Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah merasa risih dengan riwayat video yang muncul di Watch Facebookmu? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas secara detail tentang cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di Watch Facebook.

Apa itu Watch Facebook?

Watch Facebook adalah fitur baru dari Facebook yang memungkinkan pengguna untuk menonton video secara online. Fitur ini biasanya ditemukan di aplikasi Facebook pada perangkat seluler dan website desktop.

Watch Facebook memiliki berbagai kategori video seperti Entertainment, Sports, News, dan masih banyak lagi. Kamu dapat menikmati konten video tanpa harus mencari di luar Facebook.

Namun, ketika kamu menonton video di Watch Facebook, Facebook akan menyimpan riwayat video yang telah ditontonmu. Hal ini dapat mengganggu privasi dan membuatmu merasa tidak nyaman.

Berikut adalah Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook:

Langkah Pertama: Masuk ke Watch History

Langkah pertama untuk menghapus riwayat video di Watch Facebook adalah dengan masuk ke Watch History. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1 Buka Facebook di perangkat seluler atau desktop
2 Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman
3 Pilih “Watch” dari menu yang muncul
4 Klik “History” di menu Watch

Setelah kamu berhasil masuk ke Watch History, kamu akan melihat daftar video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook. Mulai dari sini, kamu dapat menghapus riwayat videomu.

Langkah Kedua: Menghapus Video Satu per Satu

Jika kamu ingin menghapus video satu per satu, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1 Pilih video yang ingin kamu hapus dari Watch History
2 Klik ikon tiga titik di sebelah video yang kamu pilih
3 Pilih “Remove from Watch History”
4 Klik “Remove” untuk menghapus video dari riwayatmu

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghapus video satu per satu dari riwayatmu di Watch Facebook. Namun, jika kamu memiliki banyak video yang pernah ditonton, akan jauh lebih mudah jika kamu menghapus semua riwayatmu sekaligus.

Langkah Ketiga: Menghapus Seluruh Riwayat Video

Jika kamu ingin menghapus seluruh riwayat video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1 Klik “Clear History” di bagian atas halaman
2 Klik “Clear Watch History” di pop-up yang muncul
3 Selesai! Seluruh riwayat videomu di Watch Facebook telah dihapus
TRENDING 🔥  Cara Mengucapkan Ulang Tahun kepada Teman

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghapus semua riwayat video di Watch Facebook sekaligus. Seluruh riwayat video akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan lagi.

FAQ Mengenai Cara Menghapus Riwayat Video di Watch Facebook

1. Apakah Menghapus Riwayat Video Akan Menghapus Video Itu Dari Akun Saya?

Tidak, menghapus riwayat video hanya akan menghapus rekam jejak video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook. Video itu sendiri tetap ada di akun Facebookmu dan dapat diakses kembali di Watch Facebook.

2. Apakah Ada Cara Menghapus Riwayat Video di Desktop?

Ya, kamu dapat menghapus riwayat video di desktop dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di perangkat seluler. Cukup klik ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman, pilih “Watch”, dan klik “History”.

3. Apakah Saya Dapat Menghapus Riwayat Video Seseorang Lain di Akun Saya?

Tidak, kamu hanya dapat menghapus riwayat video dari akun Facebookmu sendiri. Jika kamu ingin menghapus riwayat video dari akun Facebook orang lain, kamu perlu meminta mereka untuk menghapusnya sendiri dari akun mereka.

4. Apakah Akan Ada Perubahan pada Akun Saya Jika Saya Menghapus Riwayat Video?

Tidak, menghapus riwayat video hanya akan menghapus rekam jejak video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook. Akunmu tidak akan terpengaruh oleh penghapusan riwayat video.

5. Apakah Saya Akan Kehilangan Video yang Pernah Saya Tonton Jika Saya Menghapus Riwayat Video?

Tidak, menghapus riwayat video hanya akan menghapus rekam jejak video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook. Kamu masih dapat menonton kembali video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus riwayat video yang telah ditonton di Watch Facebook. Dengan menghapus riwayat videomu, kamu dapat menjaga privasi dan merasa lebih nyaman saat menggunakan Facebook.

Ingatlah untuk menghapus riwayat videomu secara teratur agar daftar video yang pernah kamu tonton di Watch Facebook tidak terlalu panjang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Cara Menghapus Riwayat Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook