Cara Baperin Orang Lewat WA: Tips Ampuh untuk Menarik Perhatian Si Dia

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Saya yakin Anda pasti sudah akrab dengan aplikasi WhatsApp, bukan? Ya, aplikasi chatting satu ini memang menjadi salah satu media komunikasi terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Seiring perkembangan teknologi, WhatsApp pun semakin canggih dan menyediakan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur untuk “baperin” atau membuat seseorang terkesan lewat WA. Nah, dalam artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda 20 tips cara baperin orang lewat WA yang bisa Anda coba. Penasaran? Simak terus ya!

1. Sapa dengan Kalimat Manis

Satu hal yang paling penting ketika ingin membuat seseorang terkesan lewat WA adalah dengan menyapa mereka dengan kalimat yang manis dan menyenangkan. Jangan cuma mengirimkan “Hi” atau “Hello”, tapi berikan sentuhan personal dengan menyebut nama panggilan atau memberikan sapaan yang lucu. Misalnya, “Hai sayangku!”, “Halo si cantik!”, atau “Hello ganteng!”. Dengan begitu, si dia akan merasa diperhatikan dan merasa spesial.

1.1. Contoh Kalimat Manis

Berikut beberapa contoh kalimat manis yang bisa Anda gunakan saat menyapa si dia:

“Hai sayangku, apa kabar? Ada yang bisa aku bantu?” “Halo si cantik, lagi sibuk apa? Jangan lupa istirahat ya!” “Hello ganteng, sudah makan belum? Aku ada rekomendasi tempat makan enak nih!”

2. Tunjukkan Perhatian pada Mereka

Setelah memberikan sapaan yang manis, langkah selanjutnya adalah menunjukkan perhatian pada si dia. Tanyakan kabar mereka dengan baik-baik, lalu dengarkan dengan seksama apa yang mereka ceritakan. Beri respons yang tepat dan berikan perhatian pada detail-detail yang mereka sampaikan. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai dan diakui keberadaannya.

2.1. Contoh Pertanyaan untuk Tunjukkan Perhatian pada Mereka

Berikut beberapa contoh pertanyaan yang bisa Anda ajukan untuk menunjukkan perhatian pada si dia:

“Bagaimana kabar harimu hari ini?” “Apa yang sedang kamu lakukan sekarang?” “Punya rencana apa untuk akhir pekan nanti?”

3. Berikan Pujian dan Ucapan Terima Kasih

Siapa sih yang tidak suka dipuji? Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan prestasi yang patut diapresiasi. Jadi, jangan ragu untuk memberikan pujian dan ucapan terima kasih pada si dia. Misalnya, beri pujian pada penampilannya, kecerdasannya, atau prestasi yang sudah dicapai. Selain itu, jangan lupa mengucapkan terima kasih pada hal-hal kecil yang telah mereka lakukan untuk Anda. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai dan motivasi mereka akan meningkat.

3.1. Contoh Pujian dan Ucapan Terima Kasih

Berikut beberapa contoh pujian dan ucapan terima kasih yang bisa Anda berikan pada si dia:

“Wah, kamu benar-benar cantik/handsome ya!” “Kamu sangat cerdas, aku selalu terinspirasi dengan pemikiranmu.” “Selalu berhasil ya, aku bangga kamu menjadi temanku.” “Terima kasih sudah membantu aku kemarin, aku sangat terbantu dengan bantuannya.” “Terima kasih karena sudah menjadi bagian dari hidupku, aku benar-benar beruntung memiliki orang sepertimu.”

4. Berikan Kado atau Kejutan Kecil

Kado atau kejutan kecil memang tidak selalu harus mahal atau besar, tetapi bisa memberikan kesan yang mendalam pada si dia. Misalnya, kirimkan foto atau video lucu, beri rekomendasi lagu atau film sesuai selera mereka, atau kirimkan stiker lucu yang bisa mempererat hubungan kalian. Dengan begitu, si dia akan merasa senang dan terhibur.

