Cara Memesan Starbucks: Panduan Lengkap

>Salam dari saya, Sohib EditorOnline! Hari ini saya ingin membahas tentang cara memesan minuman di Starbucks. Starbucks adalah salah satu merek kopi terkenal di seluruh dunia. Bagi sebagian orang, memesan minuman di Starbucks mungkin terasa sulit atau membingungkan, terutama bagi mereka yang belum terbiasa dengan menu dan istilah yang digunakan. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara memesan minuman di Starbucks dengan mudah.

1. Kenali Menu Starbucks

Sebelum memesan minuman di Starbucks, pastikan Anda mengenal menu mereka terlebih dahulu. Starbucks memiliki berbagai jenis minuman yang tersedia, mulai dari kopi hitam hingga minuman non-kafein seperti teh dan jus. Pelajari menu Starbucks dan tentukan minuman apa yang ingin Anda pesan sebelum tiba di lokasi.

Menu Starbucks juga sering berubah setiap musim atau untuk acara tertentu, jadi pastikan untuk memeriksa menu mereka secara online sebelum mengunjungi gerai Starbucks.

Anda juga dapat mencoba minuman baru dengan bertanya pada barista tentang minuman rekomendasi mereka atau mencari tahu ulasan minuman di situs web atau media sosial Starbucks.

Setelah Anda menentukan minuman yang ingin dipesan, pilih ukuran minuman yang diinginkan – Tall (354 mL), Grande (473 mL), atau Venti (591 mL) – dan tentukan apakah ingin menambahkan pilihan susu atau krim pada minuman tersebut.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak pilihan dan variasi yang tersedia di menu Starbucks. Jangan khawatir jika Anda bingung! Barista Starbucks siap membantu Anda dalam memesan minuman.

2. Tentukan Jenis Kopi Yang Diinginkan

Starbucks terkenal dengan kopi mereka dan menawarkan berbagai jenis kopinya, mulai dari kopi hitam hingga espresso dan Frappuccino. Setiap jenis kopi memiliki rasa yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda memilih kopi yang sesuai dengan selera Anda.

Jika Anda ingin memesan kopi hitam, Anda dapat memilih dari jenis roast yang berbeda, misalnya Pike Place Roast atau Sumatra. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih kuat, Anda dapat memesan espresso atau macchiato.

Untuk minuman yang lebih manis, coba pesan Frappuccino, yang merupakan campuran es dan krim dengan rasa yang beragam. Ada banyak variasi Frappuccino yang tersedia di menu Starbucks, jadi pastikan untuk memeriksa menu mereka sebelum memesan.

3. Beri Tahu Barista tentang Preferensi Anda

Starbucks menerapkan prinsip “The Third Place”, yakni tempat yang nyaman bagi pelanggannya. Mereka mengutamakan kenyamanan pelanggan dan terbuka untuk menyesuaikan minuman dengan preferensi pelanggan.

Jika Anda memiliki preferensi tertentu dalam minuman, seperti rasa atau tingkat manis, beri tahu barista. Mereka akan senang membantu Anda memesan minuman yang sesuai dengan selera Anda. Bahkan, Starbucks akan mencantumkan nama Anda pada gelas minuman tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Menghilangkan Getah Pisang di Tangan

Jangan terlalu khawatir atau malu untuk berbicara dengan barista. Mereka senang membantu Anda mendapatkan minuman yang sesuai dengan preferensi Anda.

4. Pahami Istilah yang Digunakan dalam Menu

Starbucks menggunakan istilah khusus untuk menyebutkan jenis minuman dan variasinya. Jangan bingung jika Anda belum pernah memesan minuman di Starbucks sebelumnya, ini adalah istilah yang akan sering Anda temukan di menu:

Istilah Arti
Tall Ukuran kecil (354 mL)
Grande Ukuran sedang (473 mL)
Venti Ukuran besar (591 mL)
Latte Espresso dengan susu dan sedikit busa di atasnya
Cappuccino Espresso dengan busa susu di atasnya
Americano Espresso dengan air panas
Mocha Espresso dengan susu dan sirup cokelat
Frappuccino Campuran es dan krim dengan rasa dan toping yang berbeda-beda

Salah satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Starbucks menggunakan istilah khusus untuk ukuran minuman. Ingatlah bahwa Tall adalah ukuran kecil, Grande adalah ukuran sedang, dan Venti adalah ukuran besar.

5. Pesan Minuman Anda dengan Mudah

Sekarang Anda telah mengenal menu Starbucks dan istilah yang digunakan di menu, Anda siap memesan minuman di Starbucks! Langkah-langkah sederhana untuk memesan minuman di Starbucks adalah:

  1. Pelajari menu Starbucks dan tentukan minuman yang ingin dipesan.
  2. Pilih ukuran minuman yang diinginkan – Tall, Grande, atau Venti.
  3. Tentukan apakah ingin menambahkan pilihan susu atau krim pada minuman tersebut.
  4. Beri tahu barista tentang preferensi Anda, seperti rasa atau tingkat manis.
  5. Tunggu minuman Anda disiapkan dan nikmati!

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah Starbucks menyediakan minuman non-kafein?

Ya, Starbucks menyediakan berbagai minuman non-kafein seperti teh dan jus. Anda juga dapat memesan kopi tanpa kafein jika diinginkan.

2. Apakah ada pilihan minuman non-susu atau non-laktosa?

Ya, Starbucks menyediakan alternatif susu non-susu seperti susu almond, susu kedelai, dan susu kelapa. Selain itu, mereka juga menawarkan sirup non-laktosa untuk mencampur ke dalam minuman.

3. Apa yang harus dilakukan jika minuman yang dipesan tidak sesuai dengan selera?

Jika minuman Anda tidak sesuai dengan selera Anda, beri tahu barista agar dapat membantu membuatkan minuman yang sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu untuk meminta penggantian jika minuman yang dipesan tidak sesuai.

4. Apakah Starbucks menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit?

Ya, Starbucks menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Beberapa gerai Starbucks juga menerima pembayaran melalui aplikasi mobile seperti Starbucks Rewards dan GoPay.

5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat minuman di Starbucks?

Waktu untuk membuat minuman di Starbucks tergantung pada jenis minuman yang dipesan dan jumlah pelanggan yang sedang antri. Biasanya, minuman dapat disiapkan dalam waktu 2-5 menit.

Demikianlah panduan tentang cara memesan minuman di Starbucks. Semoga artikel ini membantu Anda memesan minuman dengan mudah di Starbucks. Jangan lupa untuk mencoba minuman baru dan berkomentar di bawah tentang pengalaman Anda memesan di Starbucks!

Cara Memesan Starbucks: Panduan Lengkap