Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12s

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sering merasa khawatir ketika memberikan HP Vivo Y12s milikmu kepada orang lain? Apalagi jika di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang kamu anggap penting dan dirasa perlu untuk dijaga kerahasiaannya. Nah, kamu bisa tenang karena pada artikel kali ini akan membahas tentang cara mengunci aplikasi di HP Vivo Y12s.

Pengenalan

Sebelum membahas cara mengunci aplikasi di HP Vivo Y12s, perlu kamu ketahui terlebih dahulu apa itu aplikasi pengunci dan manfaat dari aplikasi tersebut. Aplikasi pengunci merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengunci aplikasi lainnya yang terpasang di dalam HP. Dengan mengunci aplikasi, maka orang lain yang tidak memiliki akses tidak akan bisa membukanya tanpa terlebih dahulu memasukkan password yang telah diatur sebelumnya.

Manfaat dari aplikasi pengunci sendiri cukup banyak, mulai dari menjaga kerahasiaan data pribadi, menghindari penggunaan aplikasi oleh orang yang tidak berkepentingan, hingga melindungi anak-anak dari konten yang belum pantas untuk ditonton.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12s

1. Gunakan Fitur Bawaan HP

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur bawaan HP Vivo Y12s. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah Penjelasan
1 Buka pengaturan HP Vivo Y12s
2 Pilih opsi Keamanan dan Privasi
3 Pilih opsi Aplikasi di bawah menu Keamanan
4 Pilih aplikasi yang ingin di kunci
5 Pilih opsi Tambahkan Kunci Aplikasi
6 Tentukan pola atau password untuk mengunci aplikasi tersebut.

Setelah menyelesaikan langkah di atas, maka aplikasi yang telah kamu pilih akan tersimpan dalam daftar aplikasi yang terkunci. Nantinya setiap kali ingin membuka aplikasi tersebut, maka akan diminta untuk memasukkan pola atau password yang telah diatur sebelumnya.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan dari HP Vivo Y12s, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengunci yang terdapat di Google Play Store. Aplikasi pengunci di layanan tersebut cukup banyak dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Penjelasan
1 Buka Google Play Store di HP Vivo Y12s
2 Ketik kata kunci “aplikasi pengunci”
3 Pilih salah satu aplikasi pengunci yang tersedia
4 Install aplikasi tersebut

Setelah aplikasi pengunci terpasang, kamu bisa mengunci aplikasi yang ingin dijaga kerahasiaannya dengan aplikasi tersebut. Cara mengunci aplikasi bisa berbeda-beda setiap aplikasi pengunci yang terpasang.

TRENDING 🔥  Cara Buat Barcode Lokasi

FAQ

1. Apakah harus men-download aplikasi pengunci dari Google Play Store?

Tidak harus, kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang sudah tersedia di HP Vivo Y12s untuk mengunci aplikasi.

2. Apakah semua aplikasi bisa di kunci?

Tergantung dari jenis aplikasinya dan fitur dari aplikasi pengunci yang digunakan. Namun, sebagian besar aplikasi bisa di kunci.

3. Apakah akan mempengaruhi kinerja HP jika terpasang aplikasi pengunci?

Tidak, asalkan kamu menggunakan aplikasi pengunci yang ringan dan wajar dalam penggunaannya, maka tidak akan berpengaruh pada kinerja HP.

4. Apakah harus membayar untuk menggunakan aplikasi pengunci dari Google Play Store?

Tidak harus, namun, jika kamu ingin menggunakan aplikasi pengunci dengan fitur lebih lengkap, biasanya harus membayar untuk mendapatkan fitur premium.

5. Apa yang harus dilakukan jika lupa password aplikasi yang telah di kunci?

Kamu bisa memilih opsi lupa password yang terdapat pada menu pengaturan aplikasi pengunci yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Dari beberapa cara mengunci aplikasi di HP Vivo Y12s yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan mengunci aplikasi, maka kamu tidak perlu khawatir lagi ketika memberikan HP Vivo Y12s mu kepada orang lain. Selamat mencoba!

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12s