Cara Menyalin Link IG Sendiri

>Halo Sohib EditorOnline! Kamu pasti sering bertanya-tanya bagaimana cara menyalin link IG sendiri, ya? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir lagi! Pada artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap bagaimana cara menyalin link IG sendiri dengan mudah dan cepat. Mari simak pembahasannya.

Apa Itu Link IG?

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menyalin link IG sendiri, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu link IG. Link IG adalah tautan atau URL yang mengarahkan ke halaman profil Instagram seseorang atau sebuah akun bisnis. Link ini dapat digunakan untuk mempromosikan akun Instagram atau untuk memudahkan orang lain untuk mengunjungi halaman profil kamu.

1. Membuka Aplikasi Instagram

Untuk memulai cara menyalin link IG sendiri, kamu harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah login dengan akun Instagram yang ingin kamu salin linknya.

2. Menemukan Profil Instagram

Setelah membuka aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah menemukan profil Instagram kamu. Kamu dapat menemukannya dengan mengklik ikon profil di sudut kanan bawah layar atau dengan mencari nama akun kamu di kolom pencarian.

3. Membuka Menu Pilihan

Setelah berhasil menemukan profil Instagram kamu, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian akan muncul menu pilihan.

4. Memilih Opsi Salin Tautan

Pada menu pilihan, pilih opsi ‘Salin Tautan Profil’. Setelah itu, link IG kamu akan disalin ke clipboard di smartphone kamu.

Bagaimana Cara Memperpendek Link IG?

Setelah kamu berhasil menyalin link IG sendiri, ada baiknya kamu memperpendek link tersebut agar terlihat lebih rapi dan mudah diingat. Berikut cara memperpendek link IG:

1. Menggunakan Layanan Pemendek Link

Kamu dapat memperpendek link IG dengan menggunakan layanan pemendek link seperti Bit.ly atau TinyURL. Kamu cukup menyalin link IG kamu ke layanan ini, dan layanan tersebut akan menghasilkan link baru yang lebih pendek.

2. Menggunakan Fitur Di Instagram

Instagram juga memiliki fitur untuk memperpendek link IG kamu. Caranya adalah dengan membuka profil kamu dan klik opsi Edit Profile. Setelah itu, kamu akan melihat opsi ‘Website’. Masukkan link IG kamu dan simpan. Instagram akan otomatis memperpendek link tersebut.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya dapat mengubah link IG saya? Tidak. Link IG kamu akan selalu sama, kecuali kamu mengganti nama akun kamu.
Bisakah saya menyalin link IG orang lain? Tidak. Kamu hanya dapat menyalin link IG milikmu sendiri.
Apakah saya perlu login untuk menyalin link IG? Ya, kamu harus login terlebih dahulu dengan akun Instagram yang ingin kamu salin linknya.
TRENDING 🔥  Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Demikian artikel mengenai cara menyalin link IG sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menyalin link IG dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk memperpendek link kamu agar lebih rapi dan mudah diingat. Terima kasih telah membaca!

Cara Menyalin Link IG Sendiri