Link Youtube Vanced APK dan 10 Alasan Harus Menggunakannya

Youtube Vanced APK – Apakah kamu pernah merasa jengkel dengan iklan yang terus-menerus muncul saat menonton video di Youtube?

Atau mungkin kamu ingin memutar video di latar belakang saat menggunakan smartphone kamu, namun fitur tersebut tidak tersedia di aplikasi Youtube resmi?

Jika ya, maka Youtube Vanced APK adalah jawaban yang tepat untuk masalah-masalah tersebut.

Youtube Vanced APK adalah modifikasi dari aplikasi Youtube resmi yang menambahkan beberapa fitur ekstra dan menghilangkan iklan. Aplikasi ini dikembangkan oleh sekelompok pengembang pihak ke-3 yang tidak terafiliasi dengan Google, perusahaan yang mengelola platform Youtube.

Sejarah singkat Youtube Vanced APK

Youtube Vanced APK pertama kali muncul pada tahun 2017 dengan nama Youtube Background Playback (YBGP). Pada awalnya, YBGP hanya menyediakan fitur memutar video di latar belakang saja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, YBGP kemudian berkembang menjadi Youtube Vanced dan menambahkan fitur-fitur lainnya seperti menghilangkan iklan, mengubah ukuran layar sesuai keinginan, mengunduh video secara langsung, dan masih banyak lagi.

Kelebihan dibanding aplikasi Youtube resmi

Tidak ada iklan

Salah satu keluhan utama pengguna Youtube adalah munculnya iklan yang terkadang mengganggu saat menonton video. Youtube Vanced APK menghilangkan iklan secara otomatis, sehingga kamu dapat menonton video dengan lebih nyaman.

Dapat memutar video di latar belakang

Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin memutar lagu atau podcast saat melakukan aktivitas lain seperti bekerja atau bermain game. Kamu dapat memutar video di latar belakang dengan mengaktifkan fitur “Background Play” di pengaturan Youtube Vanced APK.

Dapat mengubah ukuran layar sesuai keinginan

Youtube Vanced APK menyediakan fitur “Resize” yang memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran layar video sesuai keinginan. Kamu bisa memilih ukuran layar yang lebih kecil atau lebih besar dari ukuran standar, sesuai dengan kebutuhanmu.

Dapat mengunduh video secara langsung

Kamu dapat mengunduh video yang kamu sukai dengan mudah melalui Youtube Vanced APK. Kamu bisa memilih resolusi yang kamu inginkan, mulai dari 144p hingga 4K, sesuai dengan koneksi internet yang kamu miliki.

Tersedia beberapa tema yang dapat diubah sesuai selera

Kamu dapat merubah tampilan aplikasi Youtube Vanced APK sesuai dengan keinginanmu dengan memilih salah satu dari beberapa tema yang tersedia. Tema-tema tersebut terdiri dari berbagai warna dan gaya, sehingga kamu dapat memilih tema yang paling sesuai dengan selera dan preferensimu.

Dapat mematikan rekomendasi video yang tidak diinginkan

Youtube Vanced APK menyediakan fitur “Block Recommendations” yang memungkinkan kamu untuk mematikan rekomendasi video yang tidak diinginkan. Dengan fitur ini, kamu dapat menonton video yang kamu sukai tanpa terganggu oleh rekomendasi video yang tidak relevan.

Tersedia fitur PiP (Picture in Picture) untuk Android Oreo ke atas

Fitur PiP (Picture in Picture) memungkinkan kamu untuk memutar video di layar kecil yang dapat dipindah-pindahkan ke mana saja di layar smartphone kamu. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk memutar video saat melakukan aktivitas lain seperti browsing atau menjawab pesan. Fitur ini hanya tersedia di Android Oreo ke atas.

Dapat mengubah kecepatan pemutaran video

Youtube Vanced APK menyediakan fitur “Playback Speed” yang memungkinkan kamu untuk mengubah kecepatan pemutaran video sesuai keinginan. Kamu bisa mempercepat atau memperlambat pemutaran video sesuai dengan kebutuhanmu. Fitur ini berguna jika kamu ingin menonton video tutorial dengan kecepatan yang lebih cepat agar tidak terlalu lama.

Cara instal dan menggunakannya

Sebelum kamu dapat menggunakan Youtube Vanced APK, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Pertama, kamu harus mengaktifkan “Sumber Tidak Dikenal” di pengaturan smartphone kamu. Ini bertujuan agar kamu dapat menginstal aplikasi dari sumber selain Play Store.

Langkah-langkah instalasi Youtube Vanced APK:

  • Download Youtube Vanced APK dari situs resmi atau sumber lain yang terpercaya.
  • Setelah selesai diunduh, buka file APK yang telah diunduh tersebut.
  • Akan muncul peringatan, klik “Install”.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Setelah selesai, kamu dapat menggunakan Youtube Vanced APK seperti biasa.

