Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah Anda ingin memperbarui akun Instagram Anda dari publik menjadi pribadi? Apakah Anda bingung tentang cara melakukannya? Kami akan membantu Anda dengan langkah-langkah mudah untuk beralih ke akun pribadi Instagram.

Kenapa Harus Beralih ke Akun Pribadi?

Sebelum kita beralih ke langkah-langkahnya, mari kita bicarakan tentang pentingnya beralih ke akun pribadi terlebih dahulu. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin memperbarui akun Instagram Anda dari publik menjadi pribadi:

Alasan Keterangan
Melindungi Privasi Dengan memiliki akun pribadi, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat postingan Anda. Ini dapat membantu menjaga privasi Anda terjaga.
Memiliki Audience yang Lebih Terkait Dengan memiliki akun pribadi, Anda dapat membangun audience yang lebih terkait dengan konten yang Anda posting. Orang-orang yang mengikuti Anda berarti memang benar-benar tertarik pada apa yang Anda bagikan.
Menghindari Spam Dengan mengatur akun pribadi, Anda dapat menjaga agar orang asing tidak mengirimkan spam ke inbox Anda.

Langkah-langkah Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda

Langkah pertama dalam beralih ke akun pribadi adalah membuka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda. Ini akan membawa Anda ke feed beranda.

2. Buka Profil Anda

Selanjutnya, klik pada ikon profil di sudut kanan bawah layar Anda. Ini akan membawa Anda ke profil Anda.

3. Buka Pengaturan

Pada profil Anda, klik pada ikon tiga garis di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka menu drop-down dengan beberapa opsi. Pilih “Pengaturan” dari menu tersebut.

4. Pilih Privasi

Setelah memilih pengaturan, scroll ke bawah sampai menemukan opsi “Privasi”. Klik pada opsi ini untuk membuka halaman pengaturan privasi Anda.

5. Beralih ke Akun Pribadi

Pada halaman privasi, Anda akan melihat opsi “Akun Pribadi” yang merupakan opsi pertama di bawah judul “Privasi Akun”. Toggle tombol ini ke posisi “On” untuk mengaktifkan akun pribadi.

Tips untuk Mengatur Akun Pribadi Instagram

Sekarang bahwa Anda sudah tahu bagaimana cara beralih ke akun pribadi, mari kita bahas beberapa tips untuk mengatur akun Anda agar lebih aman dan tertutup.

1. Mengatur Pengikut yang Diizinkan

Dengan akun pribadi, Anda dapat mengatur siapa yang diizinkan mengikuti Anda. Anda dapat memilih untuk hanya menerima pengikut yang sudah Anda kenal atau mengizinkan semua orang yang memintanya. Caranya adalah:

  1. Buka pengaturan privasi di profil Anda.
  2. Pilih “Pengikut” di bawah opsi “Akun Pribadi”.
  3. Pilih apakah Anda ingin menerima pengikut baru dari siapa pun atau hanya dari orang yang Anda ketahui.
TRENDING 🔥  Cara Pasang Nex Parabola

2. Blokir Pengguna Tidak Diinginkan

Jika ada pengguna Instagram yang tidak diinginkan yang mengganggu atau mengirimkan spam ke inbox Anda, Anda dapat memblokir mereka. Caranya adalah:

  1. Buka profil pengguna yang ingin Anda blokir.
  2. Klik pada tiga titik di sudut kanan atas layar dan pilih “Blokir” dari menu drop-down.

3. Saring Komentar

Dalam pengaturan privasi, Anda juga dapat membuka opsi untuk menyaring komentar yang masuk ke postingan Anda. Anda dapat mengatur fitur ini untuk menyoroti atau menyembunyikan komentar berdasarkan kata kunci. Cara untuk melakukan ini adalah:

  1. Buka pengaturan privasi di profil Anda.
  2. Pilih opsi “Komentar” di bawah opsi “Akun Pribadi”.
  3. Toggle fitur “Saring Komentar” ke posisi “On”.
  4. Tambahkan kata kunci yang ingin disaring atau dipilih “Gunakan Default” untuk menerapkan filter standar.

FAQ Tentang Beralih ke Akun Pribadi Instagram

1. Apakah saya masih bisa memposting foto ke Instagram dengan akun pribadi?

Ya, Anda tetap dapat memposting foto ke Instagram dengan akun pribadi. Tapi hanya pengikut yang diizinkan yang dapat melihat foto Anda.

2. Jika saya beralih ke akun pribadi, apakah pengikut saya yang sudah ada akan hilang?

Tidak, pengikut Anda yang sudah ada tetap akan ada saat Anda beralih ke akun pribadi.

3. Apakah saya masih bisa menjelajahi Instagram dengan akun pribadi?

Ya, Anda masih dapat menjelajahi Instagram dengan akun pribadi. Tapi semua akun yang Anda ikuti akan melihat bahwa Anda telah mengikuti mereka.

4. Dapatkah saya mengubah akun Instagram saya kembali ke publik setelah beralih ke akun pribadi?

Ya, Anda dapat mengubah akun Instagram Anda kembali ke publik setelah beralih ke akun pribadi. Cara untuk melakukannya sama seperti di atas, hanya dengan toggle tombol “Akun Pribadi” ke posisi “Off”.

5. Apakah akun pribadi lebih aman daripada akun publik?

Secara umum, akun pribadi cenderung lebih aman daripada akun publik karena Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat postingan Anda. Namun, masih ada potensi risiko keamanan di Instagram, jadi pastikan untuk selalu melindungi informasi pribadi Anda dan menggunakan kata sandi yang kuat.

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram