Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Handphone

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu sering menonton video di Youtube? Tentu saja, siapa yang tidak suka menonton video lucu, musik, atau tutorial? Tapi bagaimana jika kamu ingin menyimpan video tersebut ke galeri handphone mu? Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone secara mudah.

Apa itu Youtube?

Youtube adalah situs web berbagi video terbesar di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan, Youtube menawarkan berbagai macam video yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Bagaimana Cara Menggunakan Youtube?

Untuk menggunakan Youtube, kamu harus terlebih dahulu membuat akun. Setelah membuat akun, kamu dapat mencari video dengan menggunakan fitur pencarian yang disediakan. Setelah menemukan video yang ingin kamu tonton, klik pada judul video tersebut. Video akan diputar di layar komputer atau handphone mu.

Bisakah Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Handphone?

Jawabannya adalah iya, kamu dapat menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone mu. Ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut, dan berikut adalah tutorial tentang cara menyimpan video Youtube ke galeri handphone secara mudah.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Handphone

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone mu adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan, seperti TubeMate, VidMate, atau Snaptube. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1 Unduh aplikasi pihak ketiga yang ingin kamu gunakan.
2 Buka aplikasi tersebut dan cari video yang ingin kamu unduh dari Youtube.
3 Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh.
4 Tunggu hingga proses unduhan selesai.
5 Video akan disimpan di galeri handphone mu.

2. Menggunakan Layanan Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone mu dengan menggunakan layanan online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1 Buka situs web converter video seperti ytmp3.cc.
2 Salin link video dari Youtube yang ingin kamu simpan.
3 Paste link video tersebut di kolom yang tersedia pada situs web.
4 Pilih format video dan kualitas yang ingin kamu unduh.
5 Tunggu hingga proses unduhan selesai.
6 Video akan disimpan di galeri handphone mu.

FAQ (Pertanyaan Umum)

Apa itu cache Youtube?

Cache Youtube adalah data yang disimpan pada perangkat mu saat kamu menonton video di Youtube. Data tersebut berguna untuk mempercepat waktu buffering jika kamu menonton video yang sama pada waktu yang berbeda. Namun, cache Youtube dapat memakan banyak ruang pada perangkat mu, dan kamu dapat membersihkannya kapan saja.

TRENDING 🔥  Cara Pakai Setrika Uap

Bagaimana cara membersihkan cache Youtube?

Untuk membersihkan cache Youtube, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1 Buka aplikasi Youtube.
2 Klik ikon profil kamu di sudut kanan atas layar.
3 Pilih “Setelan”.
4 Pilih “Privasi”.
5 Pilih “Hapus Masa Pakai Cache”.
6 Tunggu hingga proses selesai.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial tentang cara menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone. Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan online untuk menyimpan video tersebut. Jangan lupa juga membersihkan cache Youtube secara berkala untuk mempercepat perangkat mu. Semoga tutorial ini bermanfaat!

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Handphone