Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI

>Hello Sohib EditorOnline, penggunaan SMS notifikasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat membantu Anda dalam mengawasi transaksi perbankan. Namun, ada kalanya Anda ingin menonaktifkan layanan ini. Pada artikel ini, kami akan membahas cara menonaktifkan SMS notifikasi BRI dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana.

Apa itu SMS Notifikasi BRI?

SMS notifikasi BRI adalah layanan perbankan yang mengirimkan informasi transaksi ke nomor telepon Anda melalui pesan singkat (SMS). Layanan ini ditawarkan kepada nasabah BRI agar mereka dapat memantau aktivitas perbankan mereka di mana saja dan kapan saja.

Jika Anda ingin menonaktifkan layanan SMS notifikasi BRI, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI

Langkah pertama dalam menonaktifkan SMS notifikasi BRI adalah dengan mengakses internet banking BRI. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Internet Banking BRI

Untuk melakukan proses penonaktifkan SMS notifikasi BRI, Anda harus masuk terlebih dahulu ke internet banking BRI melalui situs resmi BRI. Lakukan login dengan menggunakan user ID dan password Anda.

2. Pilih Menu SMS Banking

Setelah berhasil masuk ke internet banking BRI, pilih menu SMS Banking yang terdapat pada halaman utama. Kemudian, pilih submenu SMS Alert.

3. Pilih Nomor Rekening

Setelah memilih submenu SMS Alert, pilih nomor rekening yang ingin Anda nonaktifkan notifikasi SMS-nya. Pilih nomor rekening dan klik pada tombol nonaktifkan.

4. Konfirmasi Nonaktifkan SMS Alert

Setelah memilih nomor rekening yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya, akan muncul pesan konfirmasi. Pilih opsi ‘ya’ untuk menonaktifkan SMS Alert tersebut.

5. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah menonaktifkan SMS Alert, Anda perlu memverifikasi nomor telepon yang terdaftar pada akun internet banking BRI. Verifikasi dilakukan dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang telah terdaftar.

FAQ Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya perlu membayar biaya untuk menonaktifkan SMS notifikasi BRI? Tidak, Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk menonaktifkan SMS notifikasi BRI.
Apakah saya masih bisa menerima notifikasi SMS meskipun sudah menonaktifkan layanan SMS notifikasi BRI? Tidak, Anda tidak lagi menerima notifikasi SMS setelah berhasil menonaktifkan layanan SMS notifikasi BRI.
Apakah saya bisa menonaktifkan SMS notifikasi BRI melalui SMS? Tidak, Anda hanya bisa menonaktifkan SMS notifikasi BRI melalui internet banking BRI.
Apakah saya bisa menonaktifkan SMS notifikasi BRI untuk semua rekening? Ya, Anda bisa menonaktifkan SMS notifikasi BRI untuk semua rekening yang terdaftar pada akun internet banking BRI Anda.
TRENDING 🔥  Berikut Ini Merupakan Cara untuk Mengurangi Pencemaran Udara Kecuali

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan SMS notifikasi BRI dengan mudah dan cepat. Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau kesulitan, silahkan hubungi customer service BRI untuk bantuan lebih lanjut.

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI