Cara Menyimpan Video Instagram

>Hello Sohib EditorOnline, welcome to this article about “cara menyimpan video Instagram”. In this article, we will discuss various methods to save Instagram videos, including downloading from Instagram itself and using third-party tools. We will also answer some frequently asked questions about saving Instagram videos. So, let’s get started!

Download Video Instagram

One of the easiest ways to save Instagram videos is to download them directly from the Instagram app. Here’s how to do it:

  1. Open the Instagram app and find the video you want to save.
  2. Tap on the three dots in the top right corner of the video.
  3. Select “Copy Link” from the menu.
  4. Open a web browser and go to downloadgram.com.
  5. Paste the link you copied from Instagram into the text box on DownloadGram’s website.
  6. Click on the “Download” button and the video will start downloading.

This method works on both iOS and Android devices, as long as you have a web browser installed.

Save Video Instagram Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

If you don’t want to use a website to download Instagram videos, there are several third-party apps that can help you. Here are some of the most popular ones:

Nama Aplikasi Platform Harga Rating
Video Downloader for Instagram iOS dan Android Gratis dengan pembelian dalam aplikasi 4.7 / 5 di App Store, 4.1 / 5 di Google Play
InstaSave iOS dan Android Gratis dengan iklan 4.6 / 5 di App Store, 4.3 / 5 di Google Play
FastSave Android Gratis dengan iklan 4.4 / 5 di Google Play

Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga tersebut untuk menyimpan video dan foto dari Instagram. Pastikan memahami syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi tersebut sebelum menggunakannya.

Jangan Lupa untuk Menggunakan VPN pada Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video Instagram, pastikan untuk menggunakan VPN. Hal ini akan melindungi privasi Anda dan mencegah aplikasi dari memperoleh akses yang tidak sah ke informasi Anda.

Frequently Asked Questions

1. Apakah saya bisa menyimpan video Instagram tanpa mengunduhnya?

Tidak, Anda harus mengunduh video Instagram untuk menyimpannya. Namun, beberapa aplikasi pihak ketiga memungkinkan Anda untuk menambahkan video Instagram ke daftar favorit atau mengunduhnya ke awan tanpa mengunduhnya langsung ke perangkat Anda.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Rambut Lurus

2. Apakah ada risiko bagi akun Instagram saya jika saya mengunduh video dari sumber yang tidak sah?

Ya, mengunduh video Instagram dari sumber yang tidak sah dapat membahayakan keamanan akun Anda. Video yang diunduh dapat mengandung virus atau malware yang dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat Anda.

3. Apakah ada batasan pada jumlah video Instagram yang bisa saya unduh?

Instagram tidak memiliki batasan jumlah video yang dapat Anda unduh. Namun, Anda harus memperhatikan ukuran file karena perangkat Anda mungkin tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk mengunduh banyak video sekaligus.

4. Apakah saya perlu izin dari pemilik video Instagram sebelum mengunduhnya?

Iya. Sebaiknya Anda meminta izin dari pemilik video Instagram sebelum mengunduhnya. Mengunduh video tanpa izin dapat melanggar hak cipta dan menyebabkan masalah hukum.

5. Dapatkah saya mengunduh video Instagram dari akun pribadi?

Ya, Anda dapat mengunduh video Instagram dari akun pribadi jika Anda memiliki izin dari pemilik akun. Namun, beberapa akun mungkin mengatur privasi sehingga video mereka tidak dapat diunduh oleh orang lain.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas berbagai cara untuk menyimpan video Instagram, mulai dari mengunduh langsung dari aplikasi hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat mencoba metode mana pun yang paling cocok untuk Anda, selama Anda memperhatikan privasi dan keamanan Anda. Jangan lupa untuk selalu meminta izin dari pemilik video Instagram sebelum mengunduhnya dan memahami syarat dan ketentuan aplikasi pihak ketiga sebelum menggunakannya. Terima kasih telah membaca!

Cara Menyimpan Video Instagram