Cara Membuat Origami Pesawat F 22 Raptor

>Halo Sohib EditorOnline! Bagaimana kabarmu hari ini? Apakah kamu suka bertukang dengan membuat origami? Jika iya, maka kamu datang ke artikel yang tepat! Di artikel ini, aku akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat origami pesawat F 22 Raptor. Jadi, jika kamu ingin menunjukkan kemampuan origami-mu yang luar biasa, simak langkah-langkah berikut ini!

1. Persiapan Awal

Sebelum memulai, pastikan kamu memiliki kertas origami persegi dengan ukuran sekitar 20x20cm. Kemudian, letakkan kertas tersebut di atas meja dengan sisi berwarna ke bawah.

Setelah itu, lipat kertas menjadi segitiga dengan menggabungkan dua sudut berlawanan. Kemudian, gunakan pisau atau gunting untuk memotong bagian yang berlebih dan buka kembali kertas hingga kembali ke bentuk persegi.

Setelah itu, tahan sudut kertas dan lipat hingga bertemu di tengah. Lakukan hal yang sama pada sudut yang lain.

Terakhir, bengkokkan kedua sudut yang telah dilipat sebelumnya ke atas dan memberi tekanan dengan jari.

2. Pembuatan Sayap

Bagian ini akan memakan banyak waktu, tetapi hasilnya akan membuat orang terkagum-kagum dengan kemampuan origami-mu. Pastikan kamu fokus dan sabar dalam membuatnya.

Pertama-tama, lipat kertas diagonal dari kanan ke kiri dan buka kembali. Lakukan hal yang sama pada sisi yang berlawanan. Kemudian, lipat kertas menjadi segitiga dengan menggunakan garis yang sudah dibuat sebelumnya sebagai panduan.

Setelah itu, lipat sudut atas ke bawah hingga bertemu dengan garis tengah. Lakukan hal yang sama pada sudut yang lain.

Terakhir, lipat kedua sudut yang telah dilipat sebelumnya ke arah luar. Lakukan hal yang sama pada sisi yang berlawanan. Dengan begitu, kamu telah berhasil membuat sayap pesawat F 22 Raptor!

3. Pembuatan Badan

Berikutnya, kamu perlu membuat badan pesawat. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Pertama, lipat kertas menjadi dua bagian vertikal dan buka kembali. Kemudian, bengkokkan kedua sudut ke dalam hingga bertemu dengan garis tengah.

Setelah itu, lipat kembali kertas menjadi dua bagian vertikal dan buka kembali. Kemudian, bengkokkan kedua sudut ke dalam hingga bertemu dengan garis tengah seperti pada langkah sebelumnya.

Terakhir, lipat bagian bawah ke atas sekitar 1/3 dari jarak antara bawah dan garis tengah. Kamu pun telah berhasil membuat badan pesawat F 22 Raptor!

4. Pemasangan Sayap dan Badan

Setelah berhasil membuat sayap dan badan, saatnya untuk memasangkannya. Kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama, ambil badan pesawat yang telah kamu buat sebelumnya dan letakkan di atas meja. Kemudian, ambil sayap yang telah kamu buat dan bengkokkan sudutnya ke atas sekitar 1/3 dari jarak antara bawah dan garis yang telah dibuat sebelumnya.

TRENDING 🔥  Cara Menebus Dosa Istri Selingkuh

Setelah itu, lipat kedua sudut sayap ke dalam sejajar dengan garis yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian, masukkan ke dalam celah di badan pesawat dan berikan tekanan dengan jari untuk memastikan pemasangan yang kokoh.

Lakukan hal yang sama pada sisi yang lain dan voila! Kamu berhasil membuat pesawat F 22 Raptor dari kertas origami!

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah kertas origami harus persegi? Ya, karena dengan kertas persegi, kamu dapat melakukan lipatan dan bengkokan dengan mudah. Selain itu, hasil akhirnya akan terlihat lebih rapi dan indah.
Berapa ukuran kertas origami yang ideal untuk membuat pesawat F 22 Raptor? Ukuran kertas origami yang ideal adalah sekitar 20x20cm. Namun, jika kamu ingin membuat pesawat yang lebih besar atau kecil, kamu bisa menyesuaikan ukurannya.
Apakah saya perlu menggunakan lem atau perekat untuk memasang sayap dan badan pesawat? Tidak perlu. Dengan cara yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa memasangkan sayap dan badan pesawat dengan kuat dan kokoh tanpa menggunakan lem atau perekat.

Cara Membuat Origami Pesawat F 22 Raptor