Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah untuk Remaja

>Hello Sohib EditorOnline, we’re here to help you learn how to wear hijab segi empat in a simple and easy way. As a teenager, you may have been curious about how to wear hijab segi empat that could match your style and personality. In this article, we will provide you with a step-by-step guide on how to wear hijab segi empat and some tips that you can follow.

1. Jenis Hijab Segi Empat

Sebelum mulai membahas cara memakai hijab segi empat, kamu perlu tahu bahwa hijab segi empat ternyata ada beberapa jenis. Ada yang panjang, pendek, polos, bergaris, dan macam-macam motif. Pilihlah jenis hijab segi empat yang kamu suka dan cocok dengan kepribadianmu.

Hijab segi empat polos

Jenis hijab segi empat polos adalah hijab yang tidak ada motif atau gambar. Biasanya warnanya monokrom atau polos seperti warna hitam, putih, atau beige. Hijab segi empat polos sangat cocok untuk kegiatan formal seperti ke kantor atau kondangan.

Untuk menggunakan hijab segi empat polos, kamu bisa memadukannya dengan busana berwarna cerah agar terlihat kontras dan enak dilihat. Kamu juga bisa memilih warna hijab yang sama seperti busanamu agar terlihat matching.

Hijab segi empat bermotif

Hijab segi empat bermotif adalah hijab yang memiliki gambar atau motif. Motif pada hijab segi empat bisa berbentuk geometris, floral, atau polkadot. Hijab segi empat bermotif sangat cocok untuk kegiatan santai atau nongkrong bersama teman.

Untuk menggunakan hijab segi empat bermotif, kamu perlu memperhatikan padanan warna agar tidak terlihat norak. Kamu bisa memilih busana yang warnanya senada dengan motif pada hijabmu atau memilih busana dengan warna polos yang mirip dengan warna pada hijabmu.

Jenis Hijab Segi Empat Ciri-ciri Cara Memakai
Hijab Segi Empat Polos Tidak ada gambar atau motif, warna monokrom atau polos Padukan dengan busana berwarna cerah atau memilih warna hijab yang sama dengan busanamu
Hijab Segi Empat Bermotif Memiliki gambar atau motif seperti geometris, floral, atau polkadot Perhatikan padanan warna agar tidak norak, bisa memilih busana dengan warna senada atau warna polos yang mirip dengan warna hijabmu

2. Cara Memakai Hijab Segi Empat

Setelah kamu mengetahui jenis-jenis hijab segi empat, saatnya untuk mempelajari cara memakainya. Cara memakai hijab segi empat sangat mudah dan simpel, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Papeda Papua

Langkah Pertama: Lipat hijab segi empat menjadi segitiga

Pertama-tama, lipat hijab segi empat menjadi segitiga, yang satu sisi jangkung dan yang lainnya pendek. Pastikan hijabmu terlipat rapi dan simetris.

Langkah Kedua: Letakkan hijab segitiga di atas kepala

Letakkan hijab segitiga di atas kepala, bagian yang pendek di bagian depan kepala dan yang panjang di bagian belakang kepala. Pastikan hijabmu terletak di atas kepala dan lehermu.

Langkah Ketiga: Tarik ujung hijab ke depan

Tarik ujung hijab bagian belakang ke depan, letakkan di atas dahi kamu. Pastikan hijabmu menutupi dada dan merata di kedua belah pundak.

Langkah Keempat: Bungkus hijab bagian depan ke belakang kepala

Bungkus hijab bagian depan ke belakang kepala dan rapatkan di bawah hijab bagian belakang. Pastikan hijabmu terlihat rapi dan tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

Langkah Kelima: Letakkan ujung hijab di atas pundak

Letakkan ujung hijab di atas pundak dan rapatkan. Hijabmu sekarang sudah terpasang dan siap dipakai.

3. Tips Memakai Hijab Segi Empat

Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat memakai hijab segi empat agar terlihat cantik dan tetap nyaman:

Tips 1: Pilih hijab segi empat yang nyaman

Pilihlah hijab segi empat yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai sehingga kamu bisa memakainya sepanjang hari tanpa merasa tidak nyaman.

Tips 2: Pilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajahmu

Pilihlah hijab segi empat yang sesuai dengan bentuk wajahmu, terutama bagian dagu. Jika kamu memiliki dagu tirus, gunakanlah hijab yang cukup panjang sehingga bisa menutupi dagumu. Jika kamu memiliki dagu bulat, hindari hijab yang terlalu panjang dan lebar.

Tips 3: Pakai aksesoris yang pas

Gunakanlah aksesoris seperti bros atau ciput agar hijabmu terlihat lebih menarik dan cantik. Pilihlah aksesoris yang tidak terlalu besar dan sesuai dengan busanamu.

Tips 4: Padukan dengan busana yang tepat

Padukan hijab segi empatmu dengan busana yang cocok agar terlihat lebih cantik. Pilihlah busana yang tidak terlalu norak dan sesuai dengan kepribadianmu.

Tips 5: Latihan terus-menerus

Terakhir, latihan terus memakai hijab segi empat agar semakin terampil dan terbiasa memakainya. Semakin sering kamu memakainya, semakin mudah kamu memakainya nanti.

FAQ tentang cara memakai hijab segi empat

1. Apakah hijab segi empat cocok untuk remaja?

Tentu saja! Hijab segi empat sangat cocok untuk remaja karena bentuknya yang simpel dan mudah dipakai, serta bisa disesuaikan dengan gaya kepribadianmu.

2. Apakah hijab segi empat cocok untuk kegiatan formal?

Ya. Hijab segi empat polos sangat cocok untuk kegiatan formal seperti ke kantor atau kondangan karena bentuknya yang simpel dan elegan.

3. Bagaimana cara memilih hijab segi empat yang sesuai?

Pilihlah hijab segi empat yang sesuai dengan kepribadianmu dan cocok dengan bentuk wajahmu. Pilihlah jenis hijab yang kamu suka dan nyaman dipakai.

4. Apakah harus memakai pashmina saat menggunakan hijab segi empat?

Tidak harus. Kamu bisa memakai hijab segi empat tanpa pashmina, tergantung keinginanmu dan acara yang kamu hadiri.

5. Apa saja warna hijab segi empat yang cocok untuk remaja?

Warna-warna cerah seperti pink, biru, atau hijau cocok untuk remaja. Namun kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan kepribadianmu.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah untuk Remaja