Cara Menyimpan Sound Tiktok

>Hello Sohib EditorOnline, welcome to this journal article about cara menyimpan sound tiktok. Tiktok has become one of the most popular social media platforms in the world, and it’s no surprise that people want to save and use sounds they find on the app. In this article, we will discuss the different ways you can save tiktok sounds and use them for your own content.

Pengenalan Tiktok dan Soundnya

Tiktok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang menarik dan kreatif. Salah satu fitur terbaik dari Tiktok adalah kemampuan untuk menggunakan suara (sound) yang ditemukan di video lain untuk membuat video Anda sendiri. Ketika Anda menemukan suara yang menarik, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpannya dan menggunakan suara tersebut dalam konten Anda.

Apa itu Sound Tiktok?

Sound Tiktok adalah audio atau musik yang biasanya terdapat di latar belakang video Tiktok. Sound Tiktok dapat berupa lagu, musik, atau percakapan. Saat seseorang membuat video Tiktok, mereka dapat menggunakan sound yang telah dibuat oleh pengguna lain dan disimpan di aplikasi Tiktok.

Kenapa Saya Perlu Menyimpan Sound Tiktok?

Seringkali kita menemukan sound yang menarik di aplikasi Tiktok dan ingin menggunakan suara tersebut untuk membuat konten kita sendiri. Beberapa alasan untuk menyimpan sound Tiktok adalah:

  • Menggunakan sound Tiktok favorit Anda dalam video Anda sendiri
  • Menggunakan sound Tiktok untuk mengikuti tren
  • Menggunakan sound Tiktok untuk menginspirasi ide video Anda sendiri

Bagaimana Cara Menyimpan Sound Tiktok?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan sound Tiktok. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

Cara Menyimpan Sound Tiktok

1. Menggunakan Fitur “Add to Favorites”

Jika ingin menyimpan sound Tiktok ke akun Tiktok Anda sendiri, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan fitur “Add to Favorites”. Caranya adalah:

  1. Buka video Tiktok yang memiliki Sound yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk ikon love di sebelah ikon komentar. Ikon ini akan berubah menjadi hati merah.
  3. Video tersebut sekarang akan disimpan ke bagian “Favorites” di profil Anda.
  4. Sekarang Anda dapat menggunakan video tersebut sebagai suara (sound) dalam video Tiktok Anda sendiri.

2. Unduh Sound Tiktok menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ingin menyimpan sound Tiktok ke perangkat Anda sendiri dalam format MP3, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengunduh suara Tiktok ke perangkat Anda. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk tujuan ini adalah:

  • KeepTiktok – Video downloader and saver
  • Tikmate – Video downloader and saver
  • Tiktok downloader
  • Video downloader for tiktok by SC studio
TRENDING 🔥  Cara Cek Garansi Samsung – Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

Anda dapat mencari aplikasi pihak ketiga di Playstore atau Appstore dalam pencarian “Tiktok downloader”. Pastikan untuk memilih aplikasi dengan rating bagus dan ulasan pengguna yang baik sebelum mengunduh suara Tiktok.

3. Menggunakan Layanan Konversi Online

Anda juga bisa menggunakan layanan konversi online untuk mengunduh sound Tiktok. Caranya adalah:

  1. Buka video Tiktok yang memiliki suara yang ingin Anda simpan.
  2. Salin tautan video tersebut.
  3. Buka situs konversi online seperti Ttdownloader.com atau Snaptik.app.
  4. Tempelkan tautan video di kotak URL dan klik tombol unduh.
  5. File akan dikonversi menjadi MP3 dan disimpan ke perangkat Anda.
  6. Sekarang Anda dapat menggunakan sound tersebut sebagai latar belakang dalam video Tiktok Anda sendiri.

Pertanyaan Umum

Q: Apakah ada aplikasi resmi Tiktok yang bisa digunakan untuk menyimpan suara Tiktok?

A: Saat ini, Tiktok tidak menyediakan aplikasi resmi untuk menyimpan sound Tiktok. Anda dapat menggunakan fitur “Add to Favorites” untuk menyimpan video ke profil Anda atau menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan konversi online untuk menyimpan sound Tiktok.

Q: Apakah legal untuk menyimpan sound Tiktok melalui aplikasi pihak ketiga?

A: Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan sound Tiktok dapat melanggar hak cipta. Pastikan untuk hanya menggunakan sound Tiktok untuk penggunaan pribadi dan tidak menyalin atau mendistribusikan sound tersebut ke orang lain.

Q: Bisakah saya menggunakan sound Tiktok di platform lain?

A: Beberapa platform mungkin memperbolehkan penggunaan sound Tiktok, tetapi pastikan untuk memeriksa kebijakan platform tersebut sebelum menggunakan sound Tiktok di tempat lain. Selain itu, pastikan untuk memberikan kredit kepada kreator yang membuat sound tersebut.

Q: Bagaimana saya bisa mencari sound Tiktok yang menarik?

A: Anda dapat mencari sound Tiktok dengan mengikuti akun Tiktok yang populer atau menggunakan fitur pencarian di aplikasi. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari video yang sedang populer, kemudian melihat sound apa yang digunakan dalam video tersebut.

Q: Dapatkah saya mengedit sound Tiktok untuk membuatnya lebih singkat atau menambahkan efek suara?

A: Setelah Anda menyimpan suara Tiktok ke perangkat Anda, Anda dapat mengedit dan memanipulasi sound tersebut dengan menggunakan aplikasi penyunting audio seperti Audacity atau Adobe Audition.

Kesimpulan

Menyimpan sound Tiktok menjadi hal yang penting bagi banyak pengguna Tiktok. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan sound Tiktok, termasuk menggunakan fitur “Add to Favorites”, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau layanan konversi online. Semua cara ini memungkinkan Anda untuk menggunakan sound Tiktok dalam video Anda sendiri dan mengambil inspirasi dari kreator lain di platform ini. Tetapi pastikan untuk mengikuti hak cipta dan selalu memberikan kredit kepada kreator ketika menggunakan sound mereka di platform lain.

Cara Menyimpan Sound Tiktok