Cara Screen Shoot Samsung A72

>Selamat datang Sohib EditorOnline! Di era digital seperti saat ini, screen shoot atau tangkapan layar menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Mungkin kamu ingin mengabadikan momen penting di ponsel Samsung A72-mu atau ingin mengambil gambar tampilan layar untuk kebutuhan lainnya. Berikut adalah cara screen shoot Samsung A72 yang bisa kamu coba!

1. Cara Screen Shoot dengan Tombol Volume dan Power

Cara pertama ini sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu menekan tombol volume bawah dan tombol power pada Samsung A72-mu secara bersamaan.

Tombol Volume Dan Power Pada Samsung A72
Tombol Volume Dan Power Pada Samsung A72 Source Bing.com

Jangan lupa untuk menekan kedua tombol tersebut dalam waktu bersamaan dan mempertahankan posisi tombol yang ditekan selama beberapa detik. Nantinya, kamu akan melihat notifikasi bahwa tangkapan layar sudah berhasil dilakukan.

Notifikasi Tangkapan Layar Berhasil
Notifikasi Tangkapan Layar Berhasil Source Bing.com

Cara ini bisa digunakan untuk menangkap layar utama, screenshot pada aplikasi tertentu, atau bahkan saat kamu sedang menonton video di Samsung A72-mu.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah cara screen shoot dengan tombol volume dan power bisa dilakukan pada semua jenis ponsel Samsung? Tidak, cara screen shoot menggunakan tombol volume dan power bisa berbeda-beda untuk setiap jenis ponsel Samsung.
Apakah hasil screen shoot akan disimpan di galeri ponsel? Ya, hasil screen shoot akan disimpan secara otomatis di folder tangkapan layar pada galeri ponsel Samsung A72-mu.
Bisakah cara screen shoot dengan tombol volume dan power digunakan saat sedang memainkan game? Tergantung pada game yang dimainkan. Beberapa game mungkin akan terganggu ketika tombol volume dan power ditekan secara bersamaan.

2. Cara Screen Shoot dengan Palm Swipe

Jika kamu tidak ingin menekan tombol apapun saat melakukan screen shoot, kamu bisa mencoba cara ini. Caranya cukup dengan melakukan gerakan sapuan telapak tangan di atas layar Samsung A72-mu.

Gerakan Sapuan Telapak Tangan Di Atas Layar Samsung A72
Gerakan Sapuan Telapak Tangan Di Atas Layar Samsung A72 Source Bing.com

Pastikan fitur palm swipe sudah diaktifkan di pengaturan ponselmu. Cara mengaktifkannya cukup dengan masuk ke menu Settings – Advanced features – Palm swipe to capture.

Pengaturan Palm Swipe To Capture Di Samsung A72
Pengaturan Palm Swipe To Capture Di Samsung A72 Source Bing.com

Setelah aktif, kamu bisa langsung melakukan gerakan sapuan telapak tangan di atas layar Samsung A72-mu untuk melakukan screen shoot. Kamu akan melihat notifikasi bahwa tangkapan layar sudah berhasil dilakukan.

Notifikasi Tangkapan Layar Berhasil
Notifikasi Tangkapan Layar Berhasil Source Bing.com

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah gerakan sapuan telapak tangan bisa dilakukan pada semua jenis ponsel Samsung? Tidak, gerakan sapuan telapak tangan hanya tersedia pada beberapa jenis ponsel Samsung, termasuk Samsung A72.
Bisakah cara screen shoot dengan palm swipe digunakan saat sedang memainkan game? Sebaiknya tidak. Gerakan sapuan telapak tangan mungkin akan terganggu jika kamu sedang memainkan game.
Bagaimana jika fitur palm swipe tidak berfungsi di Samsung A72-mu? Kamu bisa mencoba cara screen shoot dengan tombol volume dan power atau memperbaiki pengaturan palm swipe di pengaturan ponselmu.
TRENDING 🔥  cara menghubungi pln lewat wa

3. Cara Screen Shoot dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika dua cara sebelumnya tidak berhasil atau kamu membutuhkan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screen shoot pada Samsung A72-mu.

Contoh Aplikasi Screen Shoot Di Samsung A72
Contoh Aplikasi Screen Shoot Di Samsung A72 Source Bing.com

Ada banyak aplikasi screen shoot yang bisa kamu temukan di Play Store atau App Store. Beberapa aplikasi bahkan bisa membantu kamu untuk mengedit dan membagikan tangkapan layarmu dengan mudah.

Namun, pastikan untuk mendownload aplikasi screen shoot yang terpercaya dan tidak memberikan risiko keamanan pada ponselmu. Selalu baca review dan rating dari pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah penggunaan aplikasi screen shoot aman untuk ponsel? Tergantung pada aplikasi yang digunakan. Pastikan untuk mendownload aplikasi yang terpercaya dan tidak membawa risiko keamanan bagi ponselmu.
Apa saja fitur tambahan yang bisa didapatkan dari aplikasi screen shoot? Banyak aplikasi screen shoot yang menawarkan fitur editing gambar, pengaturan tata letak layar, dan membagikan tangkapan layar ke berbagai media sosial atau aplikasi lain.
Apakah ada aplikasi screen shoot yang bisa diunduh secara gratis? Ya, ada banyak aplikasi screen shoot dengan fitur lengkap yang dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Sekian tutorial cara screen shoot Samsung A72 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat untukmu! Jangan ragu untuk memberi komentar atau pertanyaan di bawah ini.

Cara Screen Shoot Samsung A72