Cara Membuat Kop Surat di Word 2013

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat kop surat di Word 2013. Kop surat adalah hal yang penting dalam sebuah surat resmi karena memberikan identitas terhadap perusahaan atau organisasi. Oleh karena itu, simak artikel ini sampai selesai ya.

Pengenalan Kop Surat

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat kop surat di Word 2013, kita harus memahami terlebih dahulu apa itu kop surat. Kop surat adalah bagian dari surat resmi yang mencantumkan identitas perusahaan atau organisasi terkait. Biasanya, kop surat berisi logo, alamat, nomor telepon, dan email perusahaan atau organisasi tersebut. Kop surat juga dapat menambahkan unsur lain seperti visi dan misi atau moto perusahaan.

Logo adalah salah satu unsur penting dalam kop surat. Logo bisa menjadi identitas perusahaan atau organisasi. Oleh karena itu, pastikan logo yang dipilih sudah sesuai dengan visi dan misi perusahaan atau organisasi. Agar tidak terlalu memakan space pada kop surat, pastikan ukuran logo tidak terlalu besar ya.

Alamat, Nomor Telepon, dan Email

Alamat, nomor telepon, dan email juga sebaiknya ditampilkan pada kop surat. Hal ini penting agar penerima surat bisa langsung menghubungi perusahaan atau organisasi terkait. Pastikan alamat, nomor telepon, dan email yang ditampilkan adalah yang aktif ya.

Visi dan Misi atau Moto

Terakhir, visi dan misi atau moto perusahaan dapat ditambahkan pada kop surat. Hal ini dapat memberikan gambaran tentang tujuan dan nilai-nilai yang diusung oleh perusahaan atau organisasi terkait.

Cara Membuat Kop Surat di Word 2013

Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat kop surat di Word 2013. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Word 2013

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Microsoft Word 2013 di komputer atau laptop Anda.

2. Buat Dokumen Baru

Setelah Word 2013 terbuka, buatlah dokumen baru dengan klik File – New – Blank document.

3. Buat Kop Surat

Selanjutnya, buatlah kop surat dengan cara klik Insert – Header – Blank (Three Columns).

Klik Insert Klik Header Pilih Blank (Three Columns)
Gambar1
Gambar1 Source Bing.com
Gambar2
Gambar2 Source Bing.com
Gambar3
Gambar3 Source Bing.com

Setelah membuat kop surat, tambahkan logo dengan cara klik Picture – pilih file logo yang ingin ditambahkan.

TRENDING 🔥  Cara Agar Tidak Sakit Gigi

5. Tambahkan Teks

Selanjutnya, tambahkan teks seperti alamat, nomor telepon, dan email. Anda juga dapat menambahkan visi dan misi atau moto perusahaan jika diinginkan.

6. Simpan Dokumen

Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan dokumen agar kop surat yang sudah dibuat tidak hilang.

FAQ

1. Apa itu kop surat?

Kop surat adalah bagian dari surat resmi yang mencantumkan identitas perusahaan atau organisasi terkait.

2. Apa saja yang harus ditampilkan pada kop surat?

Pada kop surat sebaiknya ditampilkan logo, alamat, nomor telepon, dan email perusahaan atau organisasi terkait. Selain itu, visi dan misi atau moto perusahaan juga dapat ditambahkan jika diinginkan.

3. Bagaimana cara membuat kop surat di Word 2013?

Cara membuat kop surat di Word 2013 adalah dengan membuat dokumen baru, membuat kop surat, menambahkan logo, menambahkan teks, dan menyimpan dokumen.

4. Apa yang harus diperhatikan dalam membuat kop surat?

Logo yang dipilih harus sesuai dengan visi dan misi perusahaan atau organisasi. Selain itu, pastikan alamat, nomor telepon, dan email yang ditampilkan adalah yang aktif. Terakhir, jangan terlalu banyak menambahkan informasi agar kop surat tidak terlalu penuh.

5. Apa keuntungan memiliki kop surat?

Kop surat dapat memberikan identitas terhadap perusahaan atau organisasi terkait. Selain itu, kop surat juga dapat memberikan kesan profesional dan dapat meningkatkan kepercayaan penerima surat terhadap perusahaan atau organisasi tersebut.

Cara Membuat Kop Surat di Word 2013