Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

>Hello, Sohib EditorOnline! Jika kamu ingin mengetahui jumlah kontak di aplikasi WhatsApp di iPhone, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas semua hal yang perlu kamu ketahui tentang cara melihat jumlah kontak WA di iPhone. Kami akan membahas secara rinci langkah-langkahnya, persyaratan yang dibutuhkan, serta FAQ yang paling sering ditanyakan oleh pengguna WA di iPhone. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru dari artikel ini ya!

Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

Sebelum kita mulai membahas tentang cara melihat jumlah kontak WA di iPhone, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Pastikan kamu menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp di iPhone kamu. Jika belum, maka silahkan update terlebih dahulu melalui App Store. Selain itu, pastikan kamu memiliki akses ke internet agar bisa mengakses data di aplikasi WhatsApp kamu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Step 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Untuk melihat jumlah kontak di WhatsApp, kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah ter-install di iPhone kamu. Jika belum, silakan download dan install terlebih dahulu melalui App Store.

Step 2: Klik ‘Pengaturan’

Setelah berhasil membuka aplikasi WhatsApp, kamu akan melihat tampilan halaman utama dengan beberapa menu. Silakan klik menu ‘Pengaturan’ pada pojok kanan bawah aplikasi.

Step 3: Klik ‘Akun’

Setelah berhasil memasuki menu ‘Pengaturan’, kamu akan melihat beberapa pilihan menu. Silakan klik menu ‘Akun’ untuk melihat informasi terkait akun yang kamu gunakan pada aplikasi WhatsApp.

Step 4: Klik ‘Penyimpanan’

Selanjutnya, pada menu ‘Akun’, kamu akan melihat beberapa opsi menu terkait akun kamu di aplikasi WhatsApp. Silakan klik menu ‘Penyimpanan’ untuk melihat informasi terkait penyimpanan di aplikasi WhatsApp.

Step 5: Klik ‘Kontak’

Setelah berhasil membuka menu ‘Penyimpanan’, kamu akan melihat beberapa pilihan menu terkait penyimpanan di aplikasi WhatsApp. Silakan klik menu ‘Kontak’ untuk melihat jumlah kontak di aplikasi WA kamu.

FAQ

1. Apakah bisa melihat jumlah kontak tanpa membuka aplikasi WhatsApp?

Tidak bisa. Untuk melihat jumlah kontak di aplikasi WhatsApp, kamu harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

2. Apa yang harus dilakukan jika jumlah kontak berbeda dengan jumlah kontak di buku telepon?

Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah beberapa kontak di buku telepon kamu mungkin tidak terdaftar di aplikasi WhatsApp. Jika hal ini terjadi, maka kamu harus menambahkan kontak tersebut ke aplikasi WhatsApp agar jumlah kontak di aplikasi WA kamu sama dengan jumlah kontak di buku telepon kamu.

TRENDING 🔥  Hello Sohib EditorOnline, Let's talk about Alessia Cara Here

3. Berapa jumlah maksimal kontak yang bisa disimpan di WhatsApp?

WhatsApp tidak membatasi jumlah kontak yang bisa disimpan di aplikasi. Namun, jumlah kontak yang bisa disimpan tergantung pada kapasitas penyimpanan di iPhone kamu.

4. Bagaimana cara menghapus kontak di WhatsApp?

Untuk menghapus kontak di aplikasi WhatsApp, kamu bisa masuk ke menu ‘Kontak’ dan cari kontak yang ingin dihapus. Setelah itu, klik kontak tersebut dan pilih opsi ‘Hapus Kontak’.

5. Apakah bisa menambahkan kontak di WhatsApp tanpa harus menambahkan nomor telepon?

Tidak bisa. Untuk menambahkan kontak di aplikasi WhatsApp, kamu harus menambahkan nomor telepon terlebih dahulu. Kontak baru yang kamu tambahkan di aplikasi WA akan otomatis terdaftar di buku telepon kamu.

Table 1: Perbedaan Jumlah Kontak di Buku Telepon dan WhatsApp

No. Nama Jumlah Kontak di Buku Telepon Jumlah Kontak di WhatsApp
1 Andi 20 18
2 Budi 30 30
3 Citra 15 15
4 Dika 40 37
5 Elia 25 25

Dari tabel di atas, dapat dilihat perbedaan antara jumlah kontak di buku telepon dan WhatsApp. Terdapat beberapa kontak yang tidak terdaftar di aplikasi WhatsApp. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti nomor telepon yang tidak aktif atau tidak terdaftar di aplikasi WA.

Kesimpulan

Demikianlah informasi lengkap tentang cara melihat jumlah kontak WA di iPhone. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan dengan baik agar bisa melihat jumlah kontak di aplikasi WhatsApp dengan mudah. Selain itu, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi WhatsApp terbaru di iPhone kamu dan akses internet yang cukup. Jika kamu memiliki pertanyaan lain terkait informasi yang sudah kami jelaskan, silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone