Cara Off Wa Tanpa Mematikan Data Seluler di Samsung

>

Cara Off Wa Tanpa Mematikan Data Seluler di Samsung

Halo Sohib EditorOnline, apakah Anda seringkali dipusingkan dengan notifikasi WhatsApp yang masuk ketika sedang memutar musik atau menonton video di smartphone Samsung Anda? Terkadang, mematikan data seluler sebagai solusi tidak cukup karena Anda mungkin masih ingin tetap terhubung dengan internet untuk aktivitas lain seperti membuka email atau browsing. Nah, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan tips cara off Wa tanpa harus mematikan data seluler di Samsung Anda.

Apa itu WhatsApp dan Data Seluler?

Sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu WhatsApp dan data seluler. WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain secara gratis dengan hanya menggunakan koneksi internet. Sedangkan data seluler adalah layanan internet yang disediakan melalui jaringan seluler yang dikelola oleh operator.

Bagaimana Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Samsung?

Sebelum kita membahas cara off Wa tanpa mematikan data seluler, mari kita lihat dahulu cara mematikan notifikasi WhatsApp di Samsung. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
1. Buka aplikasi WhatsApp gambar 1
2. Klik pada opsi titik tiga pada pojok kanan atas gambar 2
3. Pilih “Settings” gambar 3
4. Klik pada “Notifications” gambar 4
5. Nonaktifkan notifikasi pada bagian yang diinginkan gambar 5

Bagaimana Cara Off WhatsApp Tanpa Mematikan Data Seluler?

Setelah mematikan notifikasi WhatsApp, masih ada kemungkinan bahwa aplikasi tersebut tetap akan terhubung dengan internet dan mengganggu aktivitas Anda. Berikut adalah cara off Wa tanpa mematikan data seluler:

1. Force Stop WhatsApp

Cara yang pertama adalah dengan melakukan force stop WhatsApp. Hal ini akan membuat aplikasi WhatsApp berhenti bekerja sementara dan mematikan koneksi internet dari aplikasi tersebut sehingga notifikasi WhatsApp tidak akan muncul lagi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
1. Masuk ke Settings gambar 6
2. Pilih “Apps” gambar 7
3. Cari dan klik pada aplikasi WhatsApp gambar 8
4. Pilih “Force Stop” gambar 9

2. Gunakan Mode Do Not Disturb

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur mode do not disturb pada Samsung. Hal ini akan mematikan semua notifikasi termasuk notifikasi WhatsApp, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
1. Masuk ke Settings gambar 10
2. Pilih “Sounds and Vibration” gambar 11
3. Pilih “Do Not Disturb” gambar 12
4. Atur mode do not disturb sesuai dengan kebutuhan Anda gambar 13
TRENDING 🔥  Cara Keluar dari Akun WA

3. Matikan Background Refresh

Cara ketiga adalah dengan mematikan background refresh pada WhatsApp. Hal ini akan membuat aplikasi WhatsApp tidak mengambil data dari internet secara otomatis sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Gambar
1. Masuk ke Settings gambar 14
2. Pilih “Apps” gambar 15
3. Cari dan klik pada aplikasi WhatsApp gambar 16
4. Pilih “Data usage” gambar 17
5. Matikan “Background data” gambar 18

FAQ

1. Apakah cara off Wa tanpa mematikan data seluler aman untuk penggunaan jangka panjang?

Ya, cara off Wa tanpa mematikan data seluler aman untuk penggunaan jangka panjang. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan cara ini secara berlebihan karena hal itu dapat mengurangi masa pakai baterai pada smartphone Samsung Anda.

2. Apakah cara off Wa tanpa mematikan data seluler dapat diterapkan pada smartphone selain Samsung?

Cara off Wa tanpa mematikan data seluler dapat diterapkan pada smartphone selain Samsung. Namun, langkah-langkah yang harus diikuti mungkin akan sedikit berbeda.

3. Apakah tindakan mematikan notifikasi WhatsApp dapat mempengaruhi pengiriman pesan?

Tidak, mematikan notifikasi WhatsApp tidak akan mempengaruhi pengiriman pesan, Anda masih bisa menerima dan mengirim pesan dengan normal.

4. Apakah tindakan force stop pada aplikasi WhatsApp dapat mempengaruhi pengiriman pesan?

Tidak, tindakan force stop pada aplikasi WhatsApp hanya akan menghentikan aplikasi tersebut sementara, tidak akan mempengaruhi pengiriman pesan.

5. Apakah tindakan matikan background refresh pada aplikasi WhatsApp dapat mempengaruhi pengiriman pesan?

Tidak, tindakan matikan background refresh pada aplikasi WhatsApp hanya akan menghentikan aplikasi tersebut untuk mengambil data secara otomatis dari internet, tidak akan mempengaruhi pengiriman pesan.

Cara Off Wa Tanpa Mematikan Data Seluler di Samsung