Cara Buat Akun IG Baru

>Hello Sohib EditorOnline, we all know how important social media is nowadays. Especially Instagram, which has become one of the most popular social media platforms in the world. With its various features, Instagram allows us to share our daily activities and express ourselves creatively through photos and videos. At this moment, we are going to discuss how to make a new IG account in simple and easy steps.

Persiapan Sebelum Membuat Akun IG

Sebelum memulai langkah-langkah untuk membuat akun IG baru, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan. Salah satunya adalah memastikan bahwa kamu memiliki perangkat yang memadai untuk membuka aplikasi Instagram. Pastikan kamu menggunakan smartphone atau tablet yang memiliki koneksi internet yang stabil dan cukup untuk memproses data.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan email aktif yang akan dihubungkan dengan akun IG baru kamu. Email ini digunakan untuk membuat akun dan juga untuk verifikasi identitas. Pastikan email yang kamu gunakan masih aktif dan dapat diakses.

Terakhir, pastikan juga kamu memiliki nomor telepon yang aktif. Nomor telepon ini digunakan sebagai salah satu alternatif verifikasi identitas selain email. Dengan begitu, kamu bisa menanggulangi apabila terdapat kendala saat memverifikasi identitas.

Membuat Akun Baru di Aplikasi Instagram

Setelah mempersiapkan segalanya, sekarang waktunya untuk membuat akun baru IG. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di perangkat kamu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah-langkah Membuat Akun IG
1. Klik tombol “Daftar”
2. Masukkan nomor telepon atau email yang kamu miliki
3. Isi nama lengkap, username, dan kata sandi
4. Verifikasi identitas dengan memasukkan kode yang dikirim ke nomor telepon atau email
5. Selesai, kamu telah berhasil membuat akun baru di Instagram

Pilihan Lain untuk Membuat Akun Baru di Instagram

Selain dari aplikasi Instagram, kamu juga bisa membuat akun baru lewat situs web Instagram. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun baru di Instagram lewat situs web:

Langkah-langkah Membuat Akun IG lewat Situs Web
1. Kunjungi website https://www.instagram.com/
2. Klik tombol “Daftar” di sisi kanan atas halaman
3. Isi nomor telepon atau email yang kamu miliki
4. Isi nama lengkap, username, dan kata sandi
5. Verifikasi identitas dengan memasukkan kode yang dikirim ke nomor telepon atau email
6. Selesai, akun IG baru telah berhasil dibuat
TRENDING 🔥  Cara Mengaktifkan Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah saya bisa membuat akun IG tanpa nomor telepon?

Tidak, nomor telepon atau email diperlukan untuk memverifikasi identitas kamu saat membuat akun baru di Instagram.

2. Apakah saya harus menggunakan nama asli pada akun IG?

Tidak, kamu bisa memilih nama apa saja untuk digunakan sebagai nama pengguna pada akun IG. Namun, sebaiknya pilihlah nama yang mudah diingat dan tidak melanggar aturan.

3. Bagaimana cara mengganti password akun IG?

Untuk mengganti password akun IG, kamu bisa masuk ke pengaturan akun dan pilih opsi “Ubah Sandi”. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Instagram.

4. Bagaimana cara menghapus akun IG?

Kamu bisa menghapus akun IG dengan cara masuk ke bagian “Edit Profile” di akun IG kamu. Setelah itu, pilih opsi “Hapus Akun” dan ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Instagram.

5. Apakah saya bisa memiliki beberapa akun IG?

Ya, kamu bisa memiliki beberapa akun IG dengan menggunakan email atau nomor telepon yang berbeda untuk setiap akun.

Kesimpulan

Sekarang kamu telah mengetahui bagaimana cara membuat akun baru di Instagram. Dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana, kamu bisa langsung membuat akun baru dan mulai berinteraksi dengan teman-temanmu di Instagram. Ingat untuk selalu menjaga privasi dan keamanan akunmu agar tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Buat Akun IG Baru