Cara Download Lagu di Spotify Tanpa Premium

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu seorang penggemar musik yang suka menggunakan Spotify namun tidak ingin mengeluarkan uang untuk menjadi pengguna premium? Tenang saja, di artikel ini kami akan memberikan cara download lagu di Spotify tanpa premium dengan mudah dan gratis.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu di Spotify tanpa harus berlangganan premium. Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah TunePat Spotify Converter.

TunePat Spotify Converter dapat membantumu mengkonversi lagu-lagu dari Spotify menjadi format MP3, AAC, WAV, FLAC, dan AIFF dengan kualitas suara yang bagus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh dan Instal TunePat Spotify Converter

Unduh dan instal TunePat Spotify Converter melalui situs resminya. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan Spotify akan terbuka secara otomatis.

Langkah 2: Tambahkan Lagu dari Spotify ke TunePat Spotify Converter

Pilih lagu yang ingin kamu download dari Spotify dan klik pada tombol “Tambahkan ke Daftar Putar” yang terdapat pada TunePat Spotify Converter.

Langkah 3: Pilih Format dan Kualitas Suara

Setelah itu, kamu tinggal memilih format dan kualitas suara dari lagu yang akan di-download. Pilih format dan kualitas sesuai dengan kebutuhan kamu. Kemudian klik pada tombol “Convert” untuk memulai proses download.

2. Menggunakan Fitur Offline di Spotify

Fitur offline di Spotify memungkinkan kamu mendownload lagu-lagu dari Spotify dan memutar lagu-lagu tersebut tanpa terhubung dengan jaringan internet. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna premium. Namun, kamu bisa mencoba trik berikut untuk mendownload lagu tanpa harus berlangganan premium:

Langkah 1: Buka Spotify dan Pilih Lagu yang Ingin Didownload

Buka Spotify dan pilih lagu yang ingin kamu download. Setelah itu, klik pada tombol “Simpan ke Pustaka Musik” atau “Tambahkan ke Daftar Putar”.

Langkah 2: Aktifkan Mode Pesawat

Setelah itu, aktifkan mode pesawat pada smartphone kamu. Mode pesawat ini akan mematikan koneksi internet pada smartphone kamu sehingga Spotify tidak akan dapat memeriksa status akunmu.

Langkah 3: Putar Lagu yang Telah Didosnload

Setelah itu, buka kembali Spotify dan putar lagu yang tadi telah kamu download. Lagu tersebut akan terputar meskipun koneksi internetmu mati.

TRENDING 🔥  Cara Mencabut Gigi yang Sudah Goyang

3. Menggunakan Fitur Recorder

Kamu juga bisa menggunakan fitur recorder untuk merekam lagu yang diputar di Spotify. Kamu bisa menggunakan software recorder seperti Audacity atau OBS Studio.

Langkah 1: Install Dan Buka Software Recorder

Unduh dan install software recorder yang kamu pilih. Kemudian, buka software recorder tersebut.

Langkah 2: Setel Audio Output

Setel audio output pada software recorder untuk merekam suara yang keluar dari speaker atau headphone kamu.

Langkah 3: Putar Lagu di Spotify dan Mulai Merekam

Putar lagu di Spotify dan mulai merekam dengan menggunakan software recorder yang telah kamu setting sebelumnya.

FAQ

No Pertanyaan Jawaban
1 Apakah cara download lagu di Spotify tanpa premium ilegal? Spotify tidak mengizinkan kamu untuk mendownload lagu tanpa berlangganan premium. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan cara yang legal dan tidak melanggar hak cipta musik.
2 Bisakah saya menggunakan lagu yang didownload dari Spotify untuk keperluan komersial? Tidak. Lagu yang didownload dari Spotify hanya boleh digunakan untuk keperluan pribadi dan tidak untuk keperluan komersial.
3 Apakah TunePat Spotify Converter gratis? TunePat Spotify Converter memiliki versi trial yang dapat digunakan secara gratis. Namun, untuk menggunakan fitur lengkapnya, kamu harus membeli lisensinya.

Nah, itulah beberapa cara download lagu di Spotify tanpa premium yang dapat kamu coba. Namun, perlu diingat bahwa cara-cara tersebut hanya boleh digunakan untuk keperluan pribadi dan tidak untuk keperluan komersial. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!

Cara Download Lagu di Spotify Tanpa Premium