Cara Unprivate Twitter

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah merasa kesulitan untuk melihat tweet seseorang yang memprivate akun Twitter-nya? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada cara untuk unprivate Twitter tersebut. Berikut ini adalah 20 cara untuk unprivate akun Twitter.

1. Kenali Tipe Unprivate Account di Twitter

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara unprivate Twitter, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu tipe unprivate account di Twitter. Ada dua jenis akun private di Twitter, yaitu akun yang dilindungi dan akun yang tidak dapat diakses tanpa persetujuan pengguna akun tersebut. Untuk akun yang dilindungi, kamu tetap dapat melihat tweet dan profil pengguna tersebut. Sedangkan untuk akun yang tidak dapat diakses tanpa persetujuan, kamu harus meminta persetujuan terlebih dahulu sebelum dapat mengakses.

A. Akun yang Dilindungi

Akun yang dilindungi adalah akun Twitter yang membatasi akses tweet atau profilnya hanya bagi pengguna yang sudah di-set approved oleh pemilik akun. Dalam hal ini, kamu masih bisa melihat tweet dan profil akun tersebut, tetapi kamu harus meminta persetujuan dahulu ke pemilik akun jika ingin meng-follow dan mendapatkan akses penuh.

B. Akun yang Tidak Dapat Diakses Tanpa Persetujuan

Akun yang tidak dapat diakses tanpa persetujuan adalah akun Twitter yang tidak bisa kamu akses apapun yang ada di dalamnya. Kamu harus meminta persetujuan dahulu ke pemilik akun agar dapat mengikuti dan melihat semua tweet dan profil pengguna tersebut.

2. Mengirim Permintaan Follow

Perlu diingat bahwa untuk melihat tweet dari akun yang dilindungi, kamu perlu mengirim permintaan follow terlebih dahulu kepada pemilik akun. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengirim permintaan follow pada akun Twitter yang dilindungi:

Langkah-langkah Mengirim Permintaan Follow
1. Buka akun Twitter yang ingin kamu follow
2. Klik tombol follow
3. Tunggu hingga pemilik akun menyetujui permintaan follow kamu
4. Setelah disetujui, kamu dapat melihat tweet dan profil pengguna tersebut.

3. Minta Persetujuan Pengguna

Jika kamu ingin melihat tweet dari akun yang tidak dapat diakses tanpa persetujuan, kamu perlu meminta persetujuan dari pemilik akun tersebut. Berikut langkah-langkah untuk meminta persetujuan pengguna:

Langkah-langkah Minta Persetujuan Pengguna
1. Buka akun Twitter yang ingin kamu follow
2. Klik tombol request access
3. Tuliskan pesan singkat yang sopan dan jelas
4. Tunggu hingga pemilik akun menyetujui permintaan kamu
5. Setelah disetujui, kamu dapat melihat tweet dan profil pengguna tersebut.

4. Melakukan Pencarian di Twitter

Langkah mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan pencarian di Twitter. Kamu dapat menggunakan kata kunci yang spesifik atau username yang tepat untuk mencari akun Twitter yang ingin kamu lihat tweetnya. Namun, metode ini bergantung pada pengaturan privasi akun yang bisa menyesuaikan opsi apa yang terbuka bagi orang lain.

TRENDING 🔥  Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

5. Melihat Tweet dengan Menggunakan Alat Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin mengirim permintaan follow atau meminta persetujuan pengguna, kamu bisa menggunakan alat pihak ketiga untuk melihat tweet dari akun yang dilindungi. Namun, penggunaan alat ini sangat tidak disarankan karena tidak legal dan dapat melanggar privasi pengguna.

6. Bertanya pada Pengguna Lain

Kamu juga dapat bertanya pada pengguna lain yang sudah mengikuti akun yang ingin kamu lihat tweetnya. Jangan sungkan untuk bertanya pada pengguna lain tentang cara unprivate akun Twitter yang kamu maksud. Kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih detail dan tepat dari pengguna tersebut.

7. Menggunakan Twitter Advanced Search

Twitter Advanced Search memungkinkan kamu untuk mencari tweet yang lebih spesifik dan melihat tweet dari akun yang belum di-follow atau di-approve. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mencari tweet dari orang yang kamu ingin wawancara untuk artikel atau hanya untuk memantau kata kunci yang spesifik.

