Cara Melihat Kata Sandi Google Sendiri

>Hello Sohib EditorOnline! Are you trying to remember your Google password but can’t seem to recall it? Don’t worry, you’re not alone. It’s easy to forget passwords, especially if you have too many of them. In this article, we will share with you 20 simple steps on how to view your own Google password. Let’s get started!

1. Buka Halaman Google

Langkah pertama adalah membuka halaman Google. Pastikan Anda sudah terhubung dengan internet.

1.1. Buka Browser

Buka browser pilihan Anda. Kami merekomendasikan Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk pengalaman terbaik.

1.2. Ketik alamat Google

Ketik alamat Google di baris URL browser Anda. Anda akan diarahkan ke halaman utama Google.

1.3. Masuk ke Akun Google

Jika Anda belum masuk ke akun Google Anda, klik tombol “Masuk” di sudut kanan atas halaman Google. Masukkan alamat email dan kata sandi Google Anda dan klik “Masuk”.

2. Buka Pengaturan Akun Google

Setelah masuk ke akun Google Anda, langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan akun Anda untuk melihat kata sandi Anda.

2.1. Klik Foto Profil

Klik foto profil Anda di sudut kanan atas halaman Google. Ini akan membuka menu dropdown dengan beberapa pilihan.

2.2. Klik “Akun Google saya”

Klik opsi “Akun Google saya” di menu dropdown tersebut. Ini akan membuka halaman pengaturan akun Anda.

2.3. Masuk ke Pengaturan Keamanan

Klik opsi “Keamanan” di sisi kiri halaman pengaturan akun Anda. Ini akan membuka halaman pengaturan keamanan akun Anda.

3. Masuk ke Pengaturan Kata Sandi

Setelah masuk ke halaman pengaturan keamanan akun Anda, Anda akan melihat beberapa opsi keamanan akun. Pilih opsi “Kata Sandi” untuk melihat kata sandi Anda.

3.1. Klik “Kata Sandi”

Klik opsi “Kata Sandi” di bawah opsi “Keamanan” di halaman pengaturan akun Anda.

3.2. Masukkan Kata Sandi Anda Sekali Lagi

Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Google Anda sekali lagi untuk memastikan Anda memiliki izin untuk melihat kata sandi Anda. Masukkan kata sandi Anda dan klik “Lanjutkan”.

4. Lihat Kata Sandi Anda

Setelah memasukkan kata sandi Anda lagi, Anda akan melihat kata sandi Anda di layar. Jangan bagikan kata kunci Anda dengan siapa pun dan pastikan Anda menyimpannya dengan aman.

TRENDING 🔥  Cara Memasak Pare: Tips Mudah Untuk Mengolah Pare Yang Lebih Enak dan Lezat

FAQs

Question Answer
1. Saya tidak bisa masuk ke akun Google saya. Bagaimana saya bisa mengatur ulang kata sandi saya? Anda dapat mengatur ulang kata sandi Anda melalui halaman utama Google. Klik opsi “Masuk” dan pilih opsi “Lupa kata sandi”. Ikuti instruksi untuk memulihkan akun Anda.
2. Bagaimana saya bisa membuat kata sandi yang lebih aman? Untuk membuat kata sandi yang lebih aman, pastikan Anda menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Jangan gunakan kata atau frasa yang mudah ditebak dan pastikan Anda tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun.
3. Apakah saya harus mengubah kata sandi saya secara berkala? Idealnya, Anda harus mengubah kata sandi Anda setidaknya sekali setiap enam bulan. Ini membantu mencegah pencurian identitas dan mencegah akses tidak sah ke akun Anda.

Cara Melihat Kata Sandi Google Sendiri