Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total

>

Hello Sohib EditorOnline, jika kamu pengguna iPhone, pasti kamu pernah mengalami kondisi iPhone yang mati total. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti baterai habis atau bahkan kesalahan aplikasi yang menyebabkan iPhone tidak bisa dihidupkan lagi.

Namun, tidak perlu panik karena dalam artikel ini kamu akan belajar cara menghidupkan iPhone yang mati total dengan beberapa langkah mudah. Simak selengkapnya di bawah ini.

Menghidupkan iPhone dengan Baterai yang Habis

Jika iPhone kamu mati total karena kehabisan baterai, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Colokkan iPhone ke charger dan biarkan mengecas selama beberapa menit sampai ada tanda bahwa iPhone mulai menyala.
  2. Jika langkah pertama belum berhasil, coba tekan tombol “Power” dan “Home” secara bersamaan selama 15 detik sampai muncul logo Apple di layar iPhone.
  3. Jika kedua langkah di atas belum berhasil, kemungkinan baterai iPhone kamu mengalami kerusakan dan perlu diganti. Bawa iPhone kamu ke Apple Store terdekat untuk diperbaiki.

Menghidupkan iPhone yang Mati Karena Kesalahan Aplikasi

Jika iPhone kamu tidak bisa dihidupkan karena salah satu aplikasi yang mengalami crash atau error, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Tekan dan tahan tombol “Power” sampai layar iPhone mati.
  2. Tekan tombol “Power” lagi untuk menghidupkan iPhone.
  3. Jika langkah kedua belum berhasil, coba matikan iPhone dan hidupkan kembali setelah beberapa menit. Kemungkinan besar kesalahan aplikasi sudah teratasi.
  4. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menghapus aplikasi yang bermasalah dan menginstal ulang dari App Store.

Menghidupkan iPhone yang Mati Karena Masalah Hardware

Jika iPhone kamu tidak bisa dihidupkan karena masalah hardware seperti layar yang rusak atau tombol yang tidak berfungsi, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Bawa iPhone kamu ke Apple Store terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.
  2. Jika garansi sudah habis, maka kamu bisa mencari toko reparasi iPhone terpercaya untuk memperbaiki masalah hardware pada iPhone kamu.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah iPhone bisa dinyalakan tanpa charger? Tidak bisa. Jika baterai iPhone habis, kamu perlu mengecas menggunakan charger untuk menghidupkannya kembali.
Apakah semua masalah pada iPhone bisa diperbaiki sendiri? Tidak semua masalah pada iPhone bisa diperbaiki sendiri. Jika kamu tidak yakin, lebih baik bawa iPhone kamu ke Apple Store atau toko reparasi terpercaya.
Apakah semua aplikasi yang bermasalah perlu dihapus dan diinstal ulang? Tidak semua aplikasi perlu dihapus dan diinstal ulang. Jika masalah masih terjadi, kamu bisa mencari solusi di forum atau menghubungi customer service aplikasi tersebut.
TRENDING 🔥  Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan

Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total