Cara Memindahkan File dari HP ke Flashdisk

>Hello Sohib EditorOnline, jika Anda sedang mencari cara memindahkan file dari HP ke flashdisk, artikel ini bisa membantu Anda. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah beserta beberapa tips dan trik yang berguna.

1. Persiapan

Sebelum memindahkan file, pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa hal penting:

Barang yang dibutuhkan: Keterangan:
HP Smartphone atau tablet yang akan digunakan untuk memindahkan file
Flashdisk Alat penyimpanan eksternal yang digunakan untuk menyimpan file
Kabel USB OTG Kabel tambahan yang digunakan untuk menghubungkan flashdisk ke HP

Setelah Anda mempersiapkan semua barang yang dibutuhkan, saatnya untuk memulai proses memindahkan file dari HP ke flashdisk. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

2. Sambungkan Flashdisk ke HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan flashdisk ke HP. Caranya adalah dengan menggunakan kabel USB OTG. Colokkan ujung kabel USB OTG yang berbentuk kepala ke port USB pada flashdisk, sedangkan ujung yang lainnya ke port USB di HP Anda. Setelah itu, flashdisk akan terdeteksi oleh HP Anda.

3. Buka File Manager

Setelah flashdisk terdeteksi, buka aplikasi file manager di HP Anda. Di sini, Anda dapat melihat daftar file yang ada di HP Anda. Untuk memindahkan file ke flashdisk, pilih file yang ingin dipindahkan dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, pilih opsi “move” atau “pindahkan”.

4. Pilih Flashdisk sebagai Tujuan Pemindahan

Setelah memilih opsi “move” atau “pindahkan”, Anda akan diminta untuk memilih tujuan pemindahan file. Pilih flashdisk sebagai tujuan pemindahan file. Setelah itu, pilih folder tempat Anda ingin menyimpan file tersebut di flashdisk.

5. Tunggu hingga Pemindahan Selesai

Setelah memilih folder tempat menyimpan file di flashdisk, tunggu hingga proses pemindahan selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan file tergantung pada ukuran file dan kecepatan transfer data pada HP Anda. Setelah pemindahan selesai, Anda dapat mencabut flashdisk dari HP Anda.

FAQ

1. Apakah hanya bisa menggunakan kabel USB OTG untuk menghubungkan flashdisk ke HP?

Ya, saat ini kabel USB OTG adalah satu-satunya cara untuk menghubungkan flashdisk ke HP. Namun, jika HP Anda memiliki fitur wireless transfer, Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk memindahkan file tanpa kabel.

TRENDING 🔥  Cara Melukis dengan Teknik Semprot adalah

2. Apakah bisa memindahkan file besar?

Ya, Anda dapat memindahkan file besar menggunakan metode ini. Namun, pastikan kapasitas flashdisk mencukupi untuk menampung file yang ingin dipindahkan.

3. Apakah harus menghapus file di HP setelah dipindahkan ke flashdisk?

Tidak, tidak harus menghapus file di HP setelah dipindahkan ke flashdisk. Namun, pastikan untuk memindahkan file dengan bijak dan menghapus file yang tidak dibutuhkan agar tidak memakan ruang penyimpanan yang berharga di HP Anda.

Cara Memindahkan File dari HP ke Flashdisk