Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Tanpa Aplikasi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kalian pernah mengalami kesulitan untuk menggunakan lebih dari satu akun WhatsApp di satu handphone? Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa hal tersebut tidak mungkin dilakukan. Namun, ternyata ada cara mudah untuk bisa mengakses dua akun WhatsApp di satu handphone tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Berikut adalah cara-cara yang bisa kalian ikuti:

1. Menggunakan Mode Pengunjung atau Guest Mode

Salah satu cara paling mudah untuk mengakses dua akun WhatsApp di satu handphone adalah dengan menggunakan mode pengunjung atau guest mode. Dalam mode ini, kalian bisa membuka WhatsApp kedua dengan menggunakan browser di handphone.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1. Buka browser di handphone kalian.
2. Ketik alamat web.whatsapp.com.
3. Tunggu sampai muncul kode QR.
4. Buka WhatsApp kalian dan pilih opsi “WhatsApp Web”.
5. Scan kode QR yang muncul di browser.
6. WhatsApp kedua sudah siap digunakan.

Dengan menggunakan cara ini, kalian bisa mengakses dua akun WhatsApp di satu handphone dengan mudah dan cepat. Namun, koneksi internet yang stabil sangat dibutuhkan untuk dapat menggunakan cara ini.

2. Menggunakan WhatsApp Business

WhatsApp Business adalah aplikasi resmi dari WhatsApp yang dirancang khusus untuk pengguna bisnis. Namun, kalian juga bisa menggunakannya untuk membuat dua akun WhatsApp di satu handphone.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1. Download WhatsApp Business di Google Play Store.
2. Install aplikasi tersebut di handphone kalian.
3. Buka aplikasi WhatsApp Business tersebut.
4. Pilih opsi “Daftar Akun Baru” dan ikuti langkah-langkahnya.
5. WhatsApp kedua sudah siap digunakan.

Dengan menggunakan cara ini, kalian bisa mengakses dua akun WhatsApp di satu handphone dengan lebih mudah dan praktis. Namun, aplikasi WhatsApp Business membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan WhatsApp biasa.

3. Menggunakan Parallel Space atau App Cloner

Jika kedua cara di atas tidak berhasil atau kalian tidak nyaman menggunakan cara-cara tersebut, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Parallel Space atau App Cloner untuk membuat dua akun WhatsApp di satu handphone.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1. Download aplikasi Parallel Space atau App Cloner di Google Play Store.
2. Install aplikasi tersebut di handphone kalian.
3. Buka aplikasi Parallel Space atau App Cloner tersebut.
4. Pilih opsi “Tambah Aplikasi” dan pilih WhatsApp.
5. Kustomisasi pengaturan WhatsApp kedua sesuai dengan kebutuhan kalian.
6. WhatsApp kedua sudah siap digunakan.
TRENDING 🔥  Cara Mendaftarkan Voucher Indosat

FAQ

Apa yang harus dilakukan jika salah satu akun WhatsApp tidak bisa diakses?

Jika salah satu akun WhatsApp tidak bisa diakses, coba cek kembali koneksi internet dan pastikan handphone kalian memiliki memori yang cukup. Jika masih tidak bisa diakses, coba restart handphone kalian atau hapus dan install ulang WhatsApp tersebut.

Apakah menggunakan aplikasi Parallel Space atau App Cloner illegal?

Tidak, tidak ada hukuman yang diberikan untuk penggunaan aplikasi Parallel Space atau App Cloner, selama kalian tidak menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan tindakan ilegal seperti menyebar hoaks atau melakukan spam.

Adakah risiko keamanan jika menggunakan cara-cara tersebut?

Ya, ada risiko keamanan jika menggunakan cara-cara tersebut karena kalian harus memberikan izin akses kepada aplikasi yang kalian gunakan. Oleh karena itu, pastikan kalian mengunduh aplikasi dari sumber yang aman dan terpercaya serta tidak memberikan izin akses yang tidak diperlukan.

Demikianlah artikel tentang cara membuat 2 akun WhatsApp tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menggunakan lebih dari satu akun WhatsApp di satu handphone. Selamat mencoba!

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Tanpa Aplikasi