4.1. Contoh Kado atau Kejutan Kecil

Berikut beberapa contoh kado atau kejutan kecil yang bisa Anda berikan pada si dia:

TRENDING 🔥  Cara Berbagi Sandi Wifi dengan Kode QR
“Ini video lucu yang aku temukan tadi, semoga bisa memperbaiki harimu!” “Aku menemukan lagu ini dan langsung teringat padamu, coba deh dengarkan!” “Aku menemukan stiker lucu yang bikin aku senyum-senyum sendiri, aku mau bagikan ke kamu juga!”

5. Jadilah Pendengar yang Baik

Ketika si dia membagikan cerita atau keluhan, jangan hanya sekadar “membaca” atau “mendengar”, tapi jadilah pendengar yang baik. Artinya, berikan respons yang tepat pada cerita mereka, tanyakan detail lebih lanjut, dan berikan saran atau dukungan jika diperlukan. Dengan begitu, si dia akan merasa lebih nyaman dan percaya diri saat bercerita.

5.1. Contoh Pertanyaan untuk Jadilah Pendengar yang Baik

Berikut beberapa contoh pertanyaan atau respons yang tepat saat si dia membagikan cerita atau keluhan:

“Wah, ceritanya menarik banget! Terus, apa yang terjadi selanjutnya?” “Kamu merasa bagaimana sekarang? Ada yang bisa aku bantu untuk meredakan masalahmu?” “Sulit ya menghadapi situasi seperti itu, tapi aku yakin kamu bisa melewatinya. Aku selalu mendukungmu!” “Kamu memang hebat ya, sudah bisa mengatasi masalah tersebut. Aku bangga kamu menjadi temanku.”

6. Ajak Bicara tentang Topik yang Menarik dan Sejalan dengan Minat Mereka

Setiap orang memiliki minat dan topik tertentu yang mereka sukai atau ingin pelajari lebih lanjut. Jadi, salah satu cara untuk membuat si dia terkesan lewat WA adalah dengan ajak bicara atau diskusikan topik yang sejalan dengan minat mereka. Misalnya, jika si dia suka musik, ajak bicara tentang band atau lagu favoritnya. Dengan begitu, si dia akan merasa senang dan tertarik untuk berbicara lebih banyak dengan Anda.

6.1. Contoh Topik Pembicaraan untuk Ajak Bicara tentang Topik yang Menarik dan Sejalan dengan Minat Mereka

Berikut beberapa contoh topik pembicaraan yang bisa Anda ajak saat berbicara dengan si dia:

“Hai, aku denger kamu suka traveling ya. Sudah ke mana-mana aja?” “Aku baru nonton film ini, apa kamu sudah nonton? Bagaimana menurutmu?” “Kamu punya lagu atau musisi favorit? Ceritakan dong, aku juga suka musik!” “Aku sedang membaca buku ini, apa kamu suka membaca juga? Ada rekomendasi buku yang bagus?”

7. Berikan Saran atau Inspirasi yang Positif

Ketika si dia membutuhkan saran atau inspirasi, jangan ragu untuk memberikannya. Berikan saran atau inspirasi yang positif dan memotivasi mereka untuk berbuat lebih baik. Misalnya, berikan saran pada karier atau pendidikan, atau berikan motivasi saat mereka sedang down. Dengan begitu, si dia akan merasa termotivasi dan bersemangat untuk mencapai tujuannya.

7.1. Contoh Saran atau Inspirasi yang Positif

Berikut beberapa contoh saran atau inspirasi yang positif yang bisa Anda berikan pada si dia:

“Kamu sangat cerdas, aku yakin kamu akan sukses di kariermu nanti.” “Kamu bisa melakukannya, jangan ragu atau takut gagal. Percayalah pada dirimu!” “Aku selalu kagum dengan semangat belajarmu, teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah.” “Sulit ya menghadapi situasi ini, tapi aku yakin kamu bisa melewatinya. Aku selalu mendukungmu!”

8. Berikan Penghargaan pada Mereka

Si dia pasti memiliki kelebihan atau prestasi yang patut diapresiasi. Jadi, jangan ragu untuk memberikan penghargaan atau apresiasi pada mereka. Misalnya, berikan penghargaan pada prestasi akademik atau karier mereka, atau berikan penghargaan pada hal-hal kecil yang mereka lakukan untuk Anda. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai dan semangat mereka akan meningkat.

