Cara Menyimpan Lagu Dari Tiktok ke Musik

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menyimpan lagu dari Tiktok ke dalam musik secara mudah dan praktis. Tiktok saat ini menjadi platform sangat populer untuk berbagi video pendek yang memuat musik-musik hits. Namun, terkadang kita ingin mendengarkan musik tersebut di luar aplikasi Tiktok, atau bahkan ingin menggunakan musik tersebut sebagai ringtone di ponsel. Yuk, simak cara-cara berikut ini!

Cara Menyimpan Lagu Tiktok ke Musik dengan Aplikasi MyTikTok

Aplikasi MyTikTok dapat membantu kita untuk menyimpan musik Tiktok ke dalam perangkat, termasuk dalam format MP3. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Keterangan
1. Unduh aplikasi MyTikTok Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi.
2. Salin tautan video Tiktok Buka Tiktok dan cari video yang ingin disimpan musiknya. Tekan tombol ‘Bagikan’ pada video, kemudian pilih ‘Salin Tautan’.
3. Tempel tautan di aplikasi MyTikTok Buka aplikasi MyTikTok dan tempel tautan video Tiktok yang telah disalin di langkah sebelumnya. Tekan tombol ‘Unduh’ pada aplikasi untuk mulai mengunduh musik.
4. Simpan di perangkat Setelah proses unduh selesai, klik tombol ‘Simpan’ untuk menyimpan musik di dalam perangkat. Musik ini dapat ditemukan di dalam folder ‘MyTikTok’ di file manager.

Itulah cara mudah dan praktis untuk menyimpan musik dari Tiktok ke dalam perangkat kita. Selanjutnya, apabila ingin menggunakan musik tersebut sebagai ringtone, kita dapat memindahkan file yang telah disimpan tadi ke dalam folder ‘Ringtones’.

Cara Menyimpan Lagu Tiktok ke Musik dengan Ekstensi Browser

Selain menggunakan aplikasi MyTikTok, kita juga dapat menggunakan ekstensi browser untuk menyimpan musik Tiktok ke dalam format MP3. Berikut adalah langkah-langkahnya menggunakan ekstensi AddonCrop:

Langkah-langkah Keterangan
1. Buka browser Google Chrome Ekstensi AddonCrop hanya dapat digunakan di browser Google Chrome. Buka Google Chrome dan kunjungi laman ‘chrome.google.com/webstore/category/extensions’.
2. Unduh ekstensi AddonCrop Cari ekstensi AddonCrop di laman tersebut dan klik tombol ‘Tambahkan ke Chrome’ untuk mengunduh ekstensi tersebut.
3. Salin tautan video Tiktok Buka Tiktok dan cari video yang ingin disimpan musiknya. Tekan tombol ‘Bagikan’ pada video, kemudian pilih ‘Salin Tautan’.
4. Tempel tautan di ekstensi AddonCrop Buka ekstensi AddonCrop dan tempel tautan video Tiktok yang telah disalin di langkah sebelumnya. Tekan tombol ‘Unduh’ pada ekstensi untuk mulai mengunduh musik.
5. Simpan di perangkat Setelah proses unduh selesai, klik tombol ‘Simpan’ untuk menyimpan musik di dalam perangkat. Musik ini dapat ditemukan di dalam folder ‘Downloads’ di file manager.
TRENDING 🔥  Cara Ngobatin Sakit Hati

Dengan menggunakan ekstensi AddonCrop, kita dapat dengan mudah menyimpan musik Tiktok tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Namun, kita perlu memastikan bahwa ekstensi ini terpercaya dan tidak membahayakan privasi kita.

Frequently Asked Questions (FAQ)

A. Apakah ada cara lain untuk menyimpan musik Tiktok?

Ya, selain menggunakan aplikasi MyTikTok atau ekstensi browser, kita juga dapat menggunakan aplikasi Snappea. Aplikasi ini dapat membantu kita menyimpan musik dari banyak platform, termasuk Tiktok.

B. Apakah legal untuk menyimpan musik Tiktok?

Sebenarnya, menyimpan musik dari Tiktok tanpa izin dari pemegang hak cipta dapat dianggap ilegal. Namun, sejauh ini belum ada tindakan hukum konkrit yang diambil terhadap pengguna yang menyimpan musik Tiktok untuk penggunaan pribadi.

C. Apakah semua musik Tiktok dapat disimpan?

Tidak semua musik di Tiktok dapat disimpan, terutama jika pemegang hak cipta telah memblokir pengunduhan lagu tersebut. Namun, sebagian besar musik Tiktok dapat disimpan dengan menggunakan cara-cara di atas.

D. Bagaimana cara memindahkan musik ke dalam folder Ringtones?

Untuk memindahkan musik ke dalam folder Ringtones di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan file manager yang tersedia di perangkat Anda. Cari file musik Tiktok yang telah disimpan, kemudian pilih opsi ‘Pindahkan’ atau ‘Salin’ dan tempatkan file tersebut di dalam folder Ringtones.

Itulah beberapa FAQ seputar cara menyimpan lagu dari Tiktok ke dalam musik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Terima kasih telah membaca!

Cara Menyimpan Lagu Dari Tiktok ke Musik