Cara Mengunggah Surat Keterangan Lulus di PPDB

>Dear Sohib EditorOnline, let’s talk about cara mengunggah surat keterangan lulus di ppdb. This is an important step in the process of applying for a school in Indonesia. In this article, we will guide you through the process of uploading your surat keterangan lulus in the PPDB system. We will also answer some frequently asked questions about this process. Let’s get started.

Apa itu Surat Keterangan Lulus?

Surat Keterangan Lulus adalah bukti bahwa kamu telah lulus dari sekolah sebelumnya. Surat ini dikeluarkan oleh sekolah yang kamu tempati saat itu. Untuk mendaftar di sekolah baru, kamu perlu mengunggah surat ini ke dalam sistem PPDB.

Langkah-langkah Mengunggah Surat Keterangan Lulus

Berikut adalah langkah-langkah mengunggah Surat Keterangan Lulus di PPDB:

Langkah Instruksi
1 Login ke dalam sistem PPDB menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya.
2 Pilih menu “Profil”.
3 Pilih “Unggah Dokumen”.
4 Pilih “Surat Keterangan Lulus” dan unggah file surat tersebut.
5 Setelah selesai, klik “Simpan”.

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika surat keterangan lulus hilang?

Jika surat keterangan lulus hilang, kamu harus menghubungi sekolah sebelumnya untuk mendapatkan salinan surat tersebut. Jika kamu tidak bisa mendapatkan salinan surat tersebut, kamu bisa mengajukan permohonan ke Kepala Sekolah untuk mengeluarkan surat keterangan lulus baru.

2. Apakah surat keterangan lulus harus dalam bentuk hardcopy atau softcopy?

Tidak ada ketentuan bahwa surat keterangan lulus harus dalam bentuk hardcopy atau softcopy. Namun, untuk mengunggah surat keterangan lulus di PPDB, kamu harus memiliki softcopy surat tersebut.

3. Apakah surat keterangan lulus harus dilegalisir?

Surat keterangan lulus tidak harus dilegalisir. Namun, jika sekolah yang kamu daftarkan meminta surat tersebut dilegalisir, kamu harus mengurus legalisasi terlebih dahulu sebelum mengunggah surat tersebut di PPDB.

4. Apakah ada batas ukuran file untuk mengunggah surat keterangan lulus di PPDB?

Ya, ada. Batas ukuran file untuk mengunggah surat keterangan lulus di PPDB adalah 2 MB. Jika file surat yang kamu miliki lebih besar dari 2 MB, kamu harus memperkecil ukuran file tersebut terlebih dahulu sebelum mengunggahnya di PPDB.

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Mengeringkan Bingkai Foto dari Bubur Kertas

5. Apakah bisa melakukan penggantian surat keterangan lulus setelah diunggah di PPDB?

Ya, bisa. Kamu bisa mengunggah surat keterangan lulus baru dan menggantikan surat yang sudah diunggah sebelumnya. Namun, pastikan kamu mengunggah surat yang benar dan sesuai dengan data diri kamu.

Itulah pembahasan mengenai cara mengunggah surat keterangan lulus di PPDB. Jika kamu masih memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam mengunggah surat tersebut, kamu bisa menghubungi pihak sekolah atau pihak penyelenggara PPDB untuk mendapatkan bantuan. Semoga sukses dalam proses pendaftaran di sekolah baru!

Cara Mengunggah Surat Keterangan Lulus di PPDB