Cara Membuat Notifikasi WA Sendiri

>Halo Sohib EditorOnline! Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat notifikasi WA sendiri. Jika kamu sering menggunakan aplikasi WhatsApp, pasti kamu merasa bosan dengan tampilan notifikasi yang itu-itu saja. Nah, dengan membuat notifikasi WA sendiri kamu bisa mempercantik tampilan ponselmu dan membuatmu semakin bersemangat saat menerima pesan.

Kenapa Harus Membuat Notifikasi WA Sendiri?

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara membuat notifikasi WA sendiri, ada baiknya kamu tahu beberapa alasan mengapa kamu harus membuat notifikasi WA sendiri. Berikut adalah beberapa alasan tersebut:

  1. Menjadi lebih personal. Notifikasi WA sendiri akan membuatmu merasa lebih dekat dengan ponselmu karena kamu bisa menyesuaikan notifikasi dengan karakter dirimu sendiri.
  2. Memperindah tampilan ponsel. Dengan notifikasi WA sendiri, kamu bisa menambahkan gambar atau suara yang menarik sehingga tampilan ponselmu semakin cantik.
  3. Lebih mudah dikenali. Dengan notifikasi WA sendiri, kamu bisa membuat notifikasimu lebih mudah dikenali dibandingkan notifikasi standar.

Cara Membuat Notifikasi WA Sendiri dengan Mudah

Langkah 1: Persiapkan Gambar Notifikasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan gambar notifikasi yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa mencari gambar notifikasi di internet atau menggunakan gambar milikmu sendiri.

Langkah 2: Download Aplikasi Notification Creator

Setelah kamu menyiapkan gambar notifikasi, kamu perlu mengunduh aplikasi Notification Creator. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store secara gratis.

Langkah 3: Buka Aplikasi Notification Creator

Setelah kamu mengunduh aplikasi Notification Creator, buka aplikasi tersebut. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi.

Langkah 4: Pilih Gambar Notifikasi

Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Notification Creator, kamu akan melihat dua pilihan, yaitu Create dan Library. Klik Library untuk memilih gambar notifikasi yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.

Langkah 5: Tambahkan Suara

Jika kamu ingin menambahkan suara pada notifikasi WA sendiri, kamu bisa klik tombol Add Sound di halaman Create. Kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan suara.

Langkah 6: Tambahkan Teks Notifikasi

Jika kamu ingin menambahkan teks pada notifikasi WA sendiri, pilih opsi Add Text di halaman Create. Kamu bisa mengetikkan pesan sesuai keinginanmu.

TRENDING 🔥  Cara Menyimpan Foto di Pinterest

Langkah 7: Simpan Notifikasi

Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, klik tombol Save untuk menyimpan notifikasi WA sendiri yang sudah kamu buat. Notifikasi akan tersimpan di dalam aplikasi Notification Creator.

FAQ

1. Bisakah Notifikasi WA Sendiri Digunakan untuk Grup WA?

Tidak, notifikasi WA sendiri hanya bisa digunakan untuk chat satu per satu dan tidak bisa digunakan untuk grup WA.

2. Apakah Aplikasi Notification Creator Aman untuk Digunakan?

Ya, aplikasi Notification Creator aman untuk digunakan karena hanya mengubah tampilan notifikasi pada ponselmu dan tidak membahayakan privasi data kamu.

3. Bisakah Notifikasi WA Sendiri Digunakan pada iPhone?

Tidak, saat ini aplikasi Notification Creator hanya tersedia untuk pengguna Android.

4. Apakah Notifikasi WA Sendiri Dapat Digunakan untuk Semua Versi WhatsApp?

Ya, notifikasi WA sendiri dapat digunakan pada semua versi WhatsApp terbaru.

5. Apakah Notifikasi WA Sendiri Berbahaya untuk Ponsel?

Tidak, notifikasi WA sendiri tidak berbahaya untuk ponselmu. Namun, jika kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak jelas, maka ponselmu bisa terkena virus atau malware.

Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk membuat notifikasi WA sendiri. Dengan membuat notifikasi sendiri, kamu bisa mempercantik tampilan ponselmu dan membuatmu semakin semangat saat menerima pesan. Selamat mencoba!

Cara Membuat Notifikasi WA Sendiri