Cara Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama AXIS Tanpa Aplikasi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sedang kesulitan dengan kuota internet conference AXIS yang terbatas? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas cara mengubah kuota conference menjadi kuota utama AXIS tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pengantar

Sebelum kita masuk ke tahap-tahap cara mengubah kuota conference menjadi utama, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu. Pertama, AXIS merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan layanan internet dengan berbagai macam paket yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Salah satu paket yang ditawarkan oleh AXIS adalah paket conference, yang biasanya diberikan secara gratis saat kita membeli paket data lainnya.

Namun, sayangnya kuota internet dari paket conference ini sangat terbatas, biasanya hanya sekitar 1-2 GB. Oleh karena itu, banyak pengguna AXIS yang ingin mengubah kuota conference menjadi kuota utama, yang biasanya jauh lebih besar dan bisa digunakan untuk semua jenis akses internet seperti browsing, streaming, dan download.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah kuota conference menjadi kuota utama, dan dalam artikel ini kita akan membahas secara detail cara-cara tersebut.

Cara Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama AXIS Tanpa Aplikasi

Tahap Persiapan

Sebelum kita masuk ke tahap-tahap cara mengubah kuota conference menjadi utama, ada beberapa persiapan yang perlu kita lakukan terlebih dahulu:

  1. Pastikan kamu memiliki paket data AXIS yang masih aktif. Jika tidak, silahkan melakukan isi ulang terlebih dahulu.
  2. Pastikan kuota internet AXIS kamu masih tersisa, minimal sebesar kuota conference yang ingin diubah menjadi utama.
  3. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar, karena proses pengubahan ini membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil.

Tahap Pengecekan Kuota

Sebelum kita mengubah kuota conference menjadi utama, kita perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan jumlah kuota yang tersisa. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi MyAXIS di smartphone kamu. Jika belum memiliki aplikasi ini, silahkan download dan install terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store.
  2. Login ke aplikasi MyAXIS menggunakan nomor telepon AXIS kamu.
  3. Pilih menu “Lihat Sisa Kuota” atau “Cek Kuota” untuk mengecek jumlah kuota internet yang tersisa.

Pastikan kuota internet yang tersisa minimal sebesar kuota conference yang ingin diubah menjadi utama. Jika kuota tersisa kurang dari kuota conference, kamu harus melakukan isi ulang terlebih dahulu atau menunggu hingga kuota kamu terisi kembali.

Tahap Pengaturan APN

Setelah memastikan jumlah kuota yang tersisa, kita perlu melakukan pengaturan APN pada smartphone kita. APN atau Access Point Name adalah settingan yang menghubungkan smartphone dengan jaringan internet. Untuk mengubah kuota conference menjadi utama, kita perlu mengubah APN agar tidak terhubung dengan jaringan conference. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di smartphone kamu.
  2. Pilih “Jaringan Seluler” atau “Mobile Network”. Jika tidak ada pilihan ini, coba cari di bagian “Pengaturan Lanjutan” atau “Lainnya”.
  3. Cari opsi “Access Point Names” atau “Nama Titik Akses”. Jika sudah ditemukan, klik opsi tersebut untuk membuka daftar APN yang tersimpan di smartphone kamu.
  4. Pilih APN yang digunakan oleh AXIS. Biasanya bernama “AXIS” atau “AXIS Internet”. Jika sudah ditemukan, klik dan tahan APN tersebut hingga muncul opsi “Ubah” atau “Edit”.
  5. Pada halaman pengaturan APN, cari opsi “Nama Pengguna” atau “Username”. Ubah nama pengguna menjadi “AXIS” (tanpa tanda kutip).
  6. Cari opsi “Kata Sandi” atau “Password”. Ubah kata sandi menjadi “123456” (tanpa tanda kutip).
  7. Cari opsi “Tipe Autentikasi” atau “Authentication Type”. Ubah tipe autentikasi menjadi “PAP” atau “None”.
  8. Simpan pengaturan APN yang sudah diubah tadi.
TRENDING 🔥  Jelaskan Cara Menentukan Tokoh Utama dan Tokoh Tambahan

Setelah melakukan pengaturan APN, kamu sudah dapat menggunakan kuota utama AXIS untuk browsing, streaming, dan download. Namun, jangan lupa untuk mematikan dan menghidupkan kembali koneksi internet kamu agar settingan APN baru bisa diterapkan dengan baik.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah cara mengubah kuota conference menjadi utama bisa dilakukan di semua tipe smartphone? Ya, karena pengaturan APN ini berlaku untuk semua tipe smartphone yang menggunakan jaringan AXIS. Namun, cara mengakses menu APN mungkin berbeda-beda tergantung pada jenis dan merk smartphone yang kamu gunakan.
Apakah cara mengubah kuota conference menjadi utama tidak memerlukan aplikasi tambahan? Benar, karena pengaturan APN ini bisa dilakukan langsung melalui menu pengaturan di smartphone kamu tanpa memerlukan aplikasi tambahan atau root.
Apakah cara mengubah kuota conference menjadi utama melanggar aturan AXIS? Tidak, karena cara ini hanya mengubah pengaturan APN yang tidak melanggar aturan dari AXIS. Namun, jika kamu mengakses situs atau aplikasi yang dianggap melanggar aturan AXIS, kamu masih bisa terkena sanksi dari pihak AXIS seperti pembatasan akses atau pemblokiran.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi cara mengubah kuota conference menjadi kuota utama AXIS tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menikmati kuota internet utama AXIS yang lebih besar dan fleksibel untuk semua jenis akses internet. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan kuota internet yang bijak tetap menjadi tanggung jawab kita sebagai pengguna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sohib EditorOnline!

Cara Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama AXIS Tanpa Aplikasi