8.1. Contoh Penghargaan pada Mereka

Berikut beberapa contoh penghargaan atau apresiasi yang bisa Anda berikan pada si dia:

“Wah, prestasimu memang luar biasa ya! Aku bangga kamu menjadi temanku.” “Terima kasih karena sudah membantu aku kemarin, aku sangat terbantu dengan bantuannya.” “Terima kasih karena sudah menjadi bagian dari hidupku, aku benar-benar beruntung memiliki orang sepertimu.”

9. Berikan Perhatian pada Hal-Hal Kecil

Seringkali, hal-hal kecil atau detail yang sering diabaikan dapat memberikan kesan yang mendalam pada si dia. Misalnya, berikan perhatian pada ulang tahun mereka, anniversary percintaan, atau momen penting lainnya. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai dan diingat oleh Anda.

9.1. Contoh Perhatian pada Hal-Hal Kecil

Berikut beberapa contoh perhatian pada hal-hal kecil yang bisa Anda berikan pada si dia:

“Happy anniversary sayangku! Aku sangat bersyukur bisa memiliki kamu di sampingku.” “Selamat ulang tahun ya temanku! Semoga panjang umur dan selalu bahagia.” “Ini kado kecil dari aku untuk kamu, semoga bisa membuat hari kamu lebih berwarna!”

10. Beri Kejutan yang Menggembirakan

Beri kejutan yang menggembirakan pada si dia juga bisa menjadi cara untuk membuat mereka terkesan. Misalnya, kirimkan kado atau hadiah, ajak mereka jalan-jalan, atau berikan kejutan yang unik dan kreatif. Dengan begitu, si dia akan merasa senang dan terhibur.

TRENDING 🔥  Cara Menghibur Pacar yang Lagi Sedih Lewat Chat

10.1. Contoh Kejutan yang Menggembirakan

Berikut beberapa contoh kejutan yang menggembirakan yang bisa Anda berikan pada si dia:

“Aku sudah memesan tiket nonton film favoritmu, mari kita nonton bareng!” “Ini hadiah kecil dari aku untuk hari spesialmu, semoga kamu suka!” “Ayo, mari kita jalan-jalan bersama. Sudah lama kita tidak menghabiskan waktu bersama-sama.”

11. Tunjukkan Empati pada Mereka

Ketika si dia sedang mengalami kesulitan atau masalah, tunjukkan empati pada mereka. Artinya, cobalah untuk memahami perasaan mereka dan memberikan dukungan atau saran yang sesuai. Jangan hanya merespon dengan “biasa saja” atau “tidak apa-apa”, tapi berikan perhatian pada perasaan mereka. Dengan begitu, si dia akan merasa didukung dan ditanggapinya.

11.1. Contoh Tunjukkan Empati pada Mereka

Berikut beberapa contoh respons atau dukungan yang bisa Anda berikan saat si dia sedang mengalami kesulitan:

“Aku sangat memahami perasaanmu, itu memang mustahil dilupakan begitu saja. Tapi kamu harus tetap kuat dan menghadapinya.” “Aku selalu ada untuk mendengarkanmu, jangan ragu untuk berbagi dengan aku jika kamu membutuhkan teman bicara.” “Aku selalu mendukungmu, teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah.”

12. Ajak Bicara tentang Masa Depan

Ajak bicara tentang masa depan juga bisa menjadi cara untuk menarik perhatian si dia. Misalnya, ajak bicara tentang rencana karier, rencana liburan, atau rencana hidup jangka panjang. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai dan akan semakin tertarik pada hubungan kalian.

12.1. Contoh Topik Pembicaraan untuk Ajak Bicara tentang Masa Depan

Berikut beberapa contoh topik pembicaraan yang bisa Anda ajak saat berbicara tentang masa depan:

“Punya rencana apa untuk akhir pekan nanti? Ayo kita jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kita kunjungi!” “Apa impianmu untuk masa depan? Ceritakan dong, aku ingin tahu!” “Sudah punya rencana karier yang jelas? Bagaimana dengan jangka panjangnya?”

Cara Baperin Orang Lewat WA: Tips Ampuh untuk Menarik Perhatian Si Dia