Cara Top Up Gopay dari Ovo

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah merasa kesulitan ketika ingin melakukan top up saldo Gopay menggunakan Ovo? Jangan khawatir, kami akan membahas langkah-langkahnya secara detail dan mudah dipahami.

1. Pastikan Kamu Sudah Mendaftarkan Nomor HP di Ovo

Sebelum melakukan top up Gopay dari Ovo, pastikan kamu sudah mendaftarkan nomor HP yang sama di kedua aplikasi tersebut. Jika belum, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Ovo dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Ovo di smartphone kamu.
  2. Pilih menu Profil.
  3. Pilih menu Kelola Akun.
  4. Pilih menu Tambah Nomor HP.
  5. Masukkan nomor HP yang ingin didaftarkan.
  6. Ikuti proses verifikasi yang diminta.

Setelah berhasil mendaftarkan nomor HP di Ovo, kamu bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Buka Aplikasi Gopay

Buka aplikasi Gopay di smartphone kamu. Jika belum memiliki aplikasi Gopay, kamu bisa download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

3. Pilih Menu Top Up

Pada halaman utama aplikasi Gopay, pilih menu Top Up.

4. Pilih Metode Top Up

Pada halaman Top Up, pilih metode top up Ovo. Kamu bisa menemukan metode Ovo dengan cara scroll ke bawah atau menggunakan fitur pencarian.

5. Masukkan Nominal Top Up

Setelah memilih metode top up Ovo, masukkan nominal top up yang diinginkan. Kamu bisa memilih nominal yang sudah tersedia atau memasukkan nominal secara manual.

6. Konfirmasi Top Up

Setelah memasukkan nominal top up, kamu akan diminta untuk konfirmasi. Pastikan nominal yang kamu masukkan sudah sesuai.

7. Masukkan PIN Ovo

Setelah konfirmasi, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Ovo. Masukkan PIN Ovo yang kamu gunakan untuk masuk ke dalam aplikasi.

8. Konfirmasi Pembayaran

Setelah memasukkan PIN Ovo, kamu akan diminta untuk konfirmasi pembayaran. Pastikan jumlah yang harus dibayar sudah sesuai dengan nominal top up yang kamu pilih.

9. Tunggu Proses Top Up

Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, tunggu proses top up selesai. Biasanya proses top up dari Ovo ke Gopay tidak memakan waktu lama.

10. Selesai

Setelah proses top up selesai, saldo Gopay kamu sudah bertambah sesuai dengan nominal yang kamu pilih. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan saldo Gopay untuk berbagai keperluan, seperti membayar tagihan, belanja online, dan lain sebagainya.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya bisa top up Gopay dari Ovo menggunakan kartu kredit? Tidak. Saat ini, metode pembayaran yang bisa digunakan untuk top up Gopay dari Ovo hanya saldo Ovo dan debit bank yang telah terdaftar di Ovo.
Berapa lama proses top up dari Ovo ke Gopay? Proses top up dari Ovo ke Gopay biasanya tidak memakan waktu lama, sekitar 1-2 menit.
Bisakah saya top up Gopay dari Ovo dengan nominal yang tidak tersedia? Bisa. Kamu bisa memasukkan nominal yang ingin di top up secara manual. Namun, pastikan bahwa jumlah yang dibayarkan sudah sesuai dengan nominal yang kamu inginkan.
Apakah saya bisa membatalkan proses top up setelah melakukan konfirmasi? Tidak. Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, kamu tidak bisa membatalkan proses top up.
TRENDING 🔥  Cara Menghias Kue Ulang Tahun untuk Pemula

Kesimpulan

Melakukan top up Gopay dari Ovo cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Pastikan kamu sudah mendaftarkan nomor HP yang sama di kedua aplikasi tersebut dan masukkan nominal top up dengan benar. Jangan lupa untuk melihat FAQ jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut.

Cara Top Up Gopay dari Ovo

https://youtube.com/watch?v=J_ICbGAbKUY