Keuntungan Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega

Tidak sedikit yang merasa puas setelah bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega. Sebagai salah satu bank swasta di Indonesia, Bank Mega juga menawarkan fasilitas kartu kredit yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berbelanja.

Kartu kredit sendiri sepertinya sudah menjadi salah satu gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia mengingat ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Anda tidak perlu lagi menunggu hari gajian bulanan ketika Anda tergoda untuk berbelanja kebutuhan. Alasan inilah yang membuat banyak orang ingin menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembayaran harian.

Bagi yang ingin bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega, tentunya Anda harus memahami kondisi pembuatan dan cara menggunakannya. Sederhananya, memiliki kartu kredit seperti ini seperti mendapatkan pinjaman yang nantinya pengguna bisa membayar tagihan setiap bulannya.

Setiap bank memiliki aturan yang berbeda mengenai aplikasi pembuatan kartu kredit, termasuk Bank Mega. Oleh karena itu, dalam ulasan ini kami akan memberikan informasi mengenai layanan kartu kredit (CC) dari Bank Mega. Bagi yang ingin mencoba bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega, mari kita lihat dulu pembahasan lengkapnya di sini.

Manfaat Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega

Cara bertransaksi secara kredit memang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya, Bank Mega kerap memberikan promo dan diskon khusus saat berbelanja di merchant mitra bagi nasabah yang menggunakan kartu kredit. Anda yang suka berbelanja di Mall, dijamin manfaat yang satu ini akan Anda rasakan.

Tidak hanya itu, Bank Mega juga menyediakan fasilitas berupa CC Mobile yang memberikan kemudahan bagi nasabah saat ingin melakukan pengecekan transaksi dan tagihan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan kartu kredit Bank Mega:

  1. Mega Bill

Fasilitasi pembayaran tagihan rutin setiap bulan seperti tagihan internet/WiFi bulanan, listrik, air, kabel TV, BPJS dan tagihan lain. Dengan benefit ini juga lebih hemat waktu dan praktis, bahkan kamu juga akan mendapatkan poin dari Mega Rewards.

  1. Poin Hadiah Mega

Bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega maka Anda juga berhak mendapatkan Mega Reward Point. Anda akan mendapatkan 1 poin per belanja senilai Rp 25 ribu dengan kartu kredit ini, menerapkan kelipatan. Nah, poin-poin yang sudah terkumpul nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di Metro, Carrefour, Coffee Bean, Robins dan lainnya.

  1. Mega Top Up

Pelanggan juga dapat menikmati manfaat fasilitas Mega Top Up, yaitu pengisian kredit prabayar dengan auto debit. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati fitur ini, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu melalui Call Center 15 000 10 (PSTN) atau 600 10 (HP). Fyi, Anda akan tetap mendapatkan poin reward jika bertransaksi menggunakan fitur ini.

Pilihan Kartu Kredit Bank Mega untuk Gaji Tiga Juta

Jika Anda tertarik untuk bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega, maka ketahui dulu produk mana yang paling cocok dan sesuai dengan gaji bulanan Anda. Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa jenis CC Bank Mega yang cocok untuk nasabah dengan gaji minimal tiga juta:

  1. Kartu Emas

Persyaratan untuk mengajukan Kartu Mega Gold harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan minimal tiga juta per bulan. Kartu Mega Gold cocok untuk anda yang ingin menggunakan kartu kredit untuk pertama kalinya dengan limit Rp 2 jutaan.

  1. Kartu Platinum

Ada juga jenis CC Mega Platinum Card yang memiliki limit hingga Rp 10 juta, namun syaratnya anda harus memiliki penghasilan minimal 5 juta per bulan. Disarankan bagi Anda yang suka berbelanja dan traveling.

  1. Kartu Perjalanan

Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini cocok bagi mereka yang suka bepergian dengan pesawat karena Anda dapat menikmati berbagai fasilitas gratis hingga lebih dari 800 lounge bandara di Indonesia dan luar negeri.

  1. Transmart

Suka belanja ke Transmart atau Carrefour? Sangat wajib untuk memiliki kartu kredit yang satu ini karena anda akan mendapatkan diskon 10% dan menikmati berbagai promo menarik dari kedua supermarket tersebut.

  1. Kartu Perak

Selain kartu mega gold, Anda juga bisa memilih jenis kartu kredit ini dengan penawaran yang tidak kalah menarik. Seperti paket tour & travel, tiket pesawat, promo hotel dan masih banyak lainnya.

Memilih Jenis Kartu Kredit yang Sesuai

Bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega bukan hanya untuk gaya-gayaan, pastikan Anda menggunakannya untuk kebutuhan. Selain itu, Anda juga harus memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan membayar cicilan nantinya karena sistem pembayaran ini seperti utang.

Anda mendapatkan pinjaman hingga batas tertentu sesuai dengan jenis CC yang dipilih. Itu artinya, setiap bulan Anda memiliki kewajiban untuk membayar cicilan sesuai ketentuan beserta iuran tahunan wajib. Seringkali pengguna baru kurang memperhatikan hal-hal seperti ini dan hanya asal menggunakan CC.

Selain itu, pilihlah jenis kartu kredit yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan Anda. Misalnya, bagi yang ingin menggunakannya untuk belanja rutin setiap bulannya, Anda bisa memilih Gold Mega Card atau Silver Mega Card dengan limit yang cukup.

Tips Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit  Bank Mega dengan Aman

Bertransaksi menggunakan kartu kredit tidak seratus persen dijamin aman, karena keamanan juga tergantung pada pengguna itu sendiri. Untuk itu, perhatikan beberapa tips penting berikut agar aman saat bertransaksi menggunakan Mega Kartu Kredit:

  1. Berbelanja online di situs web yang kredibel

Jangan sembarangan berbelanja online, apalagi jika Anda dimintai data pribadi terkait kartu kredit. Belum lagi jika ternyata situs tersebut tidak memiliki tingkat enkripsi/keamanan yang tinggi, bisa jadi data kartu kredit Anda dicuri oleh oknum.

  1. Jangan bertransaksi menggunakan WiFi publik

Demi keamanan, hindari bertransaksi kartu kredit menggunakan WiFi publik, apalagi yang gratis. Tindakan seperti ini sangat berisiko dan dapat membuat Anda disalahgunakan oleh peretas.

  1. Tidak menyimpan nomor kartu di ponsel Anda

Selain itu, Anda tidak boleh menyimpan informasi penting terkait data kartu kredit di ponsel Anda. Bayangkan jika ponselnya hilang? Jadi tidak menutup kemungkinan disalahgunakan oleh orang lain yang ingin kehilangan Anda.

  1. Hati-hati dengan email palsu

Hal ini tidak biasa bagi pengguna CC untuk mendapatkan email di mana diminta untuk memberikan informasi tentang kartu kredit. Anda harus lebih berhati-hati, membedakan mana email yang resmi dan tidak. Nomor CC bersifat rahasia, terutama kata sandi di mana keduanya tidak boleh diberitahukan kepada pihak lain termasuk bank Mega.

Diatur untuk menggunakan atau membuat kartu kredit? Memang, akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan kartu kredit karena kemudahan pembayaran. Apapun alasannya, pastikan Anda memilih jenis kartu kredit yang sesuai sehingga ke depannya Anda dapat bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega dengan nyaman, aman dan tidak ada kendala apapun.