Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin

>Hello Sohib EditorOnline, in this article we will discuss how to keep your WhatsApp last seen from being updated to yesterday. This can be helpful in many situations, such as when you don’t want people to know when you were last active on WhatsApp or when you simply want to avoid unnecessary conversations. Let’s get started with some tips and tricks!

1. Mengubah Tanggal di Ponsel

Jika Anda ingin menghindari orang mengetahui kapan Anda terakhir online di WhatsApp, Anda bisa mengubah tanggal di ponsel Anda menjadi hari sebelumnya. Dengan begitu, ketika Anda membuka WhatsApp, akan muncul “last seen yesterday” sebagai status terakhir Anda.

Namun, perlu diingat bahwa mengubah tanggal di ponsel bisa berdampak pada tanggal dan waktu di aplikasi lainnya, seperti email dan kalender. Pastikan untuk mengubahnya kembali setelah Anda selesai menggunakan WhatsApp.

FAQ: Apakah mengubah tanggal di ponsel bisa membahayakan perangkat saya?

Pertanyaan Jawaban
Apakah mengubah tanggal di ponsel bisa merusak perangkat saya? Tidak, mengubah tanggal tidak akan merusak perangkat Anda.
Apakah mengubah tanggal bisa mempengaruhi aplikasi lain? Ya, mengubah tanggal bisa memengaruhi aplikasi lain yang menggunakan tanggal dan waktu.
Apakah saya harus mengubah tanggal kembali setelah selesai menggunakan WhatsApp? Ya, pastikan untuk mengubah tanggal kembali setelah selesai menggunakan WhatsApp agar tidak merusak tanggal dan waktu di aplikasi lainnya.

2. Matikan Koneksi Internet

Cara lain untuk menghindari terlihat online kemarin adalah dengan mematikan koneksi internet di ponsel Anda. Dengan begitu, WhatsApp tidak akan dapat memperbarui status terakhir Anda, sehingga akan muncul “last seen + waktu terakhir Anda menggunakan internet di ponsel” sebagai status terakhir Anda.

Namun, ini juga berarti Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan pada saat koneksi internet dimatikan.

FAQ: Apakah matikan koneksi internet bisa menyebabkan aplikasi lain tidak berfungsi?

Pertanyaan Jawaban
Apakah mematikan koneksi internet bisa merusak perangkat saya? Tidak, mematikan koneksi internet tidak akan merusak perangkat Anda.
Apakah saya masih bisa menerima dan mengirim pesan saat koneksi internet dimatikan? Tidak, Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan saat koneksi internet dimatikan.

3. Gunakan Fitur “Hide Last Seen”

WhatsApp sendiri memiliki fitur “Hide Last Seen” yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status terakhir Anda dari orang lain. Dengan mengaktifkan fitur ini, tidak ada yang bisa melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.

Cara mengaktifkan fitur “Hide Last Seen” adalah dengan pergi ke “Settings” > “Account” > “Privacy” > “Last Seen” dan pilih opsi “Nobody”.

TRENDING 🔥  Cara Ngerangkum Materi untuk Menjadi Ahli di Bidang Apapun

FAQ: Apakah menggunakan fitur “Hide Last Seen” bisa merusak perangkat saya?

Pertanyaan Jawaban
Apakah menggunakan fitur “Hide Last Seen” bisa merusak perangkat saya? Tidak, menggunakan fitur ini tidak akan merusak perangkat Anda.
Apakah saya masih bisa melihat status terakhir orang lain saat menggunakan fitur ini? Tergantung pada pengaturan privasi orang lain. Jika mereka menyembunyikan status terakhir mereka, maka Anda tidak akan dapat melihatnya.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Jika Anda tidak ingin ada notifikasi atau pesan masuk saat Anda tidak ingin diganggu, Anda bisa mengaktifkan mode pesawat di ponsel Anda. Dengan begitu, tidak ada yang bisa melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.

Namun, ini juga berarti Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan pada saat mode pesawat aktif.

FAQ: Apakah mengaktifkan mode pesawat bisa merusak perangkat saya?

Pertanyaan Jawaban
Apakah mengaktifkan mode pesawat bisa merusak perangkat saya? Tidak, mengaktifkan mode pesawat tidak akan merusak perangkat Anda.
Apakah saya masih bisa menerima dan mengirim pesan saat mode pesawat aktif? Tidak, Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan saat mode pesawat aktif.

5. Gunakan Aplikasi “Disable Read Receipts”

Jika Anda ingin membaca pesan tanpa memberitahu pengirim kapan Anda terakhir online di WhatsApp, Anda bisa menggunakan aplikasi “Disable Read Receipts”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca pesan tanpa mengirim tanda centang biru kepada pengirim, sehingga status terakhir Anda akan tetap terlihat seperti sebelumnya.

Perlu diingat bahwa ini hanya berfungsi untuk membaca pesan. Jika Anda mengirim pesan atau membuat panggilan, status terakhir Anda akan diperbarui.

FAQ: Apakah menggunakan aplikasi “Disable Read Receipts” aman?

Pertanyaan Jawaban
Apakah menggunakan aplikasi “Disable Read Receipts” bisa merusak perangkat saya? Tidak, menggunakan aplikasi ini tidak akan merusak perangkat Anda.
Apakah saya masih bisa membaca pesan tanpa memberi tanda centang biru tanpa menggunakan aplikasi ini? Tidak, membaca pesan tanpa memberi tanda centang biru hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah beberapa cara agar WhatsApp terakhir dilihat kemarin. Anda bisa memilih salah satu dari cara di atas sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan untuk tetap memperhatikan privasi dan keamanan ponsel Anda saat menggunakan cara ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin

https://youtube.com/watch?v=BT_CHmAfar0