8. Menggunakan Google Cache

Google Cache adalah layanan dari Google yang memungkinkan kamu untuk melihat cache atau arsip dari sebuah situs web. Kamu dapat menggunakan Google Cache untuk melihat tweet yang mungkin pernah di-post oleh orang dari akun yang kamu inginkan. Namun, tidak semua tweet dapat diakses melalui Google Cache.

9. Melihat Hasil Pencarian di Google

Hasil pencarian di Google dapat menunjukkan tweet yang masih dapat diakses meskipun akun Twitter sudah di-private. Kamu dapat mencari informasi mengenai tweet yang ingin kamu lihat di Google dan kemudian mengikuti link tersebut untuk membukanya.

10. Menggunakan Website Penyimpan Cache

Ada beberapa website penyimpan cache seperti archive.org yang memungkinkan kamu untuk melihat tweet yang sudah dihapus atau akun yang sudah di-private. Kamu dapat mencari akun Twitter yang ingin kamu lihat tweetnya di website penyimpan cache ini.

11. Melalui Feed RSS

Feed RSS memungkinkan kamu untuk melihat tweet dari akun yang dilindungi. Kamu dapat memasukkan alamat Twitter dengan menambahkan /rss setelah alamat akun, dan feed ini akan menampilkan tweet terbaru dari akun tersebut.

12. Menambahkan Akun ke Twitter List

Twitter List memungkinkan kamu untuk menyimpan daftar akun Twitter yang ingin kamu ikuti tanpa harus mengikuti akun tersebut. Dengan menambahkan akun Twitter ke dalam daftar kamu, kamu akan dapat melihat tweet dan aktivitas dari akun tersebut tanpa harus mengirim permintaan follow atau meminta persetujuan pengguna.

13. Melihat Tweet dan Retweet di Laman Public Tweet

Laman Public Tweet memungkinkan kamu untuk melihat tweet dan retweet dari pengguna Twitter tertentu tanpa harus mengirim permintaan follow atau meminta persetujuan pengguna. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk melihat tweet dari orang yang ingin kamu wawancara untuk artikel atau untuk memantau kata kunci yang spesifik.

14. Melihat Tweet Lewat Akun Twitter Lain

Kamu juga bisa melihat tweet orang lain yang mengikuti akun Twitter yang ingin kamu lihat tweetnya. Cobalah mencari orang yang mengikuti akun tersebut, lalu lihat tweet yang mereka retweet atau comment. Kamu bisa melihat tweet dari akun yang ingin kamu lihat melalui akun orang lain tersebut.

15. Menggunakan Akun Twitter yang Berbeda

Terakhir, kamu dapat menggunakan akun Twitter yang berbeda untuk mengakses tweet dari akun yang ingin kamu lihat tweetnya. Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa membuat akun Twitter baru dan mengirim permintaan follow atau meminta persetujuan pengguna untuk akun tersebut.

FAQ

1. Apa saja tipe unprivate account di Twitter?

Ada dua jenis akun private di Twitter, yaitu akun yang dilindungi dan akun yang tidak dapat diakses tanpa persetujuan pengguna akun tersebut.

2. Bagaimana cara mengirim permintaan follow pada akun Twitter yang dilindungi?

Anda dapat mengirim permintaan follow pada akun Twitter yang dilindungi dengan membuka akun tersebut, kemudian klik tombol follow dan tunggu hingga pemilik akun menyetujui permintaan follow kamu.

TRENDING 🔥  Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Mandiri

3. Apakah boleh menggunakan alat pihak ketiga untuk melihat tweet dari akun yang dilindungi?

Tidak, penggunaan alat pihak ketiga sangat tidak disarankan karena tidak legal dan dapat melanggar privasi pengguna.

4. Bagaimana cara menggunakan Twitter Advanced Search untuk melihat tweet dari akun yang ingin kamu lihat?

Kamu dapat menggunakan Twitter Advanced Search untuk mencari tweet yang lebih spesifik dan melihat tweet dari akun yang belum di-follow atau di-approve. Kamu dapat memasukkan kata kunci yang spesifik atau username yang tepat untuk mencari akun Twitter tersebut.

5. Apakah Google Cache selalu menampilkan tweet yang sudah dihapus?

Tidak, Google Cache tidak selalu menampilkan tweet yang sudah dihapus karena tergantung pada status cache dari tweet tersebut.

Cara Unprivate Twitter