Cara Melihat My Taste Spotify: Cara Mudah Mengetahui Selera Musik Anda di Spotify

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah Anda sering mendengarkan musik di Spotify? Jika iya, tentu Anda ingin mengetahui apa yang menjadi selera musik Anda dalam aplikasi ini, bukan? Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara melihat My Taste Spotify, yaitu fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui jenis musik yang sering Anda dengarkan di Spotify. Simak ulasannya di bawah ini.

Apa Itu My Taste Spotify?

Sebelum membahas cara melihat My Taste Spotify, pertama-tama mari kita kenali dulu apa itu fitur tersebut. My Taste Spotify merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Spotify untuk mengetahui jenis musik atau artis yang sering mereka dengarkan dalam periode tertentu, seperti dalam sepekan, sebulan, atau bahkan setahun. Dengan mengetahui selera musik Anda, Spotify dapat memberikan rekomendasi lagu dan playlist yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bagaimana Cara Melihat My Taste Spotify?

Jika Anda ingin mengetahui My Taste Spotify, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1 Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda.
2 Tap ikon “Your Library” di bagian bawah layar.
3 Pilih opsi “Made For You”.
4 Scroll ke bawah hingga menemukan bagian “Your Top Songs [period]”.
5 Pilih periode waktu yang ingin Anda ketahui, misalnya “Last 4 Weeks”.
6 Anda akan melihat deretan lagu yang sering Anda dengarkan dalam periode tersebut. Anda juga bisa melihat artis atau album yang sering Anda putar dengan men-tap tombol “See All” di bagian bawah.

FAQ tentang My Taste Spotify

1. Apakah My Taste Spotify hanya tersedia bagi pengguna premium?

Tidak, My Taste Spotify tersedia bagi semua pengguna Spotify, termasuk pengguna gratis.

2. Apakah My Taste Spotify dapat menampilkan selera musik saya selama lebih dari setahun?

Belum, saat ini My Taste Spotify hanya dapat menampilkan selera musik Anda dalam periode tertentu, mulai dari sepekan hingga setahun terakhir.

3. Apakah My Taste Spotify dapat digunakan untuk membagikan selera musik saya dengan orang lain?

Ya, Anda dapat membagikan lagu atau playlist yang muncul di My Taste Spotify dengan orang lain, baik melalui aplikasi Spotify atau platform sosial media lainnya.

TRENDING 🔥  Cara Unreg Kartu XL yang Hilang

4. Apakah My Taste Spotify dapat digunakan untuk menghapus lagu atau artis yang tidak ingin saya dengarkan lagi?

Tidak, My Taste Spotify hanya menampilkan lagu atau artis yang sering Anda dengarkan. Untuk menghapus lagu atau artis dari daftar putar Anda, Anda harus melakukannya secara manual di aplikasi Spotify.

5. Apakah My Taste Spotify dapat mempengaruhi rekomendasi lagu Spotify saya?

Ya, My Taste Spotify dapat mempengaruhi rekomendasi lagu Spotify Anda. Jika Anda sering mendengarkan lagu atau artis tertentu, Spotify akan memberikan rekomendasi lagu atau artis yang serupa dengan selera Anda.

Kesimpulan

Itulah cara melihat My Taste Spotify, fitur yang memungkinkan Anda mengetahui selera musik Anda di aplikasi ini. Dengan mengetahui selera musik Anda, Anda dapat lebih mudah menemukan lagu atau artis yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Spotify juga dapat memberikan rekomendasi lagu yang cocok dengan selera musik Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pecinta musik di Spotify.

Cara Melihat My Taste Spotify: Cara Mudah Mengetahui Selera Musik Anda di Spotify