Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat SMS

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sering khawatir tentang saldo yang ada di rekening tabungan BRI kamu? Kini, ada cara praktis untuk mengecek saldo BRI dengan mudah, yaitu lewat SMS. Berikut adalah panduan cara cek saldo ATM BRI lewat SMS untuk memudahkan keuanganmu sehari-hari.

1. Buka Aplikasi Pesan pada Ponsel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi pesan pada ponsel kamu. Pastikan bahwa ponsel kamu sudah terhubung dengan jaringan GSM atau CDMA agar bisa melakukan pengiriman SMS.

1.1. Cara Membuka Aplikasi Pesan pada Android

Jika kamu menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, untuk membuka aplikasi pesan kamu dapat mencari ikon “Pesan” atau “SMS” pada menu utama ponsel. Tekan ikon tersebut dan kamu akan dialihkan ke aplikasi pesan.

1.2. Cara Membuka Aplikasi Pesan pada iPhone

Jika kamu menggunakan ponsel dengan sistem operasi iOS, untuk membuka aplikasi pesan kamu dapat mencari ikon “Pesan” pada menu utama ponsel. Tekan ikon tersebut dan kamu akan dialihkan ke aplikasi pesan.

2. Buat Pesan dengan Format yang Tepat

Setelah membuka aplikasi pesan, kamu mulai membuat pesan baru dengan format yang tepat untuk mengecek saldo BRI. Kamu perlu mengikuti format yang benar untuk memastikan pesan yang kamu kirim dapat diterima dan menghasilkan informasi saldo yang akurat. Berikut adalah format yang tepat untuk mengecek saldo:

Format SMS Contoh SMS
CEK(SPA)Nomor Kartu ATM CEK(SPA)1234567890123456

Penjelasan:

  • CEK adalah kode untuk memeriksa informasi saldo
  • SPA adalah kode bank BRI
  • Nomor Kartu ATM adalah nomor lengkap kartu ATM BRI

3. Kirim Pesan ke Nomor 3300

Setelah mengetik pesan dengan format yang tepat, selanjutnya kamu perlu mengirim pesan ke nomor 3300. Pastikan kamu mengirim pesan dengan nomor yang tepat dan tidak melakukan kesalahan pengetikan, agar pesan dapat terkirim dengan sukses dan informasi tentang saldo BRI kamu dapat diterima dengan akurat.

4. Tunggu Notifikasi Balasan

Setelah kamu mengirim pesan ke nomor 3300, kamu perlu menunggu notifikasi balasan dari bank BRI. Biasanya, notifikasi balasan akan kamu terima dalam waktu kurang lebih 1-2 menit. Kamu akan menerima informasi tentang saldo BRI kamu, baik itu saldo terakhir maupun saldo terkini.

5. Perhatikan Biaya Layanan SMS

Sebelum kamu menggunakan layanan ini, ada baiknya kamu memperhatikan biaya yang dibebankan untuk pengiriman SMS. Setiap bank bisa memiliki biaya yang berbeda-beda untuk setiap layanan yang disediakan. Pastikan kamu mengetahui biaya yang dibebankan untuk layanan ini, agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

TRENDING 🔥  Cara Bermain Axie Infinity: Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

FAQ

1. Apakah Layanan Cek Saldo BRI Lewat SMS Aman?

Ya, layanan cek saldo BRI lewat SMS dapat dijadikan sarana yang aman untuk mengecek saldo tabungan kamu. Namun, pastikan nomor yang kamu gunakan untuk mengirim SMS benar dan tidak salah ketik agar notifikasi balasan dapat diterima dengan sukses dan informasi tentang saldo BRI kamu dapat terlihat dengan akurat.

2. Bagaimana Jika Pesan Balasan Tidak Diterima?

Jika pesan balasan tidak diterima setelah kamu mengirim SMS dengan format yang benar ke nomor 3300, kamu bisa mencoba mengirim ulang pesan dengan format yang sama dan memastikan nomor kartu ATM yang kamu masukkan benar. Jika masih tidak berhasil, kamu bisa menghubungi call center BRI untuk meminta bantuan.

3. Berapa Biaya yang Dikenakan untuk Layanan Cek Saldo Lewat SMS BRI?

Biaya yang dikenakan untuk layanan cek saldo lewat SMS BRI bisa berbeda-beda untuk setiap bank. Namun, umumnya biaya yang ditetapkan untuk layanan ini cukup terjangkau dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pastikan kamu mengetahui biaya yang dibebankan untuk layanan ini sebelum kamu menggunakannya.

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat SMS