Cara Setting Background Zoom di HP

>Halo Sohib EditorOnline, kali ini kita akan membahas tentang cara setting background zoom di HP. Bagi kamu yang sering menggunakan fitur zoom saat video conference atau sedang belajar online, pasti terkadang merasa bosan dengan tampilan background yang itu-itu saja. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara mudah untuk mengubah background zoom di HP kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Apa itu Zoom?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara setting background zoom di HP, mari kita bahas dulu apa itu zoom. Zoom adalah aplikasi video conference yang sangat populer di era pandemi ini. Dalam setiap pertemuan atau rapat online, Zoom selalu menjadi pilihan utama karena fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan. Selain itu, Zoom juga menyediakan fitur virtual background, yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah tampilan latar belakang saat sedang melakukan pertemuan online.

Apa itu Virtual Background di Zoom?

Virtual background adalah fitur di Zoom yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah latar belakang saat sedang melakukan pertemuan online. Dalam fitur virtual background ini, ada beberapa pilihan gambar latar belakang yang telah disediakan oleh Zoom. Namun, kita juga bisa menggunakan gambar latar belakang kita sendiri.

Cara Setting Background Zoom di HP

1. Download Aplikasi Zoom

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi Zoom terlebih dahulu di HP kamu. Kamu bisa mendownload aplikasi Zoom di Google Play Store atau App Store.

2. Login ke Akun Zoom

Setelah berhasil mendownload aplikasi Zoom, selanjutnya kamu harus login ke akun Zoom kamu. Jika kamu belum memiliki akun Zoom, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu di website Zoom.

3. Pilih Virtual Background

Setelah berhasil login, silakan pilih menu Settings > Virtual Background. Pada menu ini, kamu bisa memilih gambar latar belakang yang telah disediakan oleh Zoom atau kamu juga bisa mengunggah gambar latar belakang kamu sendiri.

4. Ubah Background Zoom di HP

Setelah memilih gambar latar belakang yang diinginkan, kamu bisa mengubah background zoom di HP kamu dengan cara klik tombol Start Video. Setelah itu, pilih opsi Change Background untuk mengubah tampilan latar belakang.

5. Selesai

Setelah kamu berhasil mengubah background zoom di HP kamu, sekarang kamu bisa menggunakan zoom dengan tampilan latar belakang yang berbeda-beda setiap kali kamu melakukan pertemuan atau rapat online.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Latar Belakang Penelitian

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan Jawaban
Apakah fitur virtual background hanya tersedia di aplikasi Zoom? Tidak, fitur virtual background juga tersedia di beberapa aplikasi video conference lainnya.
Apakah semua HP bisa menggunakan fitur virtual background di Zoom? Tidak semua HP bisa menggunakan fitur virtual background di Zoom. Fitur ini hanya tersedia di HP yang memiliki spesifikasi yang cukup.
Apakah saya bisa menggunakan video atau GIF sebagai latar belakang di Zoom? Ya, kamu bisa menggunakan video atau GIF sebagai latar belakang di Zoom.
Apakah saya bisa menggunakan gambar latar belakang yang sudah saya miliki? Ya, kamu bisa menggunakan gambar latar belakang yang sudah kamu miliki sebagai virtual background di Zoom.

Kesimpulan

Demikianlah cara setting background zoom di HP dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan fitur virtual background di Zoom, kamu bisa mengubah tampilan latar belakang saat sedang melakukan pertemuan atau rapat online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai, Sohib EditorOnline!

Cara Setting Background Zoom di HP