Cara Membuat 2 Akun WhatsApp dengan 1 Nomor

>Dear Sohib EditorOnline,Selamat datang di artikel kami yang membahas tentang cara membuat 2 akun WhatsApp dengan 1 nomor. Bagi pengguna yang ingin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp tetapi tidak ingin menggunakan nomor yang berbeda, artikel ini cocok untuk Anda. Kami akan menjelaskan langkah-langkah cara membuat 2 akun WhatsApp dengan 1 nomor dengan mudah dan praktis.

1. Persiapan

Sebelum memulai proses pembuatan akun WhatsApp kedua, pastikan Anda sudah melakukan backup data WhatsApp pada akun pertama. Hal ini sangat penting karena saat membuat akun kedua, data chat, foto, dan video pada akun pertama akan hilang dan digantikan dengan data baru dari akun kedua.

Untuk melakukan backup, masuk ke pengaturan WhatsApp pada akun pertama, lalu pilih opsi “Chat” > “Backup chat” > “Backup now”. Tunggu hingga proses backup selesai.

Selain itu, pastikan juga Anda memiliki akses ke nomor telepon yang akan digunakan untuk membuat akun kedua. Nomor telepon harus aktif dan dapat menerima SMS atau panggilan suara untuk verifikasi.

Jika semua persiapan sudah dilakukan, kita dapat mulai melakukan langkah-langkah berikut:

2. Instal Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah menginstal aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda. Jika Anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda, pastikan aplikasi tersebut dalam keadaan terbaru.

Jika belum memiliki aplikasi WhatsApp, unduh terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah terunduh, instal aplikasi dan buka aplikasi tersebut.

3. Registrasi Akun WhatsApp Kedua

Saat membuka aplikasi WhatsApp, aplikasi akan meminta nomor telepon untuk registrasi. Masukkan nomor telepon yang akan digunakan untuk membuat akun kedua. Pastikan nomor telepon telah berada dalam keadaan aktif dan dapat menerima SMS atau panggilan suara.

Setelah memasukkan nomor telepon, WhatsApp akan mengirimkan SMS atau panggilan suara berisi kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia untuk dapat masuk ke akun WhatsApp kedua.

4. Pengaturan Profil Akun WhatsApp Kedua

Setelah berhasil masuk ke akun WhatsApp kedua, kita dapat mengatur profil akun tersebut. Pilih opsi “Pengaturan” > “Profil” > “Sunting profil”. Isikan nama dan foto profil yang Anda inginkan, lalu simpan perubahan.

5. Pindahkan Data Chat dan Kontak dari Akun WhatsApp Pertama

Jika Anda ingin memindahkan data chat dan kontak dari akun WhatsApp pertama ke akun kedua, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “WazzapMigrator”.

Silahkan unduh aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah yang telah disediakan. Setelah data berhasil dipindahkan, Anda sudah memiliki dua akun WhatsApp dengan nomor yang sama.

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Mencintai Diri Sendiri

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah bisa memiliki lebih dari dua akun WhatsApp dengan nomor yang sama? Tidak, WhatsApp hanya memperbolehkan satu akun untuk satu nomor telepon.
Apakah data chat pada akun pertama akan hilang saat membuat akun kedua? Tidak, data chat pada akun pertama akan tetap ada dan bisa diakses setelah membuat akun kedua. Namun, data chat dan kontak pada akun kedua akan menggantikan data pada akun pertama.
Apakah ada risiko terjadinya pemblokiran akun dari WhatsApp? Ya, ada risiko terjadinya pemblokiran akun dari WhatsApp jika melakukan praktik ilegal atau spamming. Oleh karena itu, gunakan fitur ini dengan bijak.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan data chat dan kontak? Waktu yang dibutuhkan tergantung pada banyaknya data chat dan kontak yang akan dipindahkan. Namun, biasanya membutuhkan waktu beberapa menit hingga beberapa jam.

Demikianlah artikel kami tentang cara membuat 2 akun WhatsApp dengan 1 nomor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca artikel kami.Salam,Tim Penulis

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp dengan 1 Nomor