Cara Melihat Sandi FB Yang Tersimpan

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah kehilangan sandi akun Facebookmu? Atau, apakah kamu ingin tahu cara melihat sandi Facebook yang tersimpan di browser kamu? Tenang saja, artikel ini akan membahas cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat sandi FB yang tersimpan.

1. Pengertian Sandi Tersimpan di Browser

Sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita pahami dulu apa itu sandi tersimpan di browser. Saat kamu login ke akun Facebook melalui browser, biasanya browser akan menawarkan opsi untuk menyimpan sandi kamu. Ini dilakukan agar kamu tidak perlu memasukkan sandi setiap kali ingin masuk ke akun FB.

Namun, kadang-kadang kita lupa dengan sandi yang kita gunakan, terutama jika kita sudah lama tidak membuka akun FB. Nah, disini kamu bisa melihat sandi FB yang tersimpan di browser kamu.

1.1. Apa Saja Browser yang Mendukung Sandi Tersimpan?

Tidak semua browser mendukung fitur sandi tersimpan, beberapa yang paling umum digunakan adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge. Jadi, jika kamu menggunakan salah satu dari ketiga browser itu, kamu bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk melihat sandi FB yang tersimpan.

2. Cara Melihat Sandi FB yang Tersimpan di Google Chrome

Jika kamu menggunakan Google Chrome sebagai browser default kamu, maka kamu bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk melihat sandi FB yang tersimpan:

2.1. Cara 1

1. Buka Google Chrome dan pergi ke pengaturan browser melalui tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi “Settings”.

2. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Password” dan klik di atasnya.

3. Di sini kamu akan melihat daftar semua akun yang memiliki sandi tersimpan di Chrome. Cari akun Facebook dan klik ikon mata untuk melihat sandi yang tersimpan.

2.2. Cara 2

1. Buka Google Chrome dan pergi ke halaman login Facebook.

2. Klik kanan pada kolom password dan pilih opsi “Inspect”.

3. Di bagian bawah layar, kamu akan melihat kode HTML. Klik pada garis biru di bawah kode HTML dan pilih opsi “Edit As HTML”.

4. Pada baris yang disorot, ganti tipe input dengan “text”. Sandi akan muncul di kolom password.

3. Cara Melihat Sandi FB yang Tersimpan di Mozilla Firefox

Jika kamu menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser default kamu, maka kamu bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk melihat sandi FB yang tersimpan:

3.1. Cara 1

1. Buka Mozilla Firefox dan pergi ke halaman login Facebook.

2. Klik kanan pada kolom password dan pilih opsi “Inspect Element”.

3. Di sini kamu akan melihat kode HTML. Cari baris kode yang berisi “type=password” dan gantilah dengan “type=text”. Sandi akan muncul di kolom password.

TRENDING 🔥  Cara Memperbesar Bokong dengan Tangan dengan Gambar

3.2. Cara 2

1. Buka Mozilla Firefox dan klik tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Pilih opsi “Options”.

2. Di sini, pilih opsi “Privacy & Security” dan gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Saved Passwords”.

3. Klik pada opsi “Saved Passwords” dan cari akun Facebook kamu. Klik pada tanda mata untuk melihat sandi yang tersimpan.

4. Cara Melihat Sandi FB yang Tersimpan di Microsoft Edge

Jika kamu menggunakan Microsoft Edge sebagai browser default kamu, maka kamu bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk melihat sandi FB yang tersimpan:

4.1. Cara 1

1. Buka Microsoft Edge dan pergi ke pengaturan browser melalui tiga titik horizontal di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi “Settings”.

2. Di sini, pilih opsi “Profile” dan kemudian pilih opsi “Passwords”.

3. Di sini kamu akan melihat daftar semua akun yang memiliki sandi tersimpan di Edge. Cari akun Facebook dan klik pada ikon mata untuk melihat sandi yang tersimpan.

4.2. Cara 2

1. Buka Microsoft Edge dan pergi ke halaman login Facebook.

2. Klik kanan pada kolom password dan pilih opsi “Inspect Element”.

3. Di sini kamu akan melihat kode HTML. Cari baris kode yang berisi “type=password” dan gantilah dengan “type=text”. Sandi akan muncul di kolom password.

5. Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat sandi FB yang tersimpan di browser kamu. Namun, perlu diingat bahwa menyimpan sandi di browser tidak selalu aman, terutama jika kamu menggunakan perangkat umum. Jadi, pastikan kamu selalu logout setelah selesai menggunakan akun Facebook kamu, dan jangan lupa untuk mengubah sandi secara berkala.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua browser mendukung fitur sandi tersimpan? Tidak, beberapa browser yang mendukung fitur sandi tersimpan adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge.
Apakah aman menyimpan sandi di browser? Tidak selalu aman, terutama jika kamu menggunakan perangkat umum. Jadi, pastikan kamu selalu logout setelah selesai menggunakan akun Facebook kamu, dan jangan lupa untuk mengubah sandi secara berkala.
Apakah cara-cara di atas hanya bisa digunakan untuk melihat sandi FB? Tidak, kamu juga bisa menggunakan cara-cara di atas untuk melihat sandi akun-akun online lainnya yang tersimpan di browser kamu.

Cara Melihat Sandi FB Yang Tersimpan