Cara Menyimpan Video TikTok untuk Ditonton Kapan Saja, Sohib EditorOnline

>TikTok adalah platform media sosial yang sedang booming saat ini. Dengan berbagai konten yang menarik, TikTok menjadi salah satu platform favorit untuk menghabiskan waktu. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video TikTok agar bisa ditonton kapan saja tanpa harus terhubung dengan internet. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menyimpan video TikTok. Simak terus ya Sohib EditorOnline!

Menggunakan Fitur Download di TikTok

Jika kamu tidak ingin ribet, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur download yang tersedia di TikTok. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video TikTok secara langsung ke perangkatmu tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok dan cari video yang ingin kamu unduh.
  2. Ketuk ikon share yang berada di bagian kanan bawah video.
  3. Pilih opsi “Save video”.
  4. Tunggu hingga proses download selesai.

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa dengan mudah menyimpan video TikTok yang kamu sukai terlebih jika kamu ingin menonton ulang video tersebut setiap saat.

FAQ:

Apakah fitur download di TikTok bisa digunakan untuk semua video? Jawab: Tidak semua video di TikTok dapat diunduh menggunakan fitur ini. Beberapa video memiliki hak cipta yang melarang pengunduhan.
Apakah video yang diunduh menggunakan fitur download di TikTok kehilangan kualitas? Jawab: Tidak, video yang diunduh menggunakan fitur download di TikTok akan memiliki kualitas yang sama dengan video aslinya.

Selain menggunakan fitur download di TikTok, masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan video TikTok. Yuk simak terus pembahasan kita Sohib EditorOnline!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menyimpan video TikTok dengan kualitas yang lebih baik, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TikTok Downloader. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video TikTok dalam format MP4 dengan resolusi yang bisa kamu pilih sendiri. Berikut cara menggunakannya:

  1. Salin tautan video TikTok yang ingin kamu unduh.
  2. Buka aplikasi TikTok Downloader dan tempelkan tautan tersebut di kolom yang disediakan.
  3. Pilih resolusi video yang ingin kamu unduh.
  4. Klik tombol “Download” dan tunggu hingga proses download selesai.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengunduh video TikTok dengan kualitas yang lebih baik. Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pihak ketiga yang terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

FAQ:

Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok legal? Jawab: Tidak semua aplikasi pihak ketiga legal. Beberapa aplikasi bisa melanggar aturan hak cipta dan bisa berbahaya bagi perangkatmu.
Bagaimana cara mengetahui aplikasi pihak ketiga yang terpercaya? Jawab: Sebaiknya kamu mencari referensi dari sumber yang terpercaya dan memeriksa ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Merekam Video TikTok

Selain menggunakan fitur download dan aplikasi pihak ketiga, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan video TikTok adalah dengan merekamnya. Kamu bisa menggunakan layar rekam atau layar perekam yang tersedia di beberapa perangkat. Berikut cara merekam video TikTok:

  1. Buka video TikTok yang ingin kamu rekam.
  2. Buka layar rekam atau layar perekam yang tersedia di perangkatmu.
  3. Mulai merekam layar.
  4. Pemutar video TikTok akan dimainkan dan kamu bisa merekamnya selama kamu mau.
  5. Selesai merekam, berhenti merekam layar perekammu.
TRENDING 🔥  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Tangan

Bagi kamu yang ingin menyimpan video TikTok tanpa download atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara merekam ini bisa menjadi alternatif yang mudah dan cepat.

FAQ:

Apakah merekam video TikTok ilegal? Jawab: Tidak, merekam video TikTok tidak ilegal. Namun, sebaiknya kamu memperhatikan hak cipta dan tidak menyalin secara langsung konten dari orang lain tanpa izin.
Apakah video yang direkam menggunakan layar perekam kehilangan kualitas? Jawab: Ya, video yang direkam menggunakan layar perekam cenderung memiliki kualitas yang lebih buruk dibandingkan dengan video aslinya.

Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

Jika kamu ingin menyimpan video TikTok tanpa tanda air (watermark) yang biasanya muncul di tengah-tengah video, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Remove Watermark TikTok. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark yang mengganggu. Berikut cara menggunakannya:

  1. Salin tautan video TikTok yang ingin kamu unduh.
  2. Buka aplikasi Remove Watermark TikTok dan tempelkan tautan tersebut di kolom yang disediakan.
  3. Klik tombol “Download” dan tunggu hingga proses download selesai.

Biasanya, tanda air TikTok ada untuk melindungi hak cipta dan membuat video TikTok lebih mudah dikenali oleh pengguna. Namun, jika kamu ingin menyimpan video TikTok tanpa watermark, cara ini bisa menjadi alternatif yang mudah.

FAQ:

Apakah menghilangkan watermark TikTok ilegal? Jawab: Ya, menghilangkan watermark TikTok bisa dianggap melanggar hak cipta. Namun, terkadang beberapa orang ingin menyimpan video TikTok tanpa watermark agar lebih estetis.
Apakah video TikTok tanpa watermark memiliki kualitas yang sama dengan video asli? Jawab: Tergantung pada aplikasi yang digunakan. Beberapa aplikasi bisa menghasilkan video TikTok tanpa watermark dengan kualitas yang sama dengan video asli, namun beberapa aplikasi lainnya tidak.

Menggunakan Fitur Live Photos di iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, kamu bisa menggunakan fitur Live Photos yang tersedia di perangkatmu untuk menyimpan video TikTok. Fitur ini akan mengubah video TikTok menjadi gambar animasi dengan suara. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka video TikTok yang ingin kamu simpan.
  2. Tekan dan tahan gambar selama beberapa detik hingga gambar menjadi animasi dengan suara.
  3. Tekan layar perekam dan simpan gambar sebagai video.

Biasanya, fitur Live Photos di iPhone digunakan untuk mengambil gambar animasi yang bisa kamu gunakan sebagai wallpaper. Namun, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan video TikTok.

FAQ:

Apakah fitur Live Photos hanya tersedia di iPhone? Jawab: Ya, fitur Live Photos hanya tersedia di iPhone dengan iOS 9 atau yang lebih baru.
Apakah video TikTok yang diubah menjadi Live Photos kehilangan kualitas? Jawab: Ya, video TikTok yang diubah menjadi Live Photos memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan video aslinya.

Kesimpulan

Demikianlah cara menyimpan video TikTok yang bisa kamu lakukan. Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari menggunakan fitur download di TikTok, aplikasi pihak ketiga, merekam video, hingga menggunakan fitur Live Photos di iPhone. Namun, perlu kamu ingat bahwa terkadang menyimpan video TikTok bisa melanggar hak cipta. Sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu sebelum mengunggah ulang video tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil untuk kamu Sohib EditorOnline!

Cara Menyimpan Video TikTok untuk Ditonton Kapan Saja, Sohib EditorOnline