Link download : klik >>>>DISINI

Cara menggunakan fitur-fiturnya

Youtube Vanced APK FITUR

  • Untuk menghilangkan iklan, kamu tidak perlu melakukan apa-apa. Iklan akan hilang secara otomatis setelah kamu menginstal Youtube Vanced APK.
  • Untuk memutar video di latar belakang, kamu bisa mengaktifkan fitur “Background Play” di pengaturan YoutubeVanced APK.
  • Untuk mengubah ukuran layar, kamu bisa menggunakan fitur “Resize” di pengaturan YoutubeVanced APK.
  • Untuk mengunduh video, kamu bisa mengklik tombol unduh yang muncul saat kamu memutar video.
  • Untuk mengubah tema, kamu bisa memilih salah satu tema yang tersedia di pengaturan YoutubeVanced APK.
  • Untuk mematikan rekomendasi video yang tidak diinginkan, kamu bisa mengaktifkan fitur “Block Recommendations” di pengaturan YoutubeVanced APK.
  • Untuk menggunakan fitur PiP (Picture in Picture), kamu bisa memutar video seperti biasa, kemudian tekan tombol “Home” di smartphone kamu. Video akan muncul di layar kecil yang dapat dipindah-pindahkan ke mana saja di layar smartphone kamu.
  • Untuk mengubah kecepatan pemutaran video, kamu bisa menggunakan fitur “Playback Speed” yang terdapat di bagian bawah layar saat memutar video.

Keamanan dan legalitas

Apakah Youtube Vanced APK aman untuk digunakan?

Youtube Vanced APK dianggap aman untuk digunakan, namun sebaiknya kamu hanya mengunduh dan menginstalnya dari sumber yang terpercaya.

Jika kamu mengunduh dari sumber yang tidak dikenal, ada kemungkinan aplikasi tersebut terinfeksi oleh malware yang dapat merusak smartphone kamu.

Apakah Youtube Vanced APK legal?

YoutubeVanced APK dianggap tidak legal karena merupakan modifikasi dari aplikasi Youtube resmi yang tidak diizinkan oleh Google. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan yang diambil oleh Google terhadap pengguna YoutubeVanced APK. Namun, sebaiknya kamu tetap waspada dan tidak mengunduh atau menginstal YoutubeVanced APK dari sumber yang tidak terpercaya.

Kesimpulan

Berikut ini adalah 10 alasan mengapa kamu harus menggunakan YoutubeVanced APK:

  • Tidak ada iklan yang mengganggu saat menonton video.
  • Dapat memutar video di latar belakang saat melakukan aktivitas lain.
  • Dapat mengubah ukuran layar sesuai keinginan.
  • Dapat mengunduh video secara langsung.
  • Tersedia beberapa tema yang dapat diubah sesuai selera.
  • Dapat mematikan rekomendasi video yang tidak diinginkan.
  • Tersedia fitur PiP (Picture in Picture) untuk Android Oreo ke atas.
  • Dapat mengubah kecepatan pemutaran video.

Manfaat dari penggunaan Youtube Vanced APK adalah kamu dapat menonton video di Youtube dengan lebih nyaman, tanpa terganggu oleh iklan dan rekomendasi video yang tidak relevan.

Sementara itu, YoutubeVancedAPK juga menyediakan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi Youtube resmi, seperti memutar video di latar belakang, mengubah ukuran layar, dan mengunduh video.

Kamu juga dapat mengubah tampilan aplikasi sesuai dengan selera dan preferensimu dengan memilih salah satu dari beberapa tema yang tersedia. Namun, meskipun Youtube Vanced APK dianggap aman untuk digunakan, sebaiknya kamu tetap waspada dan hanya mengunduh dan menginstal dari sumber yang terpercaya.

Sayangnya, meskipun banyak pengguna yang menggunakan YoutubeVanced APK karena fitur-fitur tambahan yang ditawarkan, aplikasi ini dianggap tidak legal karena merupakan modifikasi dari aplikasi Youtube resmi yang tidak diizinkan oleh Google. Hingga saat ini, belum ada tindakan yang diambil oleh Google terhadap pengguna Youtube Vanced APK.

Selain itu, sebaiknya kamu juga memperhatikan sumber yang digunakan untuk mengunduh dan menginstal Youtube Vanced APK, agar tidak terinfeksi oleh malware yang dapat merusak smartphone kamu.

Namun, jika kamu tidak ingin memikirkan tentang keamanan dan legalitas Youtube Vanced APK, mungkin ada beberapa alternatif lain yang dapat kamu coba. Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan aplikasi Youtube resmi yang telah disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kamu dapat menggunakan fitur “Pemblokir Iklan” yang tersedia di aplikasi Youtube resmi untuk menghilangkan iklan yang muncul saat menonton video. Kamu juga dapat mengaktifkan fitur “Background Play” yang tersedia di aplikasi Youtube resmi untuk memutar video di latar belakang saat melakukan aktivitas lain.

Kesimpulannya, YoutubeVanced APK merupakan aplikasi yang menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi Youtube resmi. Namun, meskipun aplikasi ini dianggap aman untuk digunakan, sebaiknya kamu tetap waspada dan hanya mengunduh dan menginstal Youtube Vanced APK dari sumber yang terpercaya.

Dengan demikian, itu adalah 10 alasan mengapa kamu harus menggunakan Youtube Vanced APK, serta beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait keamanan dan legalitas aplikasi ini. Namun, sebaiknya kamu juga memperhatikan sumber yang digunakan untuk mengunduh dan menginstal Youtube Vanced APK, agar tidak terinfeksi oleh malware yang dapat merusak smartphone kamu.