Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

>Hello Sohib EditorOnline,Terimakasih telah mengunjungi website kami. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara menghilangkan kerutan dibawah mata. Kerutan dibawah mata menjadi salah satu masalah kecantikan yang umum dijumpai oleh wanita maupun pria.

1. Perawatan Wajah Teratur

Perawatan wajah teratur menjadi salah satu cara menghindari kerutan di bawah mata. Rutin membiasakan diri untuk mencuci wajah dan membersihkan makeup sebelum tidur menjadi hal yang penting. Dengan menjaga kebersihan wajah, maka kulit akan terhindar dari kerutan yang tidak diinginkan.

Selain itu, perawatan wajah teratur juga dapat dilakukan dengan memberikan serum atau krim yang sering digunakan pada area under eye atau bawah mata. Pemakaian krim bisa membantu menutrisi kulit dan mengurangi garis-garis halus pada area tersebut.

Terakhir, jangan lupa untuk rutin melakukan facial atau treatment yang sesuai bagi kulit Anda. Hal tersebut akan membuat kulit Anda lebih sehat, segar dan menunda tanda-tanda penuaan.

2. Konsumsi Makanan Sehat dan Teratur

Makanan juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerutan di bawah mata. Usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Serat, protein, vitamin C, dan E dapat membantu memperkuat kulit dan mencegah terjadinya kerutan.

Berikut beberapa jenis makanan yang baik untuk kulit dan membantu mencegah terjadinya kerutan:

Makanan Nutrisi
Buah-buahan Vitamin C, Antioxidant
Alpukat Vitamin E, Flaovonoid
Ikan Salmon Protein, Omega 3, Vitamin D
Kacang-Kacangan Protein, Serat, Vitamin E
Sayur-sayuran hijau Vitamin A, C, E, K

3. Istirahat Yang Cukup

Salah satu sebab seringnya kerutan di bawah mata muncul adalah kurang tidur atau tidak cukup istirahat. Ketika kita kurang tidur, kulit akan terlihat lelah, kusam dan garis-garis halus akan semakin terlihat. Sebisa mungkin, biasakan tidur minimal 7 jam per harinya dan hindari begadang.

4. Gunakan Kacamata Matahari dan Kacamata Sepeda

Sinar matahari dan debu bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kerutan. Terutama, jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, seperti bersepeda atau berjalan-jalan.

Oleh karena itu, gunakan kacamata matahari dan kacamata sepeda untuk melindungi mata dan kulit wajah dari sinar matahari dan debu yang masuk. Selain itu, gunakan juga topi atau payung yang berfungsi sebagai pelindung dari paparan sinar matahari langsung.

5. Gunakan Produk Kecantikan Yang Tepat

Terakhir, gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung bahan-bahan yang baik untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Berikut adalah beberapa bahan yang baik untuk menghilangkan kerutan di bawah mata:

  • Retinoid
  • Vitamin C
  • Peptida
  • Asam Hialuronat
  • Vitamin E
TRENDING 🔥  Cara Merawat Ayam: Panduan Lengkap Untuk Pemula

Anda bisa memilih produk kecantikan yang mengandung bahan tersebut. Pastikan juga untuk membaca label produk sebelum membeli dan memilih produk dari brand yang terpercaya.

FAQ

1. Apa faktor terjadinya kerutan di bawah mata?

Kerutan di bawah mata terjadi karena beberapa faktor. Diantaranya karena faktor usia, kebiasaan merokok, kurang tidur, paparan sinar matahari, dan polusi.

2. Apa yang harus dilakukan jika sudah memiliki kerutan di bawah mata?

Jika sudah memiliki kerutan di bawah mata, dapat melakukan perawatan dengan krim atau serum yang khusus untuk menghilangkan kerutan. Selain itu, dapat juga melakukan treatment kecantikan yang sesuai dengan kulit Anda seperti micro-needling atau laser resurfacing.

3. Apakah bisa menghilangkan kerutan di bawah mata dengan metode alami?

Bisa. Beberapa bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, dan minyak zaitun bisa membantu mengurangi kerutan di bawah mata. Caranya dengan mengoleskan bahan tersebut pada area under eye secara teratur. Namun, hasilnya mungkin tidak secepat menggunakan produk kecantikan.

4. Apakah perawatan wajah teratur bisa menghilangkan kerutan di bawah mata dengan tuntas?

Perawatan wajah teratur tidak bisa menghilangkan kerutan di bawah mata dengan tuntas. Namun, perawatan wajah teratur dapat membantu mencegah terjadinya kerutan dan membuat kulit wajah lebih sehat.

5. Berapa lama untuk melihat hasil dari penggunaan produk kecantikan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata?

Waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari penggunaan produk kecantikan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata bervariasi tergantung dari jenis produk yang digunakan dan kondisi kulit. Namun, biasanya hasilnya bisa dilihat setelah penggunaan rutin selama 4-6 minggu.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan kerutan di bawah mata. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel kami.Salam hangat,Tim Beauty Online.

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata