Cara Screenshot di iPhone XR

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengambil screenshot di iPhone XR-mu? Kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, aku akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengambil screenshot di iPhone XR-mu. Mari kita mulai!

Apa itu Screenshot?

Sebelum melangkah lebih jauh, bagaimana dengan kita menyamakan pemahaman tentang apa itu screenshot? Screenshot adalah metode untuk mengambil gambar dari layar perangkat elektronik, termasuk layar iPhone XR. Dalam hal ini, kamu dapat dengan mudah mengambil gambar dari layar iPhone XR-mu dan menyimpannya sebagai gambar yang dapat kamu bagikan melalui pesan atau media sosial.

Cara Screenshot di iPhone XR

Secara umum, ada dua cara untuk mengambil screenshot di iPhone XR-mu: menggunakan tombol fisik dan menggunakan assistive touch. Mari kita bahas cara-cara tersebut dengan detail.

Cara 1: Menggunakan Tombol Fisik

Cara pertama untuk mengambil screenshot di iPhone XR adalah dengan menggunakan tombol fisik. Berikut langkah-langkahnya:

No. Langkah-langkah
1 Pastikan bahwa layar yang ingin kamu ambil gambar sudah ditampilkan di iPhone XR.
2 Tekan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan.
3 Lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan, dan kamu akan mendengar bunyi kamera mengambil gambar layar iPhone XR-mu.
4 Gambar screenshot-mu akan disimpan di aplikasi Foto-mu.

Cara 2: Menggunakan Assistive Touch

Cara kedua untuk mengambil screenshot di iPhone XR adalah dengan menggunakan assistive touch, yang memungkinkan kamu mengakses tombol-tombol layar virtual di iPhone XR-mu. Berikut langkah-langkahnya:

No. Langkah-langkah
1 Aktifkan Assistive Touch dengan cara membuka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > AssistiveTouch, dan hidupkan tombol Assistive Touch.
2 Buka layar atau aplikasi yang ingin kamu ambil gambar di iPhone XR-mu.
3 Tekan tombol Assistive Touch, lalu pilih Device.
4 Pilih More, lalu pilih Screenshot.
5 Gambar screenshot-mu akan disimpan di aplikasi Foto-mu.

FAQ

1. Apakah ada cara lain untuk mengambil screenshot di iPhone XR?

Saat ini, cara-cara yang dibahas di atas adalah satu-satunya cara yang tersedia untuk mengambil screenshot di iPhone XR.

2. Screenshot yang saya ambil tidak muncul di aplikasi Foto. Mengapa?

Jika gambar screenshot-mu tidak muncul di aplikasi Foto, kemungkinan besar kamu sudah mengatur iPhone XR-mu untuk tidak menyimpan screenshot secara otomatis. Untuk memperbaiki masalah ini, buka Pengaturan > Foto, dan hidupkan opsi Save Screenshots.

TRENDING 🔥  Sebutkan Contoh Cara Menghargai Keyakinan Orang Lain

3. Apakah saya bisa mengambil screenshot pada saat layar iPhone XR-ku mati?

Maaf, kamu tidak dapat mengambil screenshot pada saat layar iPhone XR-ku mati. Layar harus aktif untuk mengambil screenshot.

4. Apakah saya bisa mengambil screenshot dari layar panggilan FaceTime?

Ya, kamu dapat mengambil screenshot dari layar panggilan FaceTime di iPhone XR-mu. Langkah-langkahnya sama seperti cara mengambil screenshot untuk aplikasi lain pada iPhone XR-mu.

5. Bisakah saya langsung membagikan gambar screenshot yang saya ambil?

Tentu saja! Setelah mengambil screenshot, kamu dapat langsung membagikannya melalui pesan atau media sosial dengan menekan tombol Share yang muncul setelah screenshot berhasil diambil.

Kesimpulan

Nah, itulah panduan lengkap tentang cara screenshot di iPhone XR. Seperti yang kamu lihat, tidak sulit untuk mengambil gambar dari layar iPhone XR-mu dengan menggunakan dua cara yang telah dibahas di atas. Semoga tutorial ini berguna bagi kamu dan membantu mempermudah penggunaan iPhone XR-mu!

Cara Screenshot di iPhone XR