Cara Mengubah Background Zoom

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengubah background Zoom? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas secara lengkap tentang cara mengubah background Zoom. Zoom adalah salah satu aplikasi video conference yang paling populer saat ini, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain dari berbagai belahan dunia. Salah satu fitur Zoom yang cukup menarik adalah kemampuan untuk mengubah background selama video call. Artikel ini akan membahas cara untuk mengubah background Zoom dengan mudah dan cepat. Mari kita mulai!

1. Mengapa Anda Perlu Mengubah Background Zoom?

Sebelum membahas cara untuk mengubah background Zoom, ada baiknya untuk mengetahui mengapa Anda perlu mengubah background. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah background selama video call. Hal ini memungkinkan Anda untuk merubah latar belakang jika sedang melakukan video call dari tempat yang tidak sesuai atau kurang nyaman.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memperlihatkan ruangan yang indah di rumah Anda, atau bahkan untuk menambahkan latar belakang yang lucu dan unik selama panggilan video. Selain itu, mengubah background juga dapat membuat suasana video call menjadi lebih ceria dan menyenangkan.

2. Cara Mengubah Background Zoom dengan Virtual Background

Salah satu cara untuk mengubah background Zoom adalah dengan menggunakan Virtual Background. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang selama video call dengan gambar atau video yang telah Anda tentukan sebelumnya. Berikut adalah cara untuk mengubah background Zoom dengan Virtual Background:

1. Pastikan Zoom Anda Sudah Terupdate

Sebelum Anda dapat menggunakan fitur Virtual Background pada Zoom, pastikan aplikasi Zoom Anda sudah terupdate ke versi terbaru. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Zoom dan klik pada “Help” di menu bar. Pilih “Check for Updates” untuk memeriksa apakah ada pembaruan terbaru. Jika ada, ikuti petunjuk untuk menginstal pembaruan.

2. Aktifkan Virtual Background

Setelah Anda memastikan bahwa aplikasi Zoom sudah terupdate, Anda perlu mengaktifkan fitur Virtual Background. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Zoom dan klik pada “Settings” di menu bar. Pilih “Virtual Background” di sisi kiri layar. Di sini, Anda dapat mengaktifkan fitur Virtual Background dengan memilih kotak centang.

3. Tambahkan Gambar atau Video Virtual Background

Selanjutnya, Anda perlu menambahkan gambar atau video Virtual Background yang ingin Anda gunakan selama panggilan video. Untuk melakukannya, klik pada “Add Image” atau “Add Video” di bawah kotak “Virtual Background”. Pilih gambar atau video yang ingin Anda gunakan dari komputer Anda.

4. Pilih Virtual Background Selama Video Call

Setelah Anda menambahkan gambar atau video Virtual Background, Anda dapat menggunakannya selama panggilan video. Untuk melakukannya, klik pada “Start Video” di aplikasi Zoom, kemudian klik pada ikon “Virtual Background” di sebelah kanan layar. Pilih gambar atau video yang ingin Anda gunakan sebagai Virtual Background selama panggilan video.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Gorden Bergelombang

3. Cara Mengubah Background Zoom dengan Green Screen

Selain menggunakan Virtual Background, Anda juga dapat mengubah background Zoom dengan Green Screen. Cara ini memungkinkan Anda menggunakan latar belakang apapun yang Anda inginkan selama panggilan video. Namun, untuk menggunakan cara ini, Anda perlu memiliki beberapa peralatan tambahan, termasuk Green Screen dan kamera yang mendukung Green Screen. Berikut adalah cara untuk mengubah background Zoom dengan Green Screen:

1. Siapkan Peralatan Tambahan

Pertama, Anda perlu mempersiapkan peralatan tambahan yang dibutuhkan, termasuk Green Screen dan kamera yang mendukung Green Screen. Green Screen dapat dibeli secara online atau di toko-toko elektronik terdekat atau toko kamera.

2. Atur Green Screen dan Kamera

Setelah Anda memiliki peralatan yang dibutuhkan, Anda perlu mengatur Green Screen dan kamera Anda. Pastikan Green Screen terpasang dengan rapi di belakang Anda dan tidak ada kerutan atau lipatan yang terlihat. Atur juga kamera Anda sehingga dapat menangkap gambar dengan jelas dan fokus pada bagian depan Anda.

3. Aktifkan Chroma Key di Zoom

Setelah Anda mengatur peralatan tambahan, pastikan juga bahwa Chroma Key di Zoom sudah diaktifkan. Cara melakukannya adalah dengan membuka aplikasi Zoom, klik pada “Settings” di menu bar, lalu pilih “Virtual Background”. Pilih “I have a green screen” untuk mengaktifkan Chroma Key di Zoom.

4. Pilih Background Selama Video Call

Setelah semua peralatan dan pengaturan selesai, Anda dapat memilih background yang ingin Anda gunakan selama panggilan video. Untuk melakukannya, klik pada “Start Video” di aplikasi Zoom, lalu pilih gambar atau video Green Screen yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang selama panggilan video.

4. FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya harus membayar untuk menggunakan fitur Virtual Background Zoom? Tidak, fitur Virtual Background Zoom dapat digunakan secara gratis oleh semua pengguna Zoom.
Apakah saya harus memiliki kamera khusus untuk menggunakan Green Screen? Tidak, Anda dapat menggunakan kamera apapun yang mendukung Green Screen.
Apakah saya dapat mengubah background Zoom saat sedang melakukan panggilan video? Ya, Anda dapat mengubah background Zoom selama panggilan video dengan mudah.
Apakah saya dapat mengubah background Zoom saat sedang menggunakan aplikasi mobile? Ya, Anda juga dapat mengubah background Zoom saat sedang menggunakan aplikasi mobile Zoom.

5. Kesimpulan

Terdapat dua cara untuk mengubah background Zoom, yaitu dengan Virtual Background dan Green Screen. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan peralatan yang tersedia. Dengan mengubah background Zoom, Anda dapat menambahkan kesan bernuansa dan membuat suasana video call menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Cara Mengubah Background Zoom