Cara Mengembalikan Chat FB yang Terhapus

>Hello Sohib EditorOnline, apakah Anda pernah mengalami kehilangan chat di Facebook? Mungkin Anda menghapusnya secara tidak sengaja atau bahkan karena masalah teknis. Tidak perlu khawatir, kami akan membahas cara mengembalikan chat FB yang terhapus.

Apa yang Dibutuhkan untuk Mengembalikan Chat FB yang Terhapus?

Pertama-tama, Anda perlu memiliki akun Facebook dan akses ke perangkat yang digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook. Selain itu, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk dapat mengakses situs Facebook.

FAQ: Apakah Saya Perlu Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengembalikan Chat FB yang Terhapus?

Tidak, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan chat FB yang terhapus. Facebook sendiri memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan chat yang telah dihapus. Tidak hanya itu, menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan akun Facebook Anda.

Langkah-langkah Mengembalikan Chat FB yang Terhapus

No Langkah-langkah
1 Buka Aplikasi Facebook
2 Pilih “Pesan”
3 Ketuk “Cari Pesan”
4 Tekan Menu “Lebih”
5 Pilih “Arsipkan”
6 Pilih Pesan yang Ingin Dikembalikan
7 Tekan Menu “Lebih”
8 Pilih “Pindahkan ke Pesan Utama”

FAQ: Apakah Saya Hanya Bisa Mengembalikan Pesan yang Telah Diarsipkan?

Ya, untuk mengembalikan pesan, Anda perlu mengarsipkannya terlebih dahulu. Jika pesan telah dihapus, Anda tidak akan dapat mengembalikannya kecuali Anda telah membuat cadangan chat Anda sebelumnya.

Cadangan Chat FB

Untuk menghindari kehilangan chat di Facebook, Anda dapat membuat cadangan chat Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengembalikan chat yang telah dihapus atau hilang karena masalah teknis. Berikut adalah cara membuat cadangan chat FB:

1. Buka Pengaturan Facebook

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook dan masuk ke akun Anda. Tekan ikon “Garpu Tiga” di sudut kanan bawah layar dan pilih “Pengaturan dan Privasi”.

2. Pilih “Pengaturan”

Setelah itu, pilih “Pengaturan” dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Cadangan dan Sinkronisasi”. Tekan opsi tersebut.

3. Pilih “Cadangkan Chat Anda”

Pada layar “Cadangan dan Sinkronisasi”, pilih “Cadangkan Chat Anda”. Kemudian, pilih frekuensi cadangan yang Anda inginkan.

4. Tunggu Proses Selesai

Setelah memilih frekuensi cadangan, tunggu hingga proses selesai. Cadangan chat Anda sekarang akan disimpan di Google Drive atau iCloud.

TRENDING 🔥  Cara Apply Kartu Kredit BCA

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat mengembalikan chat FB yang telah terhapus. Selain itu, dengan membuat cadangan chat Anda, Anda dapat menghindari kehilangan chat di Facebook secara permanen.

Cara Mengembalikan Chat FB yang Terhapus