Cara Edit Tanggapan Google Form yang Sudah Diisi

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu sudah terbiasa menggunakan Google Form untuk membuat survei atau kuesioner, kamu mungkin pernah mengalami kejadian dimana salah satu responden memberikan jawaban yang salah atau kurang tepat. Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang cara mengedit tanggapan Google Form yang sudah diisi. Yuk simak!

1. Apa itu Google Form?

Sebelum kita membahas cara edit tanggapan Google Form yang sudah diisi, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu Google Form. Google Form adalah layanan gratis dari Google yang digunakan untuk membuat survei atau kuesioner online. Google Form ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan kamu untuk menyesuaikan tampilan dengan mudah sesuai kebutuhanmu.

Dalam Google Form, kamu dapat membuat berbagai jenis pertanyaan seperti pertanyaan pilihan ganda, isian singkat, tampilan skala, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan gambar atau video pada survei atau kuesioner yang kamu buat.

2. Mengapa perlu mengedit tanggapan Google Form?

Setelah mengirimkan survei atau kuesioner kamu, tak jarang kamu menemukan kesalahan dari responden dalam memberikan jawaban. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara mengedit tanggapan Google Form yang sudah diisi.

Selain itu, jika kamu ingin menjaga akurasi data, kamu perlu melakukan editing pada tanggapan yang kurang tepat atau salah. Hal ini akan memudahkan kamu dalam menganalisis data yang telah dihasilkan.

3. Cara Edit Tanggapan Google Form yang Sudah Diisi

Berikut ini adalah cara mengedit tanggapan Google Form yang sudah diisi:

Langkah Keterangan
1 Open Google Form
2 Pilih “Responses”
3 Pilih tanggapan yang ingin diubah
4 Klik simbol pensil pada bagian kanan atas
5 Ubah jawaban yang ingin diubah
6 Simpan perubahan

Jadi, itulah cara edit tanggapan Google Form yang sudah diisi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengubah jawaban yang kurang tepat atau salah dengan mudah.

4. Apa yang Terjadi Setelah Mengedit Tanggapan Google Form?

Setelah kamu mengedit tanggapan Google Form yang sudah diisi, data yang tersimpan di Google Spreadsheet juga akan berubah sesuai dengan perubahan yang kamu lakukan.

Selain itu, jika kamu sudah membagikan link survei atau kuesioner ke beberapa orang, mereka juga dapat melihat perubahan yang kamu lakukan pada tanggapan yang mereka berikan.

TRENDING 🔥  Cara Cek Tagihan Indihome Lewat HP

5. FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya dapat mengedit jawaban dari beberapa responden sekaligus?

Tidak, kamu perlu mengedit tanggapan satu per satu.

2. Apakah semua pengguna Google dapat mengedit tanggapan Google Form yang sudah diisi?

Tidak, hanya pemilik survei atau kuesioner dan orang yang diberi akses dapat mengedit tanggapan.

3. Apakah saya dapat menghapus tanggapan yang salah?

Ya, kamu dapat menghapus tanggapan yang salah dengan mengikuti langkah-langkah pada Google Form seperti yang telah dijelaskan.

4. Apakah tanggapan yang diubah akan mempengaruhi hasil akhir dari survei atau kuesioner?

Ya, tanggapan yang diubah akan mempengaruhi hasil akhir dari survei atau kuesioner.

5. Apakah saya dapat mengedit pertanyaan di Google Form yang sudah diisi?

Tidak, kamu tidak dapat mengedit pertanyaan di Google Form yang sudah diisi. Kamu hanya dapat mengedit tanggapan yang sudah diberikan oleh responden.

6. Kesimpulan

Nah, itulah cara edit tanggapan Google Form yang sudah diisi. Mengedit tanggapan Google Form yang salah sangat penting dilakukan agar data yang dihasilkan dapat akurat. Jangan lupa untuk melakukan editing dengan cermat dan hati-hati ya!

Cara Edit Tanggapan Google Form yang Sudah Diisi