Cara Membuat Pesawat dari Kardus

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas cara membuat pesawat dari kardus. Siapa bilang membuat pesawat harus menggunakan bahan yang mahal? Dengan menggunakan kardus, kita bisa membuat pesawat yang unik dan menarik. Yuk, kita simak cara membuatnya!

Alat dan Bahan yang Diperlukan

Sebelum kita mulai membuat pesawat, kita harus menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa alat dan bahan yang kita butuhkan:

Alat Bahan
Cutter Kardus
Pita perekat Tali rafia
Penggaris Spidol
Kikir Gunting

Dengan menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan, kita siap untuk membuat pesawat dari kardus.

Cara Membuat Pesawat dari Kardus

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat pesawat dari kardus:

1. Membuat Kerangka Pesawat

Pertama, kita harus membuat kerangka pesawat terlebih dahulu. Gunakan kardus yang besar untuk membuat badan pesawat. Potong kardus menjadi dua bagian dan satukan kembali dengan membentuk seperti huruf L. Gunakan perekat untuk menyatukan kedua bagian tersebut.

Selanjutnya, buat bagian sayap pesawat menggunakan kardus yang lebih kecil. Bentuk sayap pesawat menggunakan penggaris dan cutter. Satukan sayap pesawat ke badan pesawat menggunakan perekat dan tali rafia. Pastikan sayap pesawat berada pada posisi yang tepat untuk menghindari ketidakseimbangan terbang.

2. Membuat Mesin Pesawat

Untuk membuat mesin pesawat, gunakan kardus yang lebih kecil. Bentuk kardus menjadi bentuk silinder dan potong menjadi beberapa bagian. Tempelkan bagian-bagian tersebut seperti mesin pesawat asli. Gunakan spidol untuk membuat detail pada mesin pesawat.

3. Membuat Roda Pesawat

Untuk membuat roda pesawat, gunakan kardus yang cukup tebal dan potong menjadi bentuk lingkaran. Gunakan juga kardus tipis dan potong menjadi bentuk segitiga. Tempelkan kedua bagian tersebut menggunakan perekat dan jangan lupa untuk menambahkan detail pada roda pesawat.

4. Finishing

Setelah semua bagian jadi, satukan seluruh bagian yang sudah kita buat menggunakan perekat dan tali rafia. Jangan lupa untuk memberikan detail pada pesawat kita menggunakan spidol atau cat. Setelah itu, pesawat kita siap untuk terbang!

FAQ

1. Apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat pesawat dari kardus?

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat pesawat dari kardus adalah kardus, pita perekat, tali rafia, spidol, cutter, penggaris, kikir, dan gunting.

TRENDING 🔥  Cara Membuka Course Hero yang Blur

2. Apa langkah-langkah membuat pesawat dari kardus?

Langkah-langkah membuat pesawat dari kardus adalah membuat kerangka pesawat, membuat mesin pesawat, membuat roda pesawat, dan melakukan finishing pada pesawat.

3. Apakah sulit membuat pesawat dari kardus?

Tidak sulit, asalkan kita memahami langkah-langkahnya dengan baik dan memiliki kesabaran untuk melakukan semua tahapan dalam pembuatan pesawat dari kardus ini.

4. Apa manfaat membuat pesawat dari kardus?

Membuat pesawat dari kardus dapat mengasah kreativitas dan imajinasi kita. Selain itu, kita juga dapat menghemat pengeluaran dan membuat hiburan yang menyenangkan untuk keluarga dan teman.

5. Apakah pesawat dari kardus bisa terbang?

Pesawat dari kardus bisa terbang tergantung dari seberapa kuat konstruksi dan kemampuan kita dalam membuat pesawat dari kardus ini.

Cara Membuat Pesawat dari Kardus