Cara Download Font di Dafont

>Hello Sohib EditorOnline, in this article we will discuss the steps to download fonts from Dafont. Dafont is a website that provides a large collection of fonts that can be downloaded for free. Fonts are an essential element of design, and having access to a wide variety of them can be very useful. Here are the steps to download fonts from Dafont.

Langkah Pertama: Buka Situs Dafont

Langkah pertama adalah membuka situs Dafont. Silakan buka browser yang kamu gunakan dan ketikkan “www.dafont.com” pada kolom pencarian.

Setelah situs terbuka, kamu akan melihat tampilan halaman depan Dafont. Di halaman depan ini kamu akan melihat koleksi font yang tersedia di Dafont dalam beberapa kategori seperti Basic, Fancy, Gothic, Script dan lain sebagainya.

Untuk mempermudah pencarian font yang kamu inginkan, kamu bisa mencarinya dengan mengetikkan nama font pada kolom search yang terdapat di bagian kanan atas situs.

Jika kamu sudah menemukan font yang kamu inginkan, klik pada font tersebut untuk melihat halaman detailnya. Di halaman detail ini, kamu bisa melihat preview font dan berbagai informasi lainnya seperti lisensi font, ukuran font, jumlah download dan lain sebagainya.

Setelah membaca informasi mengenai font yang kamu pilih, kamu bisa langsung mendownload font tersebut dengan mengklik tombol “Download” yang terdapat di sebelah kanan halaman.

Langkah Kedua: Extract File Font yang Sudah Diunduh

Jika kamu sudah mendownload font yang kamu inginkan, kamu perlu melakukan ekstraksi file font tersebut terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

Untuk melakukan ekstraksi file font yang sudah diunduh, kamu perlu memiliki aplikasi pengekstrak file seperti WinZip atau WinRAR. Jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di internet.

Setelah memiliki aplikasi pengekstrak file, buka file font yang sudah kamu unduh tadi dengan cara klik kanan pada file tersebut dan pilih menu “Extract files”. Pilih lokasi penyimpanan file font yang baru dan tunggu proses ekstraksi selesai.

Langkah Ketiga: Install Font pada Perangkatmu

Setelah proses ekstraksi selesai, kamu bisa langsung menginstal font yang sudah kamu unduh di perangkatmu.

Untuk menginstal font di Windows, kamu bisa membuka Control Panel dan memilih menu Fonts. Setelah itu, drag file font yang sudah diekstrak ke dalam folder Fonts. Jika kamu menggunakan Mac, kamu bisa membuka Font Book dan menambahkan file font yang sudah diekstrak ke dalam aplikasi tersebut.

Setelah kamu berhasil menginstal font di perangkatmu, font tersebut bisa langsung digunakan untuk desain atau pekerjaanmu yang lainnya.

TRENDING 🔥  Calung Adalah Alat Musik yang Dimainkan dengan Cara

FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Apakah download font di Dafont aman? Ya, Dafont merupakan situs yang aman untuk mendownload font. Namun, pastikan kamu mendownload font dari sumber yang terpercaya dan membaca informasi mengenai lisensi font sebelum menggunakannya.
2. Apakah font di Dafont gratis? Ya, font di Dafont dapat diunduh secara gratis. Namun, pastikan kamu membaca informasi mengenai lisensi font sebelum menggunakannya untuk kepentingan komersial.
3. Apa saja kategori font yang tersedia di Dafont? Di Dafont, terdapat beberapa kategori font seperti Basic, Fancy, Gothic, Script dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih kategori font yang sesuai dengan kebutuhanmu.
4. Bagaimana cara menginstal font di Mac? Kamu bisa membuka Font Book di Mac dan menambahkan file font yang sudah diekstrak ke dalam aplikasi tersebut.
5. Apa saja aplikasi pengekstrak file yang dapat digunakan untuk mengekstrak file font? Aplikasi pengekstrak file yang dapat digunakan untuk mengekstrak file font antara lain WinZip atau WinRAR.

Cara Download Font di Dafont