Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah mengalami kondisi di mana pengirim file di WhatsApp menghapus file tersebut dan kamu tidak sempat mendownloadnya? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membahas cara download file WA yang sudah dihapus pengirim.

Apa itu File WA?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara download file WA yang sudah dihapus pengirim, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu file WA.

File WA adalah file yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp. File ini bisa berupa gambar, video, audio, atau dokumen lainnya. Saat seseorang mengirim file WA kepada kamu, file tersebut akan tersimpan di obrolan dalam aplikasi WhatsApp.

Bagaimana Cara Mendownload File WA?

Jika kamu ingin mendownload file WA yang telah dikirim oleh seseorang, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah Deskripsi
Langkah 1 Buka obrolan di mana file tersebut dikirim.
Langkah 2 Tap pada file tersebut.
Langkah 3 Pilih opsi ‘Simpan’ untuk menyimpan file di dalam galeri ponsel kamu.

Apa yang Terjadi Jika Pengirim Menghapus File WA?

Jika pengirim file WA menghapus file tersebut dari obrolan, file tersebut tidak akan lagi tersedia dalam obrolan tersebut. Hal ini membuat kamu tidak dapat melakukan langkah-langkah di atas untuk mendownload file tersebut.

Namun, jangan khawatir. Masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mendownload file WA yang telah dihapus oleh pengirim. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim

Langkah 1: Unduh Aplikasi File Manager

Unduh aplikasi file manager di ponsel kamu untuk membantu kamu mengakses file sistem. Beberapa aplikasi file manager yang populer adalah ES File Explorer, Solid Explorer, dan Astro File Manager.

Langkah 2: Akses Folder WhatsApp

Buka aplikasi file manager dan akses folder WhatsApp. Kamu bisa menemukan folder WhatsApp di dalam folder ‘Internal Storage’ atau ‘Media Storage’ di ponsel kamu.

Langkah 3: Akses Folder Media

Selanjutnya, akses folder ‘Media’ di dalam folder WhatsApp. Di dalam folder ini, kamu akan menemukan file-file media yang pernah dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

Langkah 4: Cari File yang Ingin Kamu Unduh

Selanjutnya, cari file media yang ingin kamu unduh. Kamu bisa mencarinya berdasarkan tanggal atau nama file. Pastikan kamu mencari file yang belum terhapus oleh sistem.

TRENDING 🔥  Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber di YouTube

Langkah 5: Salin File Media ke Folder Lain

Setelah menemukan file media yang ingin kamu unduh, salin file tersebut ke folder lain di ponsel kamu. Kamu bisa memilih folder di galeri ponsel atau di folder yang kamu buat secara khusus.

Langkah 6: Selesai

Kamu telah berhasil mendownload file WA yang telah dihapus oleh pengirim! Sekarang kamu dapat dengan mudah mengakses file tersebut dan menyimpannya di dalam galeri ponsel kamu.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah cara download file WA yang sudah dihapus pengirim berlaku untuk semua jenis file?

Ya, cara ini berlaku untuk semua jenis file yang pernah dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

2. Apakah saya perlu melakukan rooting untuk mengakses folder sistem?

Tidak, kamu tidak perlu melakukan rooting untuk mengakses folder sistem. Kamu dapat menggunakan aplikasi file manager untuk mengakses folder WhatsApp dan folder Media.

3. Bisakah saya mengembalikan file WA yang telah dihapus pengirim ke dalam obrolan?

Tidak, kamu tidak dapat mengembalikan file WA yang telah dihapus pengirim ke dalam obrolan WhatsApp. Namun, kamu masih dapat mendownload file tersebut dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

4. Apakah cara download file WA yang sudah dihapus pengirim legal?

Ya, cara download file WA yang sudah dihapus pengirim tidak melanggar hukum. Namun, pastikan kamu tidak menggunakan file tersebut untuk tujuan ilegal atau mengubah isinya.

5. Apakah cara download file WA yang sudah dihapus pengirim berhasil 100%?

Tidak, cara download file WA yang sudah dihapus pengirim tidak selalu berhasil 100%. Beberapa faktor seperti jumlah file media yang pernah dikirim melalui WhatsApp dan waktu pengiriman dapat mempengaruhi tingkat kesuksesan.

Nah, itu tadi cara download file WA yang sudah dihapus pengirim. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengatasi masalah download file WA. Terima kasih sudah membaca!

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim