Cara Mengisi Paketan Telkomsel

>Hello Sohib EditorOnline,Salam sejahtera! Apakah Anda sedang mencari cara mengisi paketan Telkomsel? Jangan khawatir, saya akan membantu Anda. Telkomsel menyediakan berbagai macam paket internet, SMS, dan nelpon yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang cara mengisi paketan Telkomsel, mulai dari cara melihat kuota, hingga cara membeli paketan baru. Artikel ini akan membahas semua hal yang perlu Anda ketahui tentang cara mengisi paketan Telkomsel. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Cara Melihat Kuota Internet Telkomsel

Sebelum membeli paketan internet baru, pastikan Anda mengecek kuota internet Telkomsel yang tersisa terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, cukup ketik *363# lalu tekan panggil. Setelah itu, pilih opsi “Cek Kuota”. Anda juga bisa mengecek kuota internet Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Jangan sampai kehabisan kuota ketika sedang membutuhkan!

Selain itu, Anda juga dapat mengecek kuota internet Telkomsel melalui pesan singkat. Ketik INFO kirim ke 3636. Dalam waktu beberapa saat, Anda akan menerima SMS yang berisi informasi tentang kuota internet Telkomsel Anda.

Jika Anda sedang menggunakan paket internet Telkomsel Unlimited, Anda bisa mengecek kuota internet Unlimited Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau melalui pesan singkat dengan mengetik INFO UNL kirim ke 3636.

Sebagai tambahan, Anda dapat mengecek kuota internet yang digunakan oleh aplikasi tertentu melalui aplikasi MyTelkomsel. Pilih opsi “Kuota Aplikasi” pada halaman utama aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui kuota internet yang digunakan oleh masing-masing aplikasi.

Setelah mengetahui kuota internet Anda, Anda bisa memutuskan untuk membeli paketan baru atau tidak. Namun, jika kuota internet telah habis, Anda pasti membutuhkan paketan baru. Berikut adalah cara mengisi paketan Telkomsel.

2. Cara Mengisi Paket Internet Telkomsel

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengisi paket internet Telkomsel, mulai dari yang paling mudah hingga yang paling rumit.

Cara Mengisi Paket Internet Telkomsel Lewat SMS

Cara paling mudah adalah dengan mengisi paket internet Telkomsel melalui SMS. Caranya cukup ketik format SMS yang sesuai dan kirim ke nomor yang telah disediakan oleh Telkomsel. Berikut adalah format SMS untuk mengisi paket internet Telkomsel:

Format SMS Paket Internet
ISIM nama paket nomor tujuan Internet SIMpati
ISIP nama paket nomor tujuan Internet SIMpati Pascabayar
KUOTA nama paket nomor tujuan Jaringan 2G/3G/4G
UTAMA nama paket nomor tujuan Unlimited Telkomsel

Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan SMS yang meminta konfirmasi pembelian. Balas SMS tersebut dengan memilih opsi “Ya” untuk mengkonfirmasi pembelian atau “Tidak” untuk membatalkannya.

Cara Mengisi Paket Internet Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengisi paket internet Telkomsel adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store. Kemudian, masuk ke dalam aplikasi menggunakan nomor handphone Anda.

TRENDING 🔥  Cara Menghilangkan Sakit Kepala dan Mual pada Sohib EditorOnline

Pilih opsi “Paket Data” pada halaman utama aplikasi MyTelkomsel. Kemudian, pilih paketan yang ingin Anda beli. Jangan lupa untuk mengecek kuota internet Anda terlebih dahulu, agar tidak membeli paketan yang tidak diperlukan.

Cara Mengisi Paket Internet Telkomsel Lewat *363#

Jika tidak ingin repot dengan SMS atau aplikasi, Anda bisa mengisi paket internet Telkomsel melalui kode USSD *363#. Tekan *363# pada layar telepon Anda, lalu pilih opsi “Paket Data” dan pilih paketan yang ingin Anda beli. Konfirmasi pembelian dan tunggu hingga menerima SMS konfirmasi dari Telkomsel.

3. Cara Mengisi Paket SMS Telkomsel

Tidak hanya paket internet, Telkomsel juga menyediakan paket SMS untuk kebutuhan komunikasi Anda. Berikut adalah cara mengisi paket SMS Telkomsel:

Cara Mengisi Paket SMS Telkomsel Lewat SMS

Cara paling mudah untuk mengisi paket SMS Telkomsel adalah melalui SMS. Ketik format SMS yang sesuai dan kirim ke nomor yang telah disediakan oleh Telkomsel. Berikut adalah format SMS untuk mengisi paket SMS Telkomsel:

Format SMS Paket SMS
SMS nama paket nomor tujuan 5844

Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan SMS yang meminta konfirmasi pembelian. Balas SMS tersebut dengan memilih opsi “Ya” untuk mengkonfirmasi pembelian atau “Tidak” untuk membatalkannya.

Cara Mengisi Paket SMS Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Ketik *363# pada layar telepon Anda, pilih opsi “Paket SMS” dan pilih paketan yang ingin Anda beli. Konfirmasi pembelian dan tunggu hingga menerima SMS konfirmasi dari Telkomsel.

4. Cara Mengisi Paket Nelpon Telkomsel

Telkomsel juga menyediakan paket nelpon untuk memenuhi kebutuhan komunikasi Anda. Berikut adalah cara mengisi paket nelpon Telkomsel:

Cara Mengisi Paket Nelpon Telkomsel Lewat SMS

Cara paling mudah untuk mengisi paket nelpon Telkomsel adalah melalui SMS. Ketik format SMS yang sesuai dan kirim ke nomor yang telah disediakan oleh Telkomsel. Berikut adalah format SMS untuk mengisi paket nelpon Telkomsel:

Format SMS Paket Nelpon
NELPON nama paket nomor tujuan 555

Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan SMS yang meminta konfirmasi pembelian. Balas SMS tersebut dengan memilih opsi “Ya” untuk mengkonfirmasi pembelian atau “Tidak” untuk membatalkannya.

Cara Mengisi Paket Nelpon Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Ketik *363# pada layar telepon Anda, pilih opsi “Paket Nelpon” dan pilih paketan yang ingin Anda beli. Konfirmasi pembelian dan tunggu hingga menerima SMS konfirmasi dari Telkomsel.

FAQ

1. Apakah bisa mengisi paketan Telkomsel melalui ATM?

Ya, Anda dapat mengisi paketan Telkomsel melalui ATM. Pilih menu “Pembelian” lalu pilih kategori “Telepon Genggam” dan pilih Telkomsel. Setelah itu, pilih paketan yang ingin Anda beli dan konfirmasi pembelian. Tunggu hingga menerima SMS konfirmasi dari Telkomsel.

2. Kapan kuota internet Telkomsel akan direset?

Kuota internet Telkomsel akan direset setiap awal bulan atau sesuai dengan kebijakan dari Telkomsel.

3. Bagaimana cara menghentikan langganan paketan Telkomsel?

Cara menghentikan langganan paketan Telkomsel sangat mudah. Ketik STOP kirim ke 3636. Setelah itu, Anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa langganan paketan Telkomsel Anda telah dihentikan.

4. Apakah paketan Telkomsel bisa dipakai di luar negeri?

Ya, paketan Telkomsel bisa dipakai di luar negeri. Namun, biaya yang dikenakan akan berbeda dengan biaya yang dikenakan di dalam negeri. Pastikan Anda mengecek tarif roaming Telkomsel sebelum menggunakan paketan di luar negeri.

5. Apa saja jenis paketan Telkomsel yang tersedia?

Ada berbagai macam paketan Telkomsel yang tersedia, mulai dari paketan internet, paketan SMS, hingga paketan nelpon. Beberapa jenis paketan Telkomsel yang paling populer adalah Paket Data, SIMpati Loop, Kartu As, dan Paket SMS.

TRENDING 🔥  Cara Mencegah Kista

Demikianlah artikel tentang cara mengisi paketan Telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengisi paketan Telkomsel. Jangan lupa untuk mengecek kuota internet dan paketan Anda secara teratur agar tidak kehabisan kuota internet dan atau paketan. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Mengisi Paketan Telkomsel