Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah Anda sering menemukan video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan cara-cara mudah untuk menyimpan video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Browser

Jika Anda ingin menyimpan video Instagram tanpa aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Instagram dan Temukan Video yang Ingin Disimpan

Pertama, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan. Pastikan video yang ingin Anda simpan sudah diposting dan bukan cerita Instagram.

2. Salin Tautan Video

Ketuk tombol tiga titik di bagian kanan atas video dan pilih “Salin Tautan”. Tautan video akan disalin ke clipboard.

3. Buka Situs Pengunduh Video

Buka situs pengunduh video seperti www.downloadgram.com di browser Anda. Anda juga dapat menggunakan situs pengunduh video lainnya, seperti www.instasaveonline.com atau www.w3toys.com.

4. Tempel Tautan Video ke Situs Pengunduh

Tempel tautan video yang telah disalin ke kolom pengunduh situs web. Tekan tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

5. Unduh Video Instagram

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat mengunduh video Instagram yang telah disimpan dengan format MP4.

Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Fitur Internal Instagram

Jika Anda ingin menyimpan video Instagram tanpa aplikasi dan tidak ingin menggunakan situs pengunduh video, maka Anda dapat menggunakan fitur internal Instagram. Berikut ini adalah cara-cara untuk menyimpan video Instagram dengan fitur internal Instagram:

1. Buka Instagram dan Temukan Video yang Ingin Disimpan

Pertama, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan. Pastikan video yang ingin Anda simpan sudah diposting dan bukan cerita Instagram.

2. Salin Tautan Video

Ketuk tombol tiga titik di bagian kanan atas video dan pilih “Salin Tautan”. Tautan video akan disalin ke clipboard.

3. Buka Fitur Internal Instagram untuk Menyimpan Video

Buka aplikasi Instagram dan pergi ke profil Anda. Selanjutnya, ketuk tombol tiga baris di bagian kanan atas layar dan pilih “Pengaturan”.

Setelah itu, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun” dan ketuk itu. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Postingan Tersimpan”.

4. Simpan Video

Pilih opsi “Postingan Tersimpan” dan ketuk tanda tambah di bagian kanan atas layar. Setelah itu, ketuk “Salin Tautan”. Video akan otomatis disimpan ke postingan tersimpan Anda di Instagram.

TRENDING 🔥  Cara Bermain Slot: Panduan Lengkap Bermain Slot Online

Tips: Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Menyimpan ke Galeri

Jika Anda tidak ingin menyimpan video dari Instagram ke galeri ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Files by Google” atau “ES File Explorer”. Berikut ini adalah cara-cara untuk menyimpan video Instagram tanpa perlu menyimpan ke galeri ponsel:

1. Unduh dan Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga seperti “Files by Google” atau “ES File Explorer”.

2. Salin Tautan Video Instagram

Salin tautan video Instagram seperti yang dijelaskan pada metode-metode di atas.

3. Pastekan Tautan di Aplikasi Pihak Ketiga

Buka aplikasi pihak ketiga yang telah diunduh dan salin tautan video Instagram di kolom unduhan.

4. Unduh Video Instagram

Tekan “unduh” untuk memulai proses pengunduhan. Setelah itu, Anda dapat menemukan video Instagram yang telah disimpan di folder unduhan aplikasi pihak ketiga tersebut.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah cara-cara yang diberikan aman? Ya, cara-cara yang diberikan aman dan legal. Namun, pastikan Anda tidak mengunduh video yang melanggar hak cipta.
Bisakah saya menyimpan video Instagram tanpa menggunakan aplikasi? Ya, Anda dapat menyimpan video Instagram tanpa menggunakan aplikasi dengan mengikuti metode yang telah dijelaskan di atas.
Mengapa saya tidak bisa menyimpan video Instagram? Mungkin terdapat masalah teknis pada perangkat Anda atau video tersebut dilindungi oleh hak cipta. Selain itu, pastikan Anda telah mengikuti metode-metode yang benar.
Apakah semua situs pengunduh video aman digunakan? Tidak semua situs pengunduh video aman digunakan. Pastikan Anda menggunakan situs pengunduh video resmi dan terpercaya.
Apakah saya harus menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video Instagram? Tidak, Anda tidak harus menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video Instagram. Namun, aplikasi pihak ketiga dapat mempermudah proses pengunduhan dan menyimpan video tanpa perlu menyimpan ke galeri ponsel.

Demikianlah cara menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi