Cara Membuat Oatmeal Quaker

>Hello Sohib EditorOnline, selamat datang di artikel kami tentang cara membuat oatmeal quaker. Oatmeal quaker merupakan salah satu jenis sarapan sehat yang kaya akan serat dan nutrisi. Selain itu, oatmeal quaker juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan menjaga berat badan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak cara membuat oatmeal quaker yang lezat dan sehat.

1. Siapkan Bahan-Bahan

Sebelum memulai proses pembuatan oatmeal quaker, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan Jumlah
Quaker oatmeal 1 cup
Susu cair 1 cup
Air 1 cup
Gula pasir 2 sdm
Buah-buahan (opsional) Secukupnya

Dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, proses pembuatan oatmeal quaker akan lebih mudah dan cepat.

2. Rebus Air dan Susu

Langkah kedua adalah merebus air dan susu dalam panci dengan api sedang. Setelah air dan susu mendidih, masukkan quaker oatmeal dan aduk rata. Pastikan tidak ada gumpalan pada oatmeal quaker.

3. Tambahkan Gula Pasir

Setelah oatmeal quaker tercampur rata dengan air dan susu, tambahkan gula pasir sesuai selera. Jika ingin lebih sehat, bisa diganti dengan pemanis buatan seperti stevia atau madu.

4. Aduk Rata

Aduk campuran oatmeal quaker, air, susu, dan gula pasir hingga semua bahan tercampur rata. Pastikan tidak ada gumpalan pada oatmeal quaker.

5. Masak Oatmeal Quaker

Tutup panci dan biarkan oatmeal quaker matang selama sekitar 5-7 menit dengan api kecil. Aduk sesekali untuk menghindari oatmeal quaker yang lengket pada panci.

6. Sajikan

Setelah matang, oatmeal quaker siap disajikan. Tambahkan potongan buah-buahan untuk memberikan rasa yang lebih segar pada oatmeal quaker.

FAQ

1. Apakah oatmeal quaker bisa disimpan dalam kulkas?

Ya, oatmeal quaker bisa disimpan dalam kulkas selama 2-3 hari. Namun, pastikan oatmeal quaker telah dingin sebelum disimpan di kulkas.

2. Apakah oatmeal quaker bisa dimasak dengan air?

Ya, oatmeal quaker juga bisa dimasak dengan air saja. Namun, untuk hasil yang lebih lezat, sebaiknya gunakan susu cair sebagai campuran.

3. Apakah oatmeal quaker dapat membantu menurunkan berat badan?

Ya, oatmeal quaker dapat membantu menurunkan berat badan karena kaya akan serat dan nutrisi yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

TRENDING 🔥  Cara Bantuan UMKM: Panduan Lengkap untuk Membantu Pengusaha Kecil di Indonesia

4. Apakah oatmeal quaker bisa dicampur dengan protein shake?

Ya, oatmeal quaker dapat dicampur dengan protein shake untuk menambahkan nutrisi dan rasa yang lebih lezat.

5. Apakah oatmeal quaker dapat menyebabkan kolesterol?

Tidak, oatmeal quaker justru dapat membantu menurunkan kolesterol karena mengandung serat larut yang dapat menyerap kolesterol dalam tubuh.

Kesimpulan

Itulah cara membuat oatmeal quaker yang lezat dan sehat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan oatmeal quaker yang nikmat dan sehat untuk sarapan pagi atau cemilan sehat. Selamat mencoba!

Cara Membuat Oatmeal Quaker