Cara Membuat Story Instagram Swipe Up

>Halo Sohib EditorOnline! Kamu pasti sering melihat di Instagram story seseorang yang menggunakan fitur swipe up untuk mengarahkan followers-nya ke link tertentu. Seperti contoh, kamu bisa mengarahkan followersmu ke link yang berisi produk yang kamu jual atau ke konten menarik di websitemu.

Nah, bagaimana caranya membuat story Instagram dengan fitur swipe up? Berikut adalah panduan lengkapnya.

1. Pastikan Akun Instagrammu Sudah Memiliki 10.000 Followers atau Lebih

Fitur swipe up hanya bisa diakses oleh akun Instagram yang sudah memiliki 10.000 followers atau lebih. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa akun Instagrammu sudah memenuhi syarat ini.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Bisakah Saya Mengajukan Permohonan Khusus untuk Mendapatkan Fitur Swipe Up? Tidak, Instagram tidak menerima permohonan khusus untuk mendapatkan fitur swipe up.
Berapa Lama Saya Harus Menunggu Setelah Saya Mencapai 10.000 Followers? Umumnya, fitur swipe up akan tersedia dalam waktu 24 jam setelah akunmu mencapai 10.000 followers.

2. Pilih Konten yang Akan Kamu Bagikan

Setelah akun Instagrammu sudah memenuhi syarat, kamu harus memilih konten yang akan kamu bagikan pada followersmu melalui fitur swipe up. Konten ini bisa berupa produk yang kamu jual atau konten menarik yang ada di website atau blogmu.

Penting untuk memilih konten yang menarik dan relevan dengan followersmu agar mereka tertarik untuk mengakses link yang kamu bagikan.

3. Buat Story Instagram Seperti Biasa

Setelah konten dipilih, kamu bisa membuat story Instagram seperti biasa dengan menambahkan foto atau video yang kamu inginkan. Setelah selesai, kamu perlu menambahkan tautan pada story tersebut.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Berapa Karakter Maksimum yang Bisa Saya Masukkan pada Tautan Swipe Up? Kamu hanya bisa memasukkan maksimum 15 karakter pada tautan swipe up.
Bisakah Saya Mengganti Tautan Swipe Up Setelah Saya Memposting Story? Tidak, kamu tidak bisa mengganti tautan swipe up setelah story diposting. Kamu perlu membuat story baru jika ingin mengganti tautan.

4. Tambahkan Tautan Swipe Up

Untuk menambahkan tautan swipe up, kamu perlu mengetuk ikon tautan di bagian atas layar. Kemudian kamu bisa memasukkan tautan yang kamu inginkan.

Pastikan tautan yang kamu masukkan benar dan valid agar followersmu bisa mengaksesnya dengan mudah. Setelah selesai, kamu bisa mengirimkan story tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Abstrak Otomatis Untuk SEO dan Peningkatan Peringkat Google

5. Lakukan Pemantauan untuk Mengukur Efektivitas Swipe Up

Setelah story dengan fitur swipe up diposting, kamu bisa melakukan pemantauan untuk mengukur efektivitasnya. Kamu bisa melihat berapa jumlah views dan klik yang storymu dapatkan dari followersmu.

Jika storymu tidak mendapatkan banyak klik, kamu bisa mencoba memperbaiki konten atau mengubah tautan sehingga lebih menarik untuk diakses oleh followersmu.

6. Kesimpulan

Itulah panduan singkat tentang cara membuat story Instagram dengan fitur swipe up. Ingatlah untuk memilih konten yang menarik dan relevan, menambahkan tautan dengan benar, dan melakukan pemantauan untuk mengukur efektivitasnya.

Dengan fitur swipe up, kamu bisa mengarahkan followersmu ke link tertentu dengan mudah dan efektif. Semoga panduan ini bermanfaat untukmu!

Cara Membuat Story Instagram Swipe Up