Cara Highlight Rambut: Gayakan Rambutmu dengan Gaya yang Baru dan Trendi

>Salam Sohib EditorOnline, selamat datang di artikel kami tentang cara highlight rambut. Artikel ini akan membahas segala hal mengenai teknik pewarnaan rambut yang sedang digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Apapun tujuan kamu, mulai dari ingin tampil beda atau hanya ingin merubah penampilan, highlight rambut bisa jadi solusinya. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Highlight Rambut?

Highlight rambut adalah teknik pewarnaan rambut yang digunakan untuk memberikan efek cahaya pada rambutmu. Teknik ini mengambil beberapa helai rambut dan melewatkan warna yang lebih terang dari warna rambut asli, yang kemudian menciptakan kontras yang baru dan membawa lebih banyak kedalaman dan dimensi pada rambutmu.

Berapa Banyak Warna yang Bisa Digunakan?

Tidak ada batasan pada jumlah warna yang dapat digunakan, tetapi umumnya orang hanya menggunakan dua atau tiga warna untuk menciptakan efek yang seimbang. Pilih warna yang lebih terang dari rambut asli untuk menciptakan kontras yang menarik perhatian. Pada umumnya, highligh rambut menggunakan warna cokelat, pirang atau merah.

Siapa yang Cocok Menggunakan Highlight Rambut?

Hightlight rambut cocok untuk siapa saja yang ingin mempercantik penampilannya. Teknik ini cocok untuk mereka yang memiliki warna rambut yang membosankan dan ingin memberikan sedikit variasi pada penampilan mereka. Hightlight rambut juga dapat digunakan untuk menciptakan efek rambut yang lebih full dan cerah pada rambut halus. Namun, teknik ini lebih berguna pada rambut lurus atau bergelombang, sehingga sulit diterapkan pada rambut keriting.

Langkah-Langkah Cara Highlight Rambut

Langkah 1: Memilih Warna

Sebelum memilih warna, kamu harus mempertimbangkan warna rambutmu. Pilih warna yang sesuai dengan warna asli rambutmu agar hasilnya lebih alami. Pilihlah pewarna rambut yang pernah kamu gunakan sebelumnya atau berkonsultasi dengan ahli colorist terlebih dahulu untuk memilih warna yang tepat.

Langkah 2: Siapkan Alat dan Bahan

Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti pewarna rambut, kalangan rambut, sikat pewarna, dan tentunya sarung tangan. Pastikan ruangan yang digunakan terdapat sirkulasi udara yang cukup, karena zat kimia yang digunakan dalam pewarna rambut cukup kuat dan dapat membahayakan kesehatan.

Alat yang Dibutuhkan Bahan yang Dibutuhkan
Pewarna rambut Narto – DA-10
Alumunium foil Mira – PMI-01
Kalangan Rambut Rachel – RCH-08
Sikat Pewarna Rambut Sakura – SKR-05
Sarung Tangan

Langkah 3: Siapkan Rambut

Sebelum mulai, basahi rambutmu dengan air agar pewarna rambut lebih mudah diserap rambut. Pastikan rambutmu kering terlebih dahulu, dan sisirlah dan ikat rambutmu dengan kalangan rambut.

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Beriman kepada Allah

Langkah 4: Pilih Bagian Rambut yang Akan Di-highlight

Yang perlu kamu lakukan adalah memilih bagian rambut yang akan kamu highlight. Pilih helai rambut yang ingin kamu highlight. Pilih helai rambut yang berada di bagian atas kepala, atau di sekitar wajah agar hasilnya lebih terlihat.

Langkah 5: Aplikasikan Pewarna Rambut pada Rambut

Ambil pewarna rambut dan aplikasikan pada rambutmu menggunakan sikat pewarna rambut. Pastikan cakupan pewarna rambut merata untuk hasil yang maksimal. Bungkus rambutmu dengan alumunium foil untuk mempertahankan kelembaban dan meningkatkan efek pewarnaan.

Langkah 6: Biarkan Pewarna Rambut Bekerja

Biarkan pewarna rambut bekerja sesuai dengan instruksi yang tertera pada kemasan. Biasanya memakan waktu antara 20-40 menit, tergantung pada jenis pewarna rambut dan warna yang kamu pilih. Pastikan waktu pewarna rambut yang sesuai dikarenakan bisa merusak rambut jika terlalu lama difungsikan.

Langkah 7: Cuci Rambutmu

Setelah pewarna rambut bekerja, cuci rambutmu dengan air sampai semua sisa pewarna rambut hilang. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembaban rambutmu. Setelah selesai, keringkan rambutmu dan lihat hasilnya!

Perawatan Setelah Highlight Rambut

Bagaimana Merawat Rambutmu Setelah Highlight?

Jangan lupa untuk merawat rambutmu setelah highlight rambut. Gunakan kondisioner setiap kali kamu mencuci rambutmu dan gunakan produk perawatan rambut untuk menjaga kelembaban dan mempertahankan efek cahaya pada rambutmu. Jangan lupa untuk memberikan waktu istirahat pada rambutmu setelah beberapa kali highlight, agar rambutmu tetap sehat dan tidak rusak.

Apakah Highlight Rambut Aman untuk Rambut?

Highlight rambut sangat aman untuk rambutmu. Namun, perlu diingat bahwa pewarna rambut yang digunakan dalam teknik ini mengandung bahan kimia yang kuat, yang dapat merusak rambut jika terlalu sering digunakan. Sebaiknya gunakan teknik ini dengan perawatan yang tepat dan jangan terlalu sering.

Tips Cara Highlight Rambut

Berikut adalah tips cara highlight rambut:

1. Pilih warna yang sesuai dengan warna asli rambutmu.
2. Gunakan teknik ini dengan perawatan yang tepat.
3. Jangan terlalu sering menggunakan teknik ini.
4. Berikan waktu istirahat pada rambutmu setelah beberapa kali highlight.
5. Gunakan produk perawatan rambut untuk menjaga kelembaban dan mempertahankan efek cahaya pada rambutmu.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai cara highlight rambut yang dapat kamu praktikkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi teknik pewarnaan rambut yang baru. Jangan lupa untuk merawat rambutmu dengan baik dan tepat setelah teknik ini dan hindari penggunaan yang berlebihan.

Cara Highlight Rambut: Gayakan Rambutmu dengan Gaya yang Baru dan